Sukses

EA Sports Gelar Kompetisi Nusantara Community Exhibition, Ajang Adu Taktik Pemain FIFA Mobile

Bersamaan dengan pengumuman event Team of the Season ini, EA Sports juga mengadakan kompetisi Nusantara Community Exhibition bagi pemain FIFA Mobile di Indonesia yang ingin adu taktik di kancah internasional.

Liputan6.com, Jakarta - EA Sports baru saja mengumumkan event tahunan di FIFA Mobile 2023, yaitu Team of the Season (TOTS). Dalam event ini, pemain berkesempatan untuk menambahkan pemain-pemain terbaik dari berbagai liga top dunia ke dalam roaster tim.

Bersamaan dengan pengumuman event Team of the Season ini, EA Sports juga mengadakan kompetisi Nusantara Community Exhibition.

Nantinya pemenang kompetisi ini akan mewakili Indonesia ke event komunitas internasional di Thailand pada tanggal 17-18 Juni 2023, bertajuk Ultimate Champions Invitational Exhibition Thailand.

Apa itu Nusantara Community Exhibition?

Nusantara Community Exhibition adalah sebuah ajang untuk menguji kemampuan, strategi, dan sportivitas para pemain FIFA Mobile di Indonesia dalam berkompetisi dengan sesama komunitas.

Ajang ini juga menjadi kesempatan untuk bertemu, berinteraksi, dan bersenang-senang dengan para penggemar game buatan EA Sports.

Pemain juga dapat memanfaatkan ajang ini untuk menunjukkan keahlian dan strategi atau adu taktik dengan pemain FIFA Mobile lainnya.

Nusantara Community Exhibition terdiri dari dua format, yaitu:

  • Bring Your Team (BYT): Diperuntukkan bagi mereka yang telah memiliki tiga pemain dalam satu tim. Para pemain yang telah memiliki tim dapat mendaftar sebagai grup tim untuk memperebutkan kesempatan tampil di Ultimate Champions Exhibition.
  • Mix Your Team (MYT): Dirancang untuk pemain yang belum punya tim. Para pemain yang belum memiliki tim akan dibentuk menjadi satu tim yang terdiri dari tiga pemain oleh pihak penyelenggara. Dengan demikian, mereka bisa berpartisipasi dalam pertandingan dan punya kesempatan yang sama untuk tampil di Ultimate Champions Exhibition.

“Harapannya Nusantara Community Exhibition dapat menjadi wadah bagi para gamer untuk menunjukkan keahlian, semangat persaingan, dan kecintaan mereka terhadap sepak bola melalui FIFA Mobile dengan tetap berpedoman pada Piagam Positive Play,” ungkap Adil Lothar Hasan, Mobile Community Engagement Manager dari Electronic Arts dalam keterangannya, Jumat (2/6/2023).

Adapun tim terbaik dari Nusantara Community Exhibition ini berkesempatan untuk terbang dan bertanding di ajang Ultimate Champions Invitational Exhibition di Thailand.

Di sini, pemain Indonesia untuk berkompetisi dengan para pemain terbaik game FIFA Mobile dari Thailand dalam suasana yang penuh persahabatan dan semangat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Team of the Season FIFA Mobile Telah Dimulai

<p>Team of the Season FIFA Mobile Telah Dimulai, Siapakah Pemain Terbaik yang Bakal Terpilih?. (Doc: EA Sports)</p>

EA Sports kembali menggelar event bertajuk Team of the Season pada bulan ini, bagi player game FIFA 23, FIFA Online, dan FIFA Mobile di berbagai dunia.

Team of the Season (TOTS) di FIFA Mobile sudah dimulai sejak 12 Mei 2023 dan baru berakhir pada tanggal 30 Juni 2023 mendatang. Gamer di Indonesia pun dapat ikut meriahkan event tahunan ini.

Informasi, TOTS adalah event tahunan game FIFA series yang khusus diselenggarakan untuk menentukan pemain terbaik dari berbagai liga domestik Eropa.

Atlet terbaik dari klub-klub teratas di dunia dari liga-liga top seperti Premier League, LaLiga, Bundesliga, Serie A, dan Ligue 1 akan bersaing untuk masuk dalam tim terbaik TOTS FIFA Mobile.

Beberapa atlet dari liga besar dunia yang berhasil masuk dalam daftar TOTS, antara lain Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Harry Kane dari Premier League; Vini Jr., Pedri, dan Karim Benzema dari La Liga.

Sementara itu, Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar Jr. dari Ligue 1; Dusan Vlahovic, Khvicha Kvaratskhelia, dan Victor Osimhen dari Serie A; dan Jude Bellingham, Alphonso Davies, dan Christopher Nkunku dari Bundesliga adalah sejumlah nama yang masuk dalam daftar.

3 dari 4 halaman

Penentuan Pemain Berdasarkan Voting

<p>Team of the Season FIFA Mobile Telah Dimulai. (Doc: EA Sports)</p>

Dalam event ini, para pemain veteran game FIFA dapat memperoleh atlet sepakbola dengan OVR (overall rating) tinggi. Sedangkan pemain baru, mereka berkesempatan mengumpulkan pemain populer untuk memperkuat tim impiannya.

Dalam setiap liga, atlet sepakbola TOTS dibagi menjadi Starters (Pemain Mula) dan Reserves (Cadangan).

Rencananya, proses voting dilakukan secara online untuk menentukan atlet yang akan dimasukkan dalam starting lineup TOTS untuk liga-liga besar.

Minggu pertama dimulai dengan Premier League pada tanggal 12 Mei 2023. Setiap pekannya selama event Team of the Season FIFA Mobile berlangsung, babak baru liga juga akan dibuka.

4 dari 4 halaman

Jadwal Tentatif TOTS FIFA Mobile Dibuka

FIFA Mobile. (Dok. Ist)

Jadwal tentatif dibukanya TOTS semua liga:

  • TOTS Premier League: 12 Mei 2023
  • TOTS Bundesliga: 19 Mei 2023
  • TOTS La Liga: 26 Mei 2023
  • TOTS Ligue 1: 2 Juni 2023
  • TOTS Serie A: 9 Juni 2023

Agar bisa mendapatkan atlet TOTS dengan gratis, pemain dapat memainkan Skill Games, PVE, dan konten PVP untuk mengumpulkan berbagai poin di dalam game dan menukarkannya. Pemain juga dapat membeli penawaran di Toko untuk memperoleh poin penukaran dengan lebih cepat dan praktis.

Selain itu, berbagai atlet legendaris yang diklasifikasikan sebagai TOTS ICON juga akan tersedia. Pada bagian TOTS ICON, pemain dapat mendapatkan beberapa atlet paling kuat di dalam game. Setiap minggunya juga akan ada TOTS ICON baru yang akan ditonjolkan.

Sepertinya halnya event Team of The Year (TOTY) di awal tahun 2023 ini, event TOTS akan mencapai puncaknya pada Ultimate Team of the Season (UTOTS) dimana pemain terbaik dunia akan menerima OVR tambahan dalam bentuk UTOTS Player Item yang dibingkai dengan warna emas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.