Sukses

Rayakan Ulang Tahun Jakarta, Gojek Permudah Pencarian Kuliner Lokal Betawi via Gofood

Untuk merayakan Ulang Tahun Jakarta, Gojek hadirkan kategori Kuliner Juara Lokal di GoFood guna memudahkan masyarakat mencari kuliner lokal di aplikasi.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kota Jakarta akan merayakan Ulang Tahun Jakarta yang ke-496 pada 22 Juni 2023. Kota Jakarta pun telah jadi magnet bagi masyarakat seluruh Indonesia untuk datang dengan berbagai tujuan. Mulai dari mencari pekerjaan sampai ke berwisata kuliner.

Temuan terbaru dari TasteAtlas, platform panduan online untuk makanan tradisional, ulasan kritikus makanan, dan artikel penelitian tentang hidangan populer mengungkap, Jakarta masuk dalam 100 kota terbaik dunia untuk mencicipi makanan lokal.

Temuan tersebut menyebut, makanan lokal Jakarta yang patut dicicipi pelancong, mulai soto betawi, sate, nasi uduk, hingga bubur ayam.

Ragam makanan lokal Betawi dan Jakarta tersebut kini bisa makin mudah ditemukan di fitur Gofood milik Gojek melalui kategori Koleksi Juara Lokal Gofood.

Inisiatif ini mendorong UMKM kuliner lokal bisa meningkatkan visibilitasnya kepada calon pelanggan. Dengan begitu pelanggan bakal lebih mudah menemukan resto UMKM kuliner lokal di aplikasi Gojek.

Mengutip keterangan, Head of Regions & External Affairs Gojek Gede Manggala, menyebut kategori kuliner lokal tersebut merupakan aksi nyata Gojek mendukung UMKM kuliner lokal agar makin dikenal dan mudah ditemukan calon pelanggan.

Inisiatif ini juga bisa jadi solusi tepat bagi wisatawan dan pecinta kuliner untuk menjelajahi kuliner khas Jakarta melalui Gojek. "Kami berharap Koleksi Juara Lokal Gofood tidak hanya memberi pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan, tetapi juga dampak positif bagi UMKM lokal," kata Gede.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Temukan Kuliner Lokal di Gofood

Untuk melihat ragam koleksi kuliner khas Jakarta, pengguna dapat langsung mengakses Koleksi Juara Lokal Jakarta melalui klik tile ikon Juara Lokal di halaman utama Gofood.

Pengguna juga bisa mengetik "Juara Lokal" di kolom pencarian pada halaman utama aplikasi Gojek.

Langkah Gojek untuk meningkatkan visibilitas kuliner lokal Jakarta dan Betawi pun diapresiasi oleh Pemprov DKI Jakarta. Mereka menggelar Festival Kuliner Betawi beberapa waktu lalu, sebagai rangkaian acara menyongsong HUT DKI Jakarta.

 

 

3 dari 4 halaman

Langkah Gojek Diapresiasi Pemprov DKI Jakarta

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo menyebut, HUT DKI Jakarta jadi momentum tepat untuk mempromosikan ragam kuliner khas Jakarta ke mastaeakat.

"Diperlukan adanya dukungan dan sinergi dari berbagai pihak untuk meningkatkan visibilitas terhadap UMKM kuliner Jakarta agar makin dikenal dan dipesan oleh masyarakat dan wisatawan," kata Elisabeth.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Kuliner Lokal Jakarta di Gofood

Masih dalam rangka Ulang Tahun Jakarta, GoFood pun bagikan berbagai ragam kuliner Jakarta dan telah dikurasi ke Koleksi Juara Lokal Gofood, termasuk yang jadi hiddem gem. Apa saja?

1. Soto BetawiH. Ma'ruf yang terletak di Pramuka, Taman Ismail Marzuki, Gondangdia, dan Tebet.

2. Ayam Goreng Berkah Rachmat terletak di daerah Melawai

3. Asinan Special Ny Isye, Kamboja, terletak di Jalan Kamboja, Rawamangun, Jaktim

4. Ketoprak Ciragil, Senopati

5. Kue Pancong Bulak, terletak di Jalan Dure Sawit, Jaktim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.