Sukses

Realme 11 Pro Series Siap Hadir untuk Pasar Global pada Juni 2023

Berdasarkan informasi terbaru, Realme 11 Pro Series yang sebelumnya diperkenalkan di Tiongkok akan diperkenalkan untuk pasar global pada Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Realme 11 Pro Series telah diperkenalkan sebagai smartphone terbaru Realme untuk pasar Tiongkok. Ada dua model yang diperkenalkan yaitu Realme 11 Pro 5G dan Realme 11 Pro Plus 5G.

Menyusul kehadirannya di pasar Tiongkok, kini Realme mulai mengungkap jadwal smartphone tersebut akan menyambangi pasar global. Mengutip informasi dari GSM Arena, Selasa (23/5/2023), Realme 11 Pro Series ini disebut akan hadir untuk pasar global pada Juni 2023.

Bersama dengan teaser tersebut, Realme juga menampilkan kemampuan kamera 200MP yang ada di Realme 11 Pro Plus. Menggunakan sensor ISOCELL HP3, kamera ini disebut telah memiliki kemampuan lossless zoom 2x/4x.

Kendati demikian, informasi detail mengenai jadwal kehadiran smartphone ini di pasar global belum diungkap. Namun menilik seri sebelumnya, ada kemungkinan seri Realme 11 Pro ini juga akan hadir di pasar Indonesia.

Saat peluncuran di Tiongkok, Chase Xu, Realme Vice President, Global Marketing President, and President of the China mengatakan, tujuan utama dari pengembangan mobile imaging adalah untuk memberi manfaat lebih ke konsumen.

"Realme 11 Series 5G berkomitmen untuk menawarkan smartphone dengan mobile-photography level flagship," kata Chase Xu, mengutip siaran pers. 

"Tujuan utamanya adalah untuk membuat kecanggihan fotografi flagship dapat diakses oleh semua orang, sehingga setiap orang dapat mengabadikan foto-foto yang menakjubkan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Realme 11 Pro Plus 5G hadir dengan 200MP SuperZoom Camera, serta dilengkapi sensor Samsung ISOCELL HP3 SuperZoom yang telah ditingkatkan. HP Realme ini juga mendukung output langsung 200MP.

Perangkat ini juga dilengkapi fitur 4x lossless zoom yang memungkinkan pengambilan gambar dengan kualitas sangat tinggi dari jarak jauh. Fitur kamera lain yang dibenamkan Realme adalah lain SuperOIS, Super NightScape, Moon Mode, dan Starry Mode Pro.

Realme 11 Pro Plus 5G membawa baterai 5000mAh dengan pengisian daya 100W SuperVOOC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Realme 11 Pro 5G

Sementara layar Realme 11 Pro Plus 5G menggunakan Curved Vision Display 120Hz dengan 2160Hz -frekuensi peredupan layar yang diklaim tertinggi di industri, serta penyesuaian kecerahan otomatis 20.000 tingkat yang pertama.

Realme 11 Series 5G juga hadir dengan tiga varian warna yaitu Sunrise Beige, Oasis Green, dan Astral Black, yang dikembangkan oleh Realme Design Studio, dan menggandeng Matteo Menotto, mantan desainer print dan textile dari Gucci.

Untuk Realme 11 Pro 5G, hadir dengan konfigurasi layar premium yang serupa dengan Realme 11 Pro Plus 5G dengan Curved Vision Display 120Hz dengan 2160Hz PWM Dimming.

Di sektor kamera, Realme 11 Pro 5G mendukung output 100MP, 2x lossless zoom, Mode Auto-Zoom, Mode Super NightScape, serta Street Photography Mode 4.0.

Untuk jeroan, Realme 11 Pro 5G menggunakan chipset Dimensity 7050G dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Lebih lanjut, Realme 11 Pro juga dilengkapi dengan pengisian daya baterai 67W SUPERVOOC, untuk kapasitas sebesar 5000 mAh. HP ini telah mendukung realme UI 4.0 dan Dolby panoramic dual speaker.

Meski begitu, Realme Indonesia tidak mengungkapkan lebih lanjut kapan dan apakah Realme 11 Pro Series 5G akan diboyong ke Indonesia atau tidak. Karenanya, patut ditunggu pengumuman resmi soal ini.

3 dari 5 halaman

Desain Realme 11 Pro Series 5G Terinspirasi Kota Milan

Beberapa waktu lalu, Realme mengatakan bahwa di Realme 11 Pro Series 5G, Realme Design Studio menggandeng Matteo Menotto, mantan desainer Gucci Prints.

Menurut perusahaan, HP Android ini akan hadir dengan bahasa desain baru yang tampil menonjol, menampilkan bagian belakang berbahan kulit, dengan tekstur seperti kulit buah leci.

Selain itu, desainnya juga akan membawa setrip yang melingkari modul kamera hingga ke bagian bawah smartphone, sehingga menimbulkan kesan elegan dan stylish.

Matteo mengatakan, desain Realme 11 Pro Series 5G terinspirasi dari Milan, kota yang dinilai terdepan di bidang fesyen, serta tempat dirinya dibesarkan.

4 dari 5 halaman

Terinspirasi Momen Saat Matahari Terbit

Inspirasi desain HP Realme ini mengambil momen saat matahari terbit dan menyinari arsitektur klasik, sehinga menciptakan rona keemasan, di mana suasana ini dibawa ke desain varian warna Sunrise Beige.

Selain itu, Realme 11 Pro Series 5G juga akan hadir dalam varian warna Oasis Green dan Astral Black.

Bersama dengan Realme Design Studio, Matteo juga menghadirkan berbagai elemen premium termasuk tekstur, cetakan, dan detail mewah ke dalam smartphone yang satu ini.

Realme menjelaskan, Number series terbaru ini mengimplementasikan teknik jahitan 3D couture dan tekstur anyaman 3D, yang diklaim pertama di industri smartphone, untuk menciptakan pengalaman genggaman yang unik dan premium.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.