Sukses

Video Kronologi Kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mugello Italia Beredar Viral di TikTok

Video yang memperlihatkan detik-detik pembalap andalan Repsol Honda Marc Marquez kecelakaan di sirkuit Mugello Italia beredar viral di TikTok.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, gagal di MotoGP Italia 2023. Dirinya harus memupuskan harapan menaklukkan Sirkuit Mugello dan berdiri di podium kemenangan karena terjatuh hingga tidak bisa lanjut berlaga.

Padahal, Marc Marquez memulai balapan dengan meyakinkan karena telah berada di posisi kedua sejak start. Ia pun bisa tampil apik kalau saja tidak mengalami kecelakaan.

Video detik-detik kecelakaan Marc Marquez pun beredar viral di TikTok dengan ribuan komentar yang memojokkan pebalap MotoGP dengan nomor motor 93 ini.

Mengutip Autosport.com, Selasa (13/6/2023), 2023 bukanlah musim yang mulus bagi Marquez, terutama di sirkuit Mugello Italia. Marquez yang berada di urutan ketujuh dalam sprint berusaha berlari untuk memperebutkan podium di grand prix hari Minggu kemarin. Namun ia tersingkir pada lap enam dari 23, saat berlari di urutan keempat.

Sementara itu, dari Bola.net, kronologi kecelakaan Marquez dimulai ketika dirinya tengah bertarung sengit berebut posisi ketiga dengan Jack Miller, Alex Marquez, Luca Marini, serta Marco Bezzecchi.

@edysusantooooo Marc Marquez crash di moto gp mugello. #honda #motogp #marcmarquez93 #viral #fyp #foryoupage #serunyabelajar ♬ Viva la vida - cxspts

Saat ia melaju di posisi tersebut, tidak disangka ban belakangnya mengalami selip di Tikungan 15 pada Lap 6.

Ini menjadi kecelakaan ketiga bagi Marc Marquez di grand prix musim ini setelah sebelumnya ia tersingkir dari GP Prancis ketika berada di urutan kedua. Selain itu, ibu jarinya patah saat berlaga di Portugal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marc Marquez Beberkan Ada Masalah di Rem

"Saya tidak berharap mengakhiri balapan dengan kondisi seperti itu (kecelakaan), terutama itu masih sangat awal (balapan), tetapi saya berusaya mengontrol pertandingan ini," katanya.

Marc Marquez mengakui sudah merasakan ada masalah sejak start. "Saya kehilangan banyak posisi, bukan karena kesalahan saya, ini masalah yang sudah kami hadapi sejak kemarin (di sprint)," kata Marquez.

Ia juga menyebut, kecelakaan ini membawa goncangan besar. "Sudah di lap pertama saya mengalami kuncian besar di Tikungan 10 di mana saya hampir jatuh. Kemudian di Tikungan 15 saya mengalami masalah pada rem dan kemudian saya melebar. Ketika saya melebar, di situlah saya membuat kesalahan," kata Marquez.

3 dari 4 halaman

Marc Marquez Tak Yakin Bakal Berjaya di Sachsenring

Marc Marquez pun tidak yakin apakah bisa kembali tampil percaya diri di Sachsenring.

"Kita akan lihat. Kami (tim Repsol Honda) tiba di Sachsenring dalam momen terbaik kami. Kami datang dari momen yang sangat sulit, bahkan jika itu di Sachsenring," kata Marc Marquez.

Marc Marquez pun mengatakan, dirinya akan tiba di Sachsenring dan mencoba menjalani akhir pekan di sana dan mengetahui bagaimana keberuntungannya di sana.

 

4 dari 4 halaman

Akui Kecelakaan Berdampak Buruk Bagi Mentalnya

"Di sini dan Le Mans sama, kami lebih dekat dari yang kami harapkan. Tapi masalahnya kita mengambil banyak risiko. Kami jatuh sekali lagi, masalahnya," katanya.

Marquez mengakui kejadian tersebut sulit bagi mentalnya tetapi dia harus tetap maju. "Saya terus maju, mendorong, dan tidak peduli dengan lainnya. Saya terus maju untuk diri sendiri dan apa yang bisa saya lakukan di masa lalu, saya harap bisa melakukannya lagi di masa depan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.