Sukses

Jaehyun NCT Pasang Caption Jamal di Instagram, Ini Reaksi Lucu NCTzen Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Fans grup idol Kpop NCT di Indonesia saat ini sedang dibuat gempar oleh unggahan salah satu personil mereka di Instagram, yaitu Jaehyun. Ada apa?

Diketahui, Jaehyun bersama dengan dua personil NCT lainnya, Doyoung dan Jungwoo datang ke Jakarta dalam acara fanmeeting bertajuk "NCT Dojaejung 'Perfume' Face to Face Album Sign Event in Jakarta" pada Minggu 28 Mei 2023.

Usai menggelar acara fanmeeting di Jakarta, Jaehyun NCT membagikan berbagai momen ketika mereka bertiga menikmati waktu luang di Jakarta.

Postingan foto yang memperlihatkan cowok kelahiran tahun 1997 itu hanya memakai singlet berwarna hitam, celana kargo, dan pose di bawah lampu jalan itu langsung di banjiri komentar dan likes pada NCTzen Indonesia.

Selain membajiri komentar dengan kata-kata manis, warganet menyoroti caption di unggahan terbaru di akun Instagram Jaehyun NCT tersebut.

Dalam caption tersebut, Jaehyun menuliskan, "also known as Jamal". Sontak kolom komentar Instagram Jaehyun langsung dibanjiri komentar lucu NCTzen Indonesia.

Berikut adalah komentar dan reaksi NCTzen:

"Jamal adalah nama Indonesia-nya yang diberikan oleh event organizer asal Indonesia dan fans Indonesia bersyukur dia menyukainya 😊," komentar _yunojjh.

Akun viandk_08 menulis di kolom komentar, "kamu itu Jamal premium shayy."

Selain ramai di Instagram, postingan Jaehyun NCT ini juga populer di Twitter. Sampai-sampai, keyword Jamal pun saat ini telah menjadi trending topic.

"Nama jamal, outfit kutangan kaya nasabah prioritas tapi dia emang sultan sih," @Rachunee.

"Jamal kan dalam bahasa arab artinya ketampanan, cemerlang, keindahan, dan gagah. Ya pas banget sama speknya jaehyun 🥰," kata @Aiyuen2 di

"Pose nya ps banget ama tulisan ASMARA ANCUR ABANG JAMAL MELUNCUR," komentar @155seem.

"Gw jdi inget wktu the link, jaehyun perkenalan langsung bilang "halo, saya jamal" 😭😭😭 gw sama kanan kiri histeris udh kek masuk ruma hantu 🖐️," tulis @inicintaq di Twitter.

Informasi, nama Jamal sendiri merupakan pemberian untuk Jaehyun, ketika grup NCT menghadiri salah satu event di Jakarta pada November 2021. Kala itu, seluruh personil grup Kpop tersebut mendapatkan nama-nama lokal Indonesia mulai dari Dimas hingga Jamal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shotaro dan Sungchan Keluar dari NCT, Bakal Dibuatkan Grup Baru oleh SM Entertainment

Sungchan dan Shotaro keluar dari NCT. (SM Entertainment via Soompi)

Di sisi lain, sebuah kabar mengagetkan datang dari SM Entertainment bak geledek di siang bolong untuk penggemar NCT. Dua personelnya, Sungchan dan Shotaro, diumumkan sudah tak lagi tergabung dalam grup ini.

Sebagai gantinya, kedua member yang bergabung dengan NCT pada 2020 lalu ini, akan debut dalam grup baru yang akan debut tahun ini. Kabar mengenai Sungchan dan Shotaro tersebut disampaikan SM Entertainment lewat pernyataan resmi yang diumumkan hari ini, Rabu (24/5/2023).

“Sebagai member NCT, Sungchan dan Shotaro telah mempersembahkan penampilan yang begitu hebat. Namun, mereka akan menutup perjalanan bersama NCT dan debut dalam boy group baru yang akan dirilis pada 2023,” begitu pernyataan SM Entertainment, seperti diwartakan Soompi.

Ditambahkan, “Kami menghaturkan permohonan maaf dan apresiasi kepada penggemar yang telah mendukung dan dengan tak kenal lelah menunggu mereka untuk debut sebagai bagian dari grup NCT yang baru.”

Agensi ini mengklaim keputusan ini diambil setelah melewati dialog bersama dengan artisnya.

3 dari 3 halaman

SM Entertainment Minta Dukungan Fans

Sungchan dan Shotaro keluar dari NCT. (SM Entertainment via Soompi)

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan juga berdiskusi dengan Sungchan dan Shotaro dalam persiapan SM 3.0, kami tiba pada keputusan yang merupakan cerminan terbaik atas pemikiran para artis dan arah artistik maupun musikalitas masing-masing grup.”

SM juga meminta pengertian dan dukungan penggemar untuk jalan baru yang akan dilalui Sungchan dan Shotaro.

SM juga mengungkap rencana pengembangan NCT, yakni pembentukan tim baru yang akan menjadi grup final dari pengembangan jagat NCT. Target mereka, adalah memproduksi grup yang bisa mencerminkan identitas regional.

“Sejalan dengan ini, kami akan meningkatkan jumlah member Jepang, memperkenalkan member baru dan berbagi perjalanan debut mereka bersama penggemar,” begitu pernyataan SM Entertainment. 

Dalam pernyataan terpisah, SM juga mengungkap sejumlah rencana mereka untuk sisa tahun 2023. Untuk tim baru NCT, dua SM Rookies akan bergabung ke dalamnya, dan identitas mereka akan segera diumumkan. Shohei yang pernah diungkap merupakan bagian dari SM Rookies, tidak bergabung dalam tim ini karena alasan kesehatan.

Sementara itu, Sungchan dan Shotaro akan debut bersama SM Rookies Eunseok dan Seunghan. Grup mereka juga akan diramaikan dengan member lain yang merupakan warga negara Korea dan Amerika Serikat.

Terakhir, SM Entertainment juga berencana akan mendebutkan girl group baru pada kuarter keempat 2023.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.