Sukses

Top 3 Tekno: Penyebab Aplikasi BSI Error Tuai Perhatian

Penyebab aplikasi BSI error menuai perhatian para pembaca dan bikin penasaran.

Liputan6.com, Jakarta Penyebab aplikasi BSI error menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (8/5/2023) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata yang akan menjadi anggota dewan Komisaris.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ini Penyebab Aplikasi BSI Error, Nasabah Keluhkan Tak Bisa Akses BSI Mobile

Nasabah BSI atau Bank Syariah Indonesia ramai-ramai mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi BSI Mobile (aplikasi BSI error) sehingga gagal melakukan transaksi.

Terkait masalah ini akun resmi BSI di Twitter memberikan tanggapan resmi dan menjelaskan penyebab aplikasi BSI error.

Melalui cuitan tersebut, BSI meminta maaf terkait hal ini dan mengungkapkan bahwa saat ini perusahaan tengah melakukan pemeliharaan sistem.

"Kami sampaikan saat ini BSI tengah melakukan maintenance system dan akan kembali ke kondisi normal secepatnya. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas ketidaknyamanannya dalam melalukan transaksi keuangan pada hari ini," tulis Corporate Secretary BSI melalui akun Twitter @bankbsi_id, dikutip Senin (8/5/2023).

Sebelumnya, ada beberapa nasabah yang mengaku tidak bisa mengakses aplikasi BSI Mobile sama sekali. Namun, tidak sedikit pula yang mengaku tidak bisa melanjutkan transaksi di dalam aplikasi.

Adapun notifikasi dalam aplikasi BSI Mobile menyebutkan kalau permintaan transaksi tersebut tidak dapat diproses.

"Informasi: Permintaan tidak dapat diproses (100)," tulis pesan yang diterima sejumlah nasabah.

"BSI Mobile lagi error pagi ini. Tarik tunai ATM ga bisa, ngecek saldo via aplikasi ga bisa juga," cuit salah satu nasabah BSI.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata Siap Jadi Anggota Dewan Komisaris

Grab Indonesia mengumumkan pengangkatan Ridzki Kramadibrata sebagai anggota Dewan Komisaris. Pengumuman ini diketahui dari siaran pers yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (8/5/2023).

Ridzki sendiri bukan sosok asing dan sudah cukup lama berkiprah di Grab Indonesia. Bergabung dengan Grab di Januari 2016, ia merupakan Presiden Grab Indonesia yang pertama.

Ketika itu, ia berhasil mengembangkan bisnis operasional perusahaan sampai ke 100 kota. Kiprah Ridzki tersebut juga diteruskan hingga sekarang, yang mana Grab kini sudah melayani konsumen di lebih dari 250 kota di seluruh Indonesia.

Tidak hanya dalam pengembangan bisnis, Ridzki Kramadibrata juga berperan dalam program kemanusiaan Grab saat pandemi Covid-19 melanda. Ia diketahui memimpin program kemanusiaan Grab untuk memberikan bantuan pada masyarakat terdampak.

"Ridzki memimpin program kemanusiaan Grab untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk mendistribusikan vaksin kepada kelompok masyarakat rentan," tulis Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam siaran persnya.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Samsung Galaxy A24 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Samsung meluncurkan smartphone kelas mid-range terbaru mereka ke Indonesia yaitu Samsung Galaxy A24.

"Samsung Galaxy A24 hadir dengan teknologi Galaxy terkini dengan harga tiga jutaan," kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia melalui siaran pers, Senin (8/5/2023).

Spesifikasi Samsung Galaxy A24, smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci resolusi FHD+. Dengan level brightness 1000 nits, kecerahan layar smartphone ini diklaim dapat meningkat di siang hari hingga 200 persen lebih terang.

Sementara di malam hari, terdapat fitur eye-care untuk mengurangi Blue Light sampai 6 persen, sehingga mata tetap nyaman dalam penggunaan untuk scrolling media sosial atau gaming. Samsung A24 juga memiliki refresh rate 90Hz.

Untuk baterai, Samsung A24 ini hadir dengan baterai 5.000 mAh, serta mendukung pengisian daya cepat 25W. Samsung menyebut, pengisian daya selama 30 menit sudah cukup untuk membuat ponsel dipakai seharian.

Perangkat ini juga memiliki fitur Adaptive Power Management yang akan menggunakan daya baterainya secara efisien, menurut pengaturan dari pengguna.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.