Sukses

Lolos ke Semifinal Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung Tuai Pujian Warganet

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023 setelah mengalahkan wakil Tiongkok Wang Zhi Yi dalam dua game. Warganet pun memuji aksi Gregoria di laga ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, jadi salah satu topik yang trending di Twitter setelah lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023.

Kata "Jorji" yakni nama panggilan dari pecinta badminton Tanah Air untuk Gregoria Mariska Tunjung jadi salah satu kata yang banyak dikicaukan warganet di linimasa Twitter.

Sekadar informasi, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke semifinal turnamen BWF dengan level Super 500, menyusul rekan senegaranya, tunggal putra Christian Adinata.

Christian Adina lebih dahulu melaju ke semifinal setelah mengalahkan pebulutangkis unggulan India Srikanth Kidambi dalam tiga game dengan skor: 16-21, 21-16, dan 21-11.

Sementara, Gregoria Mariska Tunjung menaklukkan wakil Tiongkok Wang Zhi Yi dengan dua game langsung: 21-11 dan 21-14 di babak perempat final.

Warganet pun ikut senang dan bahagia dengan capaian Gregoria Mariska Tunjung di turnamen Malaysia Masters 2023 ini. Cuplikan video, foto aksi Jorji saat di lapangan, hingga pujian atas keberhasilannya mengalahkan tunggal putri Tiongkok itu pun diapresiasi.

"Gregoria, sumpah dari awal gue nonton speechless banget ama bola-bola Jorji, cantik banget bola-bolanya," kicau @bub***.

Pengguna Twitter lain yang juga pecinta badminton @ste*** menyebut Gregoria seperti orang yang berbeda dari Gregoria sebelumnya.

"Nonton Jorji dan lihat peningkatan dia yang luar biasa itu beneran gak nyangka apalagi kalau ingat bahkan awal tahun lalu aja dia masih gak seperti ini. Beneran kyk beda orang skrg. She's much stronger not only physically but mentally," kicaunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puji Talenta dan Gaya Permainan Gregoria Mariska Tunjung

Pengguna Twitter lain mengunggah beberapa foto saat Gregoria Mariska Tunjung sampai beberapa kali jatuh di laga lawan Wang Zhi Yi di perempat final Malaysia Masters 2023.

"Ni aku kasih foto Jorji nyungsep," kata @mev***.

Warganet lain memuji potensi yang dimiliki Gregoria. "Didukung pelatih yang mumpuni, Jorji kayaknya cocok sama gaya pelatih yang sekarang. Bener kata Ci Susi, potensi Jorji gede banget kalo bisa tersalur dengan baik," kicau @mam***.

Warganet lain juga memuji bagaimana cara Gregoria Mariska Tunjung bermain.

"Wajar lawannya pada kena encok dan kayak ketipu SMS berhadiah. Lawannya ketipu, kita juga yang nonton nggak nyangka. Asli hebat," kata @ban***.

Warganet lain pun menyemangati Gregoria Mariska Tunjung yang selanjutnya bakal berlaga melawan unggulan India, Pusarla V Shindu di babak semifinal Malaysia Masters 2023.

3 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan Gregoria Mariska Tunjung Lawan Wang Zhi Yi

Gregoria Mariska Tunjung memang tampil gemilang sejak game pertama. Meski sempat kejar-mengejar poin di permulaan laga, tunggal putri Indonesia mampu tancap gas dengan 6-2 setelah mengumpulkan tambahan empat angka berturut-turut.

Performa Gregoria pun tidak menurun mendekati jeda. Penggawa Tanah Air sanggup mencetak keunggulan enam poin atas lawan dengan 11-5 di interval game pertama.

Dominasi wakil Merah Putih makin sulit dipatahkan selepas jeda. Gregoria sama sekali tak memberi kesempatan bagi Wang Zhi Yi untuk mengembangkan pola permainan dan mendekati perolehan poin.

Dalam waktu singkat, tunggal putri Indonesia sudah berhasil mengunci kemenangan di set pembuka. Gregoria unggul meyakinkan 21-11 atas pebulu tangkis Tiongkok.

4 dari 4 halaman

Game Kedua, Gregoria Terus Unggul

Wakil China mencoba mencari kesempatan untuk bangkit di game kedua. Akan tetapi, Gregoria lagi-lagi sanggup mengambil alih kendali dan memimpin cukup jauh dengan 7-3.

Wang Zhi Yi berhasil mendekatkan perolehan poin menjadi 9-8 jelang interval. Namun, penggawa Indonesia dengan cepat bangkit untuk mengunci jeda set kedua dengan keunggulan 11-8 atas lawan.

Wakil Tiongkok belum jemu-jemu berupaya menyulitkan Gregoria pasca interval. Kali ini, upayanya efektif untuk menyamakan skor menjadi 12-12 selepas jeda. Beruntung Gregoria kembali tancap gas setelahnya.

Pebulu tangkis Indonesia mengumpulkan tambahan empat poin beruntun, yang mengubah kedudukan menjadi 16-12.

Gregoria pun tak butuh waktu lama untuk mengukuhkan dominasinya. Wakil Merah Putih kembali berjaya 21-14 di pengujung game kedua, sekaligus merebut tiket menuju babak semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.