Sukses

Viral Video Sepasang Copet HP Tertangkap di PRJ Kemayoran, Warganet: Malingnya Lebih Galak

Viral video di medsos yang memperlihatkan sepasang copet HP tertangkap di arena PRJ Kemayoran, warganet yang menyaksikan video ini menganggap pria yang dituduh sebagai maling lebih galak dan nyolot.

 

Liputan6.com, Jakarta - Beredar viral video yang memperlihatkan sepasang copet HP berkeliaran di PRJ Kemayoran. Dalam video yang diunggah ulang oleh akun base Twitter @kegblgnunfaedh, seorang pria tampak marah-marah terhadap pria lain yang dituding sebagai copet.

Tidak tanggung-tanggung, pria yang kesal karena HP-nya diduga diambil oleh pria bertopi hitam itu berteriak kesal.

"Lo ngambil HP istri gue, ini ada banyak HP-nya. Kalau lo nggak mengakui, gue ambil HP sebanyak ini," kata pria berkemeja abu-abu yang HP-nya diduga sudah diambil.

Dalam video viral tersebut, pria yang dituduh sebagai copet itu terlihat bergetar saat menjawab tudingan.

"Siapa yang ambil HP, ambil, bukan saya," kata pria yang dituding sebagai copet, sebagaimana dikutip dari video viral. 

Bukan hanya satu, ada sejumlah ponsel yang ditemukan pada pria bertopi dan pakaian hitam itu.

Bukan hanya itu, seorang perempuan berkerudung hitam juga diamankan oleh pengunjung lain. Pria yang HP-nya hilang meminta perempuan tersebut digeledah.

Saat digeledah, sejumlah ponsel lain juga ditemukan. Pengunjung lain pun mencoba mengamankan dengan memegangi kedua orang yang dituduh sebagai copet HP di PRJ Kemayoran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengunjung Berkerumun, Minta Si Copet Ditangkap

Para pengunjung ini pun berkerumun melihat kejadian pria dan wanita yang dituding sebagai copet tertangkap tangan itu. Lalu, mereka meminta agar petugas keamanan datang.

Saat petugas keamanan sudah datang, pria yang kehilangan HP itu pun berteriak mengumumkan. "Siapa yang kehilangan HP? Ini ada banyak," katanya sembari mengacungkan sejumlah HP yang dia amankan dari tangan pria yang diduga pencopet.

Pria yang dituding sebagai copet sempat berkali-kali mengelak dengan panik. Pengunjung PRJ lainnya pun meminta kepada petugas keamanan untuk membawa pasangan yang diduga sebagai copet itu untuk digiring ke pos keamanan.

Sekadar informasi, video yang mulanya dibagikan di akun medsos @sarasnitasahara. Video yang sama juga dibagikan oleh akun-akun media sosial lain baik di Twitter, Instagram, maupun TikTok.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet: Lebih Galakan Copetnya

Video viral yang memperlihatkan copet tertangkap ini mendapatkan banyak komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka menyebut pria yang dituding sebagai copet tidak kelihatan takut sama sekali.

"Yang nyopet kaga ada keliatan takut-takutnya," kata @yel***.

Pengguna Twitter lain sepakat dengan hal itu. "Iya, masih berani banget gitu padahal udah ketangkep basah," kata @sle***.

"Lebih galak yang nyolong," kata @mov***.

"Panik nggak tuh, tapi tetep aja namanya maling mah kaga ada takutnya deh. Yakin banget nggak cuman nih pasangan doang, pasti ada komplotannya," kata pemilik akun @ahs***.

"Mana nyolot banget gak sih," kata @hel***.

"Niat datang ke PRJ buat healing eh malah kena apes, emang cocoknya digebuk aja tu copet," kata akun @nya***.

 

 

4 dari 4 halaman

Warganet Saling Mengingatkan untuk Selalu Hati-Hati di Kerumunan

Warganet lain saling mengingatkan agar pengunjung tempat keramaian selalu berhati-hati.

"Tempat rame emang paling mudah buat nyopet karena bakal desak-desakan," kata @wea***.

"Emang harus hati-hati banget kalo di tempat keramaian, untung aja ketangkep," kicau pemilik akun Twitter @haf***.

"Di tempat-tempat kayak gitu harap waspada," kata @des***.

"Harus berhati-hati kalau di tempat ramai," kata @per***.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.