Sukses

Manchester United Tumbang dari Manchester City 1-2, Warganet: De Gea Sudah Habis Masa di Setan Merah

Banyak warganet berpendapat, performa De Gea dan pemain Manchester United lainnya dapat lebih baik saat berhadapan Manchester City di laga Piala FA semalam.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City sudah memastikan diri mengantongi dua gelar ada musim 2022/2023, yakni trofi Liga Premier Inggris dan Piala FA usai mengalahkan rival sekota mereka, yaitu Manchester United.

Dalam laga final di Stadion Wembley pada Sabtu 3 Juni 2023 malam WIB, The Citizens memulai pertandingan dengan sangat baik.

Baru berjaan 13 detik, tim asuhan Josep Guardiola ini sudah membuka keungguan lewat tendangan voli gelandang Ilkay Gundogan. Gol pertama Manchester City ini menjadi gol tercepat dalam sejarah final Piala FA.

Petaka menimpa City ketika laga berjalan setengah jam. VAR memberikan penalti kepada pasukan Erik ten Hag setelah Aaron Wan-Bissaka dilanggar Jack Grealish di kotak terlarang.

Bruno Fernandes yang menjadi algojo penalti dari Setan Merah sukses memperdaya kiper City Stefan Ortega.

Gundogan lagi-lagi menghukum MU di awal babak kedua. Pada menit 51 Gundogan membawa City kembali memimpin. Lagi-lagi lewat tendangan voli rendah dari jarak 25 yard yang memantul sehingga mengecoh De Gea.

Walau kedua tim bermain agresif, sayangnya hingga peluit 90 menit berbunyi tidak ada gol tambahan baik untuk Man United atau Manchester City.

Sontak hasil ini membuat banyak fans tim berbasis di Old Trafford itu kesal dan kecewa dengan performa tim kesayangan mereka, khususnya penampilan sang kiper De Gea.

Banyak yang berpendapat, performa De Gea seharusnya dapat lebih baik ketimbang di laga Piala FA semalam. Tak hanya dia, sejumlah pemain MU lain ikut mendapatkan kritikan pedas dari warganet.

Hingga berita ini ditulis, keyword De Gea, #FACupFinal, Gundogan, hingga Manchester City sudah bertengger di trending topic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuitan Warganet Soal Manchester United Kalah dari Manchester City

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan Piala FA usai final di Stadion Wembley, London, Sabtu 3 Juni 2023. (Adam Davy/PA via AP)

Berikut ini adalah cuitan warganet yang dihimpun dari linimasa Twitter, Minggu (4/6/2023).

Akun @z**** mencuitkan, "De gea kalo udah di final ya gini, dahlah bersyukur aja emyu udah bagus season ini."

"De gea2 gol aneh gtu kebobolannya, ditambah depan yg bingung ketika sudah didepan, ganarcho masuk bru agak hdup, bersyukur gk kebantai, pemain city semua semangat, pemain MU omdo doang di luar lapangan, pas praktek 0 besar🤦‍♂️🤦‍♂️, yg dtkutin halaand doang, smpe lupa lini kedua ĺawan," tulis @I**** di Twitter.

"Eriksen males banget (maklum ada riwayat sakit), Sancho kebanyakan dribbling, Bruno bingung gada yang masuk kotak penalti/at least ngedeketin dia minta bola. De gea wajib bench harus regenerasi kiper, gelandang tengah ga keliatan samsek siti gampang banget ngalirin bola. nice try💔," kata @u****

Akun @s**** mencuitkan, "De gea sampah asli, kalahnya lumayan nyesek gara" goal giveaway."

"De gea disalamin tempel ama city sebelum match, Eriksen berat larinya, Sancho kebanyakan mikir pas bawa bola," ujar @t****.

"De Gea udah abis masa nya di emyu, posisi GK menurut gua lebih penting dri pada gelandang wkwkw," bunyi cuitan @O**** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Final Piala FA

Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester United pada final Piala FA 2022/2023 di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

City: Ortega, Walker, Dias, Akanji, Stones, Rodri, Silva, De Bruyne (Foden 76'), Gundogan, Grealish (Ake 89'), Haaland

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Varane, Lindelof (McTominay 83)', Shaw, Casemiro, Eriksen (Garnacho 62'),  Fred, Fernandes, Rashford, Sancho (Weghorst 78')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.