Sukses

Video Iriana Jokowi Joget Saat Ginting Dapat Poin di Semifinal Indonesia Open 2023 Bikin Gemas Warganet

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menyaksikan langsung pertandingan semifinal Indonesia Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting dan Li Shi Feng. Video ketika Iriana Jokowi joget-joget saat Ginting mendapatkan poin di Semifinal Indonesia Open 2023 dianggap menggemaskan oleh warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting tembus ke final Indonesia Open 2023 setelah sukses mengalahkan wakil Tiongkok Li Shi Feng di semifinal Indonesia Open 2023, Sabtu (17/6/2023) malam.

Di laga ini, Anthony Sinisuka Ginting ungguli Li dengan skor 21-17 dan 21-15. Anthony Sinisuka Ginting pun jadi satu-satunya wakil Indonesia di final Indonesia Open 2023 yang digelar Minggu, 18 Juni 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Di laga final nanti, Anthony Sinisuka Ginting harus berlaga melawan pebulu tangkis tunggal putra peringkat satu dunia sekaligus juara Indonesia Open 2022, Viktor Axelsen.

Melihat ke belakang, ada momen unik saat pertandingan Ginting melawan Li. Pertandingan ini menjadi laga terakhir dari semifinal Indonesia Open 2023.

Tak disangka-sangka, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyempatkan hadir di Istora Senayan untuk memberi dukungan kepada Ginting, satu-satunya wakil Indonesia di turnamen BWF Super 1000 ini.

Mengenakan pakaian kasual, Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi terlihat begitu menikmati pertandingan. Keduanya kerap mendapat sorotan kamera saat momen Ginting meraih poin atas lawannya.

Uniknya, seperti penonton dan fans badminton Indonesia lainnya, Presiden Jokowi dan Iriana juga bersorak dan bertepuk tangan saat Ginting berhasil meraih poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Ginting Samakan Kedudukan, Iriana Jokowi Joget-Joget

Dalam sebuah kesempatan lain, Iriana terlihat lebih ekspresif lagi saat Ginting berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14 di gim kedua. Saat itu, Ginting memang tertinggal poin dari Li, namun dia menyusul perolehan poin dan berhasil menyamakan kedudukan, bahkan mengungguli Li.

Pada saat momen itu, kursi VVIP yang diduduki Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi pun disorot kamera. Pasangan suami istri ini tampak begitu senang, Jokowi bertepuk tangan dan tersenyum-senyum, sementara Iriana Jokowi terlihat berjoget-joget senang.

Kedua tangan Ibunda Kaesang Pangarep ini digosokkan ke kepala sembari badannya sedikit bergoyang sebelum bertepuk tangan. Senyum pun mengembang karena keberhasilan Ginting mendapatkan poin dari jumping smash-nya.

3 dari 4 halaman

Warganet Sebut Iriana Jokowi Menggemaskan

Momen ini sempat direkam dan diunggah ulang oleh sejumlah warganet. Bukan hanya itu, foto saat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi selebrasi atas poin Ginting pun beredar di media sosial, salah satunya Twitter.

Momen tersebut mendapatkan pujian dari warganet. Banyak warganet yang melihat momen saat Iriana berjoget ketika Ginting memperoleh poin dari jumping smash-nya sebagai momen menggemaskan.

"Ibu Iriana ekspresinya mewakili Badminton Lovers se-Indonesia kalau lagi sport jantung nonton match seru," kata pemilik akun @imm***.

"Ibu Iriana mood banget," kata @bag***.

"Ibu Iriana gemes banget kayaknya, hahahaha," kata akun @wan***.

"Ibu Iriana, aaa kiyowo banget. Pak Jokowi juga berdua semangat banget, envy sama yang bisa nonton langsung," kicau @any***.

 

 

4 dari 4 halaman

Ibu Iriana Ikut Terginting-ginting Saat Nonton Indonesia Open 2023

"Ibu Iriana abis gosok-gosok kepala langsung anggun lagi.. Lucu banget ibuku ini," kata @bub***.

"Si ibu lucu banget," kicau @fai***.

"Kayaknya Bu Iriana nih yang ngajak Pak Jokowi nge-live (menonton langsung di Istora Senayan)," kata @mhr***.

"Si ibu emang mood banget dari pas dateng," kata @rui***.

"Aaaaaak lucu banget bu Iriana," kicau @fat***.

Warganet yang lain menyebut Ibu Iriana Jokowi telah terginting-ginting menyaksikan jumping smash Anthony Sinisuka Ginting.

"Terginting-ginting ya Bu," kata @Ige***.

"Terginting-ginting," kata @kha***.

"Ya Allah gintiiiiing. Batin e bu Iriana," kicau @yog***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.