Sukses

LEAD Campus Esports 2023 di 7 Kota Sukses Jadi Wadah Aktualisasi Bakat Atlet Esport Tanah Air

IndiHome menghadirkan LEAD Campus Esports bertemakan ‘Mimpi Tanpa Batas’ di 7 kota besar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta IndiHome, sebagai penyedia jasa internet terluas di Indonesia terus berkomitmen melakukan pembinaan para atlet dan calon atlet Esports di Indonesia. Memasuki tahun 2023 ini, IndiHome menghadirkan LEAD Campus Esports bertemakan ‘Mimpi Tanpa Batas’ di 7 kota besar di Indonesia. 

Kegiatan ini terdiri dari LEAD Campus Roadshow, LEAD University Tournament, LEAD Community Gathering, dan LEAD Coaching Clinic, yang dimulai dengan roadshow ke Kota Surakarta (9 April 2023) hingga Kota ketujuh, Surabaya (14 Mei 2023). Gelaran LEAD Campus Esports berlangsung sukses seperti halnya pencanangan Limitless Esports Academy (LEAD) by IndiHome di tahun 2021 dan LEAD National Series di 2022 dengan lebih dari 6.000 partisipan.

“Sejak diadakan pertama kali tahun 2021 lalu, LEAD by IndiHome berhasil mengantarkan lulusannya menjadi juara nasional pada turnamen League of Legends Wildrift. Kesuksesan ini menjadi bukti bahwa akademi esports IndiHome mampu mencetak atlet esports yang berkualitas,” jelas Vice President Marketing Management Telkom Indonesia, E. Kurniawan.

Melalui LEAD Campus Esports, IndiHome memberikan berbagai kegiatan untuk perkembangan dan pembinaan komunitas eSport antara lain, coaching clinic, dan sharing komunitas. Selain itu, para peserta juga mendapatkan 14 sesi pelatihan online dengan tema-tema menarik untuk persiapan karir esports mereka. 

Rangkaian kegiatan LEAD Campus Esport 2023 dimulai dengan roadshow ke kota Surakarta tepatnya di Kampus Universitas Sebelas Maret pada 9 April 2023 dan ditutup dengan final turnamen komunitas pada akhir Mei 2023. Dalam program ini, LEAD IndiHome juga bekerja sama dengan Tournament Moves.GG mengadakan roadshow untuk para gamers Mobile Legends: Bang Bang dengan total prize pool sebesar Rp70 juta. Di setiap tujuan roadshow, LEAD Campus Esports mengumumkan nama-nama juara kompetisi.

“IndiHome percaya bahwa menghadirkan pengalaman akademi secara langsung ke komunitas daerah adalah salah satu langkah krusial dalam mengakomodasi gamer Indonesia untuk meraih mimpinya sebagai atlet esports masa depan,” jelas E. Kurniawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahasiswa Sambut Antusias LEAD Campus Esports Roadshow

Gelaran LEAD Campus Esports 2023 mendapatkan apresiasi dari para atlet, komunitas dan pegiat Esports di setiap kampus. Seperti halnya dari Telkom University.

Ketua Umum Tel-U Esports Telkom University, Muhammad Farhan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LEAD Campus Esports yang telah mengadakan LEAD Campus Roadshow di Telkom University. 

Menurutnya, ada banyak hal seru yang bisa didapatkan dari LEAD Campus Roadshow. Mulai Coaching Clinic, Mini Talkshow, sambutan dari para VIP, dan turnamen Esports itu sendiri.

Ia mengatakan, para mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan LEAD Campus Esports.

"Mereka memiliki antusias yang besar terutama dengan potensi-potensi yang mereka miliki. Saya rasa dengan adanya event LEAD Campus Roadshow kali ini, dapat memberikan pengalaman dan juga dapat meningkatkan pengalaman mereka untuk kedepannya," kata Farhan.

Lebih lanjut, Farhan berharap LEAD Campus Roadshow dapat mewadahi mahasiswa yang ingin aktif terjun di dunia esports dan memberikan pengalaman yang sangat berguna seputar dunia Esports.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by LEAD by IndiHome (@leadindihome)

3 dari 3 halaman

LEAD Campus Esports 2023 Roadshow di 7 Kota

  1. LEAD Campus Esports Roadshow Solo di Kampus UNS, 9 April 2023
  2. LEAD Campus Esports Roadshow Jabodetabek di Universitas Gunadarma, Depok, 14 April 2023
  3. LEAD Campus Esports Roadshow Medan di Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Sumatera Utara, 19 April 2023
  4. LEAD Campus Esports Roadshow Bandung di Telkom University, 5 April 2023
  5. LEAD Campus Esports Roadshow Balikpapan di Institut Teknologi Kalimantan, 7 Mei 2023
  6. LEAD Campus Esports Roadshow Makassar di Universitas Negeri Makassar, 12 Mei 2023
  7. LEAD Campus Esports Roadshow Surabaya di Universitas 17 Agustus 1945, 14 Mei 2023

Untuk informasi lebih lanjut program LEAD Campus Esport 2023, kunjungi akun media sosial @leadindihome dan @IndiHome. Sampai jumpa Leaders!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.