Sukses

Gregoria Mariska Tunjung Runner Up Malaysia Masters 2023, Warganet Ucapkan Selamat: Jorji Tetap Keren!

Gregoria Mariska Tunjung menjadi runner up Malaysia Masters 2023 setelah kalah di laga final dari wakil Jepang Akane Yamaguchi. Capaian Gregoria pun diapresiasi oleh warganet yang menyebutnya sebagai pencapaian luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menjadi runner up di Malaysia Masters 2023. Ia menjadi runner up setelah kalah dari tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi.

Gregoria Mariska Tunjung kalah dalam laga dua gim dengan skor 21-17 dan 21-7 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (28/5/2023).

Kalah dari pebulu tangkis unggulan Jepang yang kini menduduki peringkat satu dunia, Gregoria Mariska Tunjung tetap mendapat ucapan selamat dari warganet dan pecinta bulutangkis Tanah Air. Apalagi, perjuangan atlet 23 tahun ini tidaklah mudah.

Pasalnya, untuk mencapai final Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung harus menghadapi deretan nama pebulu tangkis top dunia. Sebut saja Pusarla V Shindu yang dihadapi di semifinal atau Wang Zhi Yi di perempat final.

Performa Gregoria Mariska Tunjung di lapangan pun dipuji-puji warganet. Topik "Jorji" menjadi salah satu trending topic Twitter Indonesia, sepanjang laga berlangsung.

Pengguna Twitter dengan akun @dls*** menguatkan Gregoria Mariska Tunjung dengan menyebut runner up bukanlah pencapaian yang gagal.

"Runner up gak gagal Jorji, ini udah pencapaian luar biasa, tetap bangga. Semoga next tournament sering masuk final step by step bakal terbiasa untuk juara. Comeback stronger," kicau warganet ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gregoria Mariska Tunjung Tetap Keren

Warganet dengan akun @mag*** juga memuji Gregoria Mariska Tunjung. "Comeback stronger Jorji! Tetap keren," tulisnya, ditambah emoji hati.

Pengguna Twitter dengan akun @pel*** mengajak Gregoria Mariska Tunjung untuk terus berproses. "Mbak Jorji terus berproses ya, mungkin bukan hari ini kamu menang, tapi next time. Karena Tuhan ingin kakak terus berproses menjadi yang terbaik, love you," kicau dia.

Pengguna dengan akun @zai*** mengunggah foto Gregoria Mariska Tunjung dan Akane Yamaguchi di podium kemenangan mereka di Malaysia Masters 2023. "Bangga sama Jorji, sering-sering naik podium ya Jor," ujarnya.

Warganet lainnya juga memuji perjuangan Gregoria Mariska Tunjung. "Meskipun kalah tapi Jorji kali ini tetep keren karena tetep keliatan ngotot dan ada banget semangat juangnya, CBS Jorji! Pasti bisa," kicau pemilik akun @gwa***.

 

3 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Gregoria Mariska Tunjung kalah di final Malaysia Masters 2023 dari pebulu tangkis Jepang Akane Yamaguchi. Gregoria menjadi runner up setelah laga dua gim dengan skor 21-17 dan 21-7. 

Pada gim pertama, Gregoria Mariska Tunjung, pertandingan berlangsung cukup sengit. Kedua pemain sama-sama berkejaran poin. Gregoria unggul lebih dahulu ketimbang Akane.

Namun, Akane dengan keuletannya bisa membalikkan kedudukan hingga berhasil menggungguli Gregoria dengan skor 9-11.

Meski begitu, Gregoria terus mengejar ketertinggalannya. Bahkan Gregoria memperoleh angka beruntun untuk mempersempit ketertinggalan poin.

Namun, Akane menunjukkan dominasinya di atas lapangan, hingga pada akhirnya gim pertama dimenangkan oleh atlet Jepang itu dengan skor 17-21.

 

4 dari 4 halaman

Gim Kedua, Gregoria Ketinggalan Jauh dari Akane Yamaguchi

Pada gim kedua, sejak awal laga, Gregoria sudah tertinggal cukup jauh yakni 2-11. Gregoria yang sering membuat kesalahan sendiri membuat Akane Yamaguchi terus mendulang poin.

Baru setelah interval, Gregoria mencoba bangkit dengan mengumpulkan poin satu demi satu. Namun, perlawanan Gregoria tidak bisa membuatnya mengungguli Akane yang sudah mendulang poin lebih banyak.

Alhasil, ketika Akane mencapai poin 21, Gregoria masih tertinggal di poin ke-7. Gim berakhir dan Akane Yamaguchi sekali lagi memenangkan pertandingan lawan Gregoria Mariska Tunjung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.