Sukses

James Gunn Konfirmasi Pemeran Baru Superman David Corenswet, Warganet Sambut Positif

Sejumlah warganet merespons dengan positif atas terpilihnya David Corenswet sebagai pemeran baru Superman di film besutan James Gunn.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki mengenai siapa aktor yang akan memerankan karakter Superman di film terbarunya akhirnya terjawab. Lewat unggahan di Twitter, sutradara Superman Legacy mengonfirmasi laporan mengenai pemeran Superman di film terbarunya.

Dikutip dari IGN, Rabu (28/6/2023), James Gunn mengonfirmasi informasi laporan terbaru dari The Hollywood Reporter. Lewat cuitan singkat, ia membenarkan laporan soal David Corenswet sebagai pemeran Superman dan Rachel Brosnahan sebagai Lois Lane.

"Akurat! (Keduanya tidak hanya aktor yang mengagumkan, tapi juga orang yang luar biasa," tulis James Gunn. Konfirmasi itu lantas menarik perhatian para warganet.

Beberapa di antaranya menyebut mereka pemilihan aktor yang dilakukan kali ini tepat. "Pemilihan yang tepat! Sangat bersemangat untuk film ini! Sama seperti dunia membutuhkan Superman sebagai penyelamat, DCU juga membutuhkan film ini," tulis salah satu akun.

Sementara ada akun lain yang cukup optimistis dengan pemilihan ini, sambil tetap memuji Henry Cavill sebagai pemeran Superman terdahulu. Ia juga menyebut pengembangan DCU kini berada di tangan yang tepat.

"Benar-benar pemilihan yang luar biasa. (Henry) Cavill memang masih ada di hatiku, tapi kalau ini merupakan indikator cara casting akan dilakukan...DCU ada di tangan yang tepat," tulis akun lainnya.

Usai pengumuman ini, sejumlah warganet juga penasaran dengan pemeran karakter lain di film Superman Legacy, seperti Lex Luthor dan Jimmy Olsen. Tidak sedikit pula warganet membandingkan penampilan David dengan Henry Cavil yang memerankan Man of Steel di DCEU.

Sebagai informasi, terpilihnya David sebagai Superman atau Clark Kent memang sempat sempat dilaporkan beberapa waktu lalu. Berdasarkan kabar yang beredar, ia berada dalam daftar teratas menjadi Superman, selain Nicholas Hoult yang disebut juga ikut casting.

Bagi kamu yang belum tahu, film Superman terbaru akan berjudul Superman Legacy. Film ini menjadi bagian dari DCU yang kini dikomandoi oleh James Gunn dan Peter Safran.

DCU sendiri merupakan reboot dari sejumlah kisah superhero DC di layar lebar maupun serial. Rencananya, film ini akan rilis pada 11 Juli 2025 dan proses syuting mulai tahun depan.

James Gunn dipastikan akan terjun langsung sebagai sutradara dalam film ini. Menurut James, film ini akan menceritakan perjalanan Superman menyatukan warisannya sebagai seorang Kryptonian dengan diri Clark Kent yang tumbuh di Smallville, Kansas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil David Corenswet Pemeran Clark Kent Terbaru di Film Superman: Legacy, Putra Pasangan Pengacara yang Jadi Aktor

Sebagai informasi, seperti dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, pemilik nama lengkap David Packard Corenswet ini lahir di Philadelphia, 8 Juli 1993. Tak lama lagi ia genap 30 tahun.

Corenswet lahir dari pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai pengacara. Namun sang ayah, John Corenswet diketahui sempat bekerja sebagai aktor teater di New York City.

Kakek David dari pihak ayah, Edward Packard, dikenal sebagai penulis buku anak sukses, salah satunya berjudul Choose Your Own Adventure.

David menyelesaikan pendidikan SMA di The Shipley School. Sempat mengenyam pendidikan di University of Pennsylvania tahun pertama, ia hijrah ke New York City usai diterima Juilliard School.

Pada 2016, ia menyelesaikan kuliah S1-nya, menyandang gelar Bachelor of Fine Arts. 

3 dari 3 halaman

Pernah Menjadi Aktor Cilik

Sejak usia 9 tahun, David sudah aktif main teater. Pada 2002, ia bergabung dengan Arden Theatre Company. Pada 2011, David berperan dalam film pendek pertamanya, Following Chase.

Tiga tahun kemudian, ia membintangi dan menjadi produser serial streaming Moe & Jerryweather.

Sejak 2017, wajahnya mulai muncul sebagai bintang tamu di serial TV populer, seperti Elementary, Instinct dan House of Cards. Pada 2019, ia mendapat peran cukup signifikan di serial The Politician yang tayang di Netflix.

Kiprah di industri film layar lebar dimulai pada 2018, langsung mendapat peran utama di film Affairs of State. Pada 2022, ia adu akting dengan bintang Riverdale, Lili Reinhart di film Netflix Look Both Ways.    

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.