Sukses

Moonton Hadirkan Revamp Emblem MLBB di Project NEXT 2023, 5 Hal Ini Perlu Diketahui

Moonton akan meluncurkan revamp emblem di MLBB pada 27 Juni 2023 sebagai bagian dari Project NEXT 2023. Ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui oleh pemain tentang emblem baru ini.

Liputan6.com, Jakarta - Moonton kembali menghadirkan Project NEXT 2023, sebuah campaign tahunan dengan berbagai pembaruan terbesar untuk game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Dengan tagline #NEXTFORU, pengembang gim MLBB ini menunjukkan komitmennya untuk selalu mendengarkan dan mengembangkan game sesuai dengan keinginan para pemain.

Project NEXT 2023 sudah dimulai sejak 10 Juni 2023, dan membawa banyak perubahan menarik. Beberapa diantaranya, mulai dari revamp hero, revamp skin, revamp map, rank update, hingga revamp emblem.

Nah, salah satu perubahan sudah paling dinanti pemain adalah revamp emblem. Rencananya, perusahaan akan meluncur emblem baru MLBB ini pada 27 Juni 2023.

Dengan revamp emblem ini, pemain MLBB bisa bermain lebih fleksibel dengan mengkombinasikan emblem sesuai dengan gaya permainan mereka, tulis keterangan resmi Moonton, Kamis (15/6/2023).

Ada beberapa hal perlu diketahui oleh pemain tentang emblem baru ini.

Revamp Emblem di Game MLBB

  1. Level emblem tidak akan direset menjadi 0 setelah update. Jadi, pemain tidak perlu khawatir kehilangan kemajuan mereka dalam meng-upgrade emblem.
  2. Emblem telah dioptimalkan untuk mengurangi beban pada perangkat dan RAM. Ini akan membuat game berjalan lebih lancar dan tanpa lag.
  3. Pemain bisa menyesuaikan emblem mereka saat fase drafting dengan mudah. Setiap hero MLBB akan mendapatkan 3 set emblem yang bisa diubah sesuai dengan kebutuhan.
  4. Proses upgrade emblem tidak lagi memerlukan Battle Point. Pemain cukup menggunakan magic dust atau emblem fragment untuk meningkatkan level emblem mereka.
  5. Agar pemain tidak bingung dengan emblem baru ini, desainnya dibuat mirip dengan emblem sebelumnya. Jadi, pemain Mobile Legends: Bang Bang tidak perlu belajar dari awal untuk memahami fungsi dan atribut dari setiap emblem.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Moontoh Revamp Emblem di Game MLBB

Ilustrasi main Mobile Legends Bang Bang (Foto:Shutterstock).

 

Informasi, emblem adalah salah satu fitur penting dalam MLBB yang memberikan atribut tambahan untuk hero.

Sebelumnya, pemain dapat menemukan ada 9 emblem di dalam game ML, yaitu physical, magical, tank, marksman, mage, support, fighter, support, dan jungle.

Namun, setelah revamp emblem, hanya ada 7 emblem yang tersedia. Emblem physical dan magical digabung menjadi basic emblem, sedangkan emblem jungle dihapus.

Dengan begitu, pemain bisa memilih salah satu dari 7 emblem berikut: basic, tank, marksman, mage, support, fighter, dan assassin.

"Perubahan ini bisa membuka peluang untuk menciptakan kombinasi emblem baru dan menghasilkan hero-hero META baru juga," kata Moonton.

Project NEXT 2023 adalah salah satu upaya MLBB untuk memberikan pengalaman bermain terbaik bagi para pemainnya.

Dengan tagline #NEXTFORU, MLBB ingin menunjukkan bahwa game ini dibuat untuk para pemain dan bersama dengan para pemain.

3 dari 4 halaman

Hasil Drawing Playoff MSC 2023 Mobile Legends

<p>Hasil Drawing Playoff MSC 2023 Mobile Legends: Evo Legends Bertemu Onic Esports. (Doc: MSC 2023)</p>

Di sisi lain, babak penyisihan grup turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup atau MSC 2023 sudah berakhir, di mana sudah ada 8 tim lanjut ke babak playoff MSC 2023 pada 15 Juni mendatang.

Setelah dilakukan drawing ulang babak knockout, Onic Esports dan Evos Legends dipastikan akan saling berhadapan langsung lebih awal.

Dengan ini, harapan fans di Indonesia melihat wakil merah putih di laga semifinal atau grand final turnamen MLBB bergengsi ini harus pupus.

Adapun babak knockout ini akan digelar pada 15 hingga 18 Juni 2023, dalam format best of 5 (BO5) dan Single Elimination.

Ini berarti tim MLBB yang kalah dalam babak ini akan langsung tersingkir, tanpa ada kesempatan untuk bertanding kembali alias pulang kampung.

Sementara itu, untuk babak grand finalnya penyelenggara akan mengadakan pertarungan dua tim terbaik dalam format best of 7 (Bo7).

Tak hanya itu, penyelenggara juga sudah mengumumkan pertandingan 8 besar ini akan digelar di AEON Mall Mean Chey, Phnom Penh, Kamboja.

4 dari 4 halaman

Jadwal Babak Knockout MSC 2023

Evos Legends sukses ungguli Fenix dan memenangkan pertandingan pertama mereka di MLBB MSC 2023 dengan skor 1-2 (YouTube MSC 2023)

15 Juni

  • RSG Slate vs Burn x Flash - 14.00 GMT+7
  • Blacklist International vs Fire Flux Impunity - 18.00 GMT+7

16 Juni

  • Echo vs Todak - 14.00 GMT+7
  • Onic Esports vs Evos Legends - 18.00 GMT+7

Bagi fans MLBB yang penasaran dan ingin mendukung tim favorit mereka, Anda dapat menonton pertandingan MLBB MSC 2023 dengan mengunjungi kanal YouTube MPL Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang official atau melalui kanal YouTube atau platform lainnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.