Sukses

Lionel Messi Gabung Inter Miami, Jumlah Followers Instagram Klub Melesat hingga 6,2 Juta dalam Sehari

Lionel Messi dikabarkan akan bergabung dengan Inter Miami FC milik David Beckham. Keputusan ini membuat fans heboh dan jumlah followers Instagram klub melonjak drastis dalam sehari.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan bintang timnas Argentina Lionel Messi untuk bergabung dengan tim sepak bola milik David Beckham, bernama Inter Miami masih membuat banyak pihak terkejut.

Sebelumnya, Lionel Messi disebut-sebut akan kembali merumput di Barcelona atau berlabuh ke tim sepak bola Arab Saudi Al Hilal.

Akan tetapi, Messi memutukan untuk meneruskan jenjang karir sepak bolanya ke ranah MLS (Major League Soccer) dengan bergabung tim milik David Beckham, yaitu Inter Miami FC.

Walau Lionel Messi belum tanda tangan kontrak, ternyata antusias fans kapten timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 ini sangat luar biasa.

Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah followers Instagram Inter Miami FC. Pantauan tim Tekno Liputan6.com di Social Blade, Jumat (9/6/2023), jumlah followers IG Inter Miami naik 3,2 juta hanya dalam sehari.

Saat ini, akun Instagram Inter Miami FC mencapai 6,2 juta followers, di mana sebelumnya hanya mencapai 1 juta pengikut.

Sebelumnya, jurnalis Spanyol Guillem Balague mengklaim di Twitter bahwa Messi akan pindah ke klub MLS Inter Miami. Meski jarang dipandang sebagai pilihan pertama, bukan rahasia lagi jika pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu menyukai kota tersebut dan telah memiliki properti di daerah tersebut.

Balague mengatakan bahwa La Pulga akan bergabung dengan klub yang berbasis di Floria tersebut setelah kontraknya di PSG berakhir pada akhir Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Messi Pilih Gabung Inter Miami

Pejalan kaki melintasi mural wajah Lionel Messi yang berada di salah satu jalan di Miami, Amerika Serikat. Messi memutuskan untuk bergabung dengan klub MLS, Inter Miami, pada Rabu (7/6/2023). (AFP/Giorgio Viera)

Sebelumnya, Lionel Messi sempat mengungkap alasan dirinya lebih memilih hijrah ke Inter Miami dibanding meneruskan karier bersama mantan klub Barcelona.

Pemain yang sudah tujuh kali meraih penghargaan Ballon d’Or itu mengaku dirinya sempat punya keinginan kembali ke Barcelona. Akan tetapi, hal itu urung dilaksanakan lantaran Messi tak ingin mengulang pengalaman tertentu bersama raksasa Catalan.

“Ya, sejujurnya, saya sangat ingin (kembali ke Barcelona), saya sangat bersemangat bisa kembali (ke sana),” tutur Messi kepada Sport dan Mundo Deportivo pada Rabu (7/6/2023) waktu setempat, seperti dikutip dari Metro.

“Akan tetapi, setelah mengalami hal-hal yang pernah saya rasakan serta (momen) saya keluar (dari Barcelona), saya tidak ingin berada di situasi yang sama lagi–(situasi di mana saya hanya bisa) menunggu dan melihat apa yang akan terjadi, serta menyerahkan masa depan ke tangan orang lain,” tambah dia. 

3 dari 4 halaman

Barcelona Sudah Tahu dan Maklum

Lionel Messi. Kemungkinan Lionel Messi kembali ke Barcelona diungkapkan oleh Presisen Barcelona, Joan Laporta dalam acara presentasi kembalinya Dani Alves. Ia mengisyaratkan akan membuka pintu bagi La Pulga dengan tetap menghormati kontraknya bersama PSG hingga Juni 2023. (AFP/Bertrand Guay)

Barcelona yang sudah lama mengharapkan kepulangan Messi pun buka suara pasca keluarnya kepastian mengenai transfer pemain.

Klub mengaku pihaknya telah mendapat informasi mengenai hal ini usai bertemu dengan ayah sekaligus agen La Pulga, Jorge Messi, pada Senin (5/6/2023) waktu setempat. Presiden Barca Joan Laporta juga diklaim memahami keputusan tersebut, dan berkomitmen bakal tetap menjalin kerja sama lain sebagai klub dan pemain legenda.

“Pada Senin, 5 Juni, Jorge Messi–ayah sekaligus agen sang pemain–menginformasikan kepada presiden klub Joan Laporta terkait keputusan (Messi) untuk bergabung dengan Inter Miami, meski sudah mendapat tawaran dari Barca, dengan pertimbangan keinginan agar Lionel Messi sekali lagi mengenakan seragam Blaugrana,” tulis klub dalam situs resmiya.

“Presiden Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi yang ingi bersaing dalam liga dengan tuntutan lebih sedikit, serta jauh dari sorotan dan tekanan yang dialaminya selama beberapa tahun terakhir,” sambung pernyataan Barcelona.

  

4 dari 4 halaman

Inter Miami di Posisi Terbawah Wilayah Timur

Pemain Paris Saint-Germain, Lionel Messi saat laga pekan ke-29 Liga Prancis 2022/2023 melawan Lyon di Parc de Pricess, Paris, Senin (3/4/2023) WIB. PSG kalah dengan skor 0-1 dari Lyon. (AP Photo/Aurelien Morissard)

Inter Miami sekarang berada di urutan terbawah Wilayah Timur MLS setelah mengalami lima kekalahan beruntun. Klub saat ini terpaut enam poin dari tempat Final Series Playoff dengan satu laga sisa.

Secara teoritis, Inter Miami masih memiliki kesempatan untuk memperpanjang musim mereka di akhir tahun. Javier Morales saat ini bertindak sebagai pelatih sementara setelah Phil Neville baru saja dipecat dari perannya sebagai pelatih kepala.

Namun, tidak menutup kemungkinan nama yang lebih terkenal bakal ditunjuk pada waktunya. Ini jika Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami.

Lionel Messi akan meninggalkan PSG setelah menyumbang 32 gol dan 35 assist dari 75 penampilannya di semua kompetisi. La Pulga membantu klub raksasa Prancis itu memenangkan dua gelar Ligue 1.

Jika transfernya ke Inter Miami dikonfirmasi, Messi akan menjalani kariernya di luar Eropa untuk kali pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.