Sukses

3 Alasan Smartphone Layar Lipat Makin Diminati Pengguna

Berikut tiga alasan mengapa smartphone layar lipat sangat digemari oleh pengguna smartphone masa kini.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar smartphone layar lipat atau foldable dinilai semakin naik dari tahun ke tahun. Hal ini membuktikan minat pengguna HP layar lipat kian bertambah, terlebih sejumlah perusahaan teknologi berlomba-lomba menghadirkan smartphone layar lipat yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna di segala aspek.

Berdasarkan riset Counterpoint Research Consumer Study 2023, terdapat 28 persen pengguna smartphone mempertimbangan untuk membeli smartphone layar lipat sebagai daily driver selanjutnya.

Jika dibandingkan antara smartphone desain flip dengan desain fold, peminat smartphone flip memiliki persentase yang lebih tinggi sebesar 49 persen.

Sementara peminat smartphone desain buku hanya meraih persentase sebesar 35 persen, yang menunjukkan bahwa smartphone layar lipat akan menjadi tren baru di dunia smartphone yang diperkirakan memliki pertumbuhan pengapalan sebesar 26 juta unit pada 2023.

Berikut tiga alasan mengapa smartphone layar lipat sangat digemari oleh pengguna smartphone masa kini:

1. Desain Compact dengan Dua Bentuk Ponsel dan Layar Inovatif

Perangkat ini menawarkan desain lebih compact dan fleksibel jika dibandingkan dengan smartphone konvensional.

Dengan membawa desain mungil yang pas untuk diletakan di kantong, pengguna dapat menikmati mobilitas lebih mudah dengan smartphone yang menawarkan dua pilihan bentuk ponsel dan dua layar terpisah yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Inovasi Layar Tanpa Bekas Lipatan

Menciptakan smartphone lipat yang tanpa meninggalkan bekas lipatan pada layar utama itu tidaklah mudah, di mana perusahaan smartphone selalu berinovasi untuk merancang layar mulus dan bebas dari lekukan yang mengganggu.

Untuk menikmati pengalaman layar halus, Oppo Find N2 Flip membawakan layar flip tanpa bekas lipatan pertama di Indonesia sekaligus menghilangkan kecemasan pengguna tentang ketahanan smartphone lipat dengan New Generation Flexion Hinge.

Selain itu, teknologi FlexForm Mode juga menawarkan kebebasan memilih sudut lipat yang variatif untuk memudahkan pengguna dalam mengambil gambar di kondisi tersulit.

 

3 dari 4 halaman

3. Perangkat Favorit untuk Daily Driver di 2023

Smartphone lipat pada 2023 harus memiliki teknologi yang dapat bersaing dengan smartphone kelas atas yang ada di pasaran saat ini.

Salah satunya seperti perangkat Oppo Find N2 Flip yang dilengkapi daya penuh tenaga untuk mendukung pengguna aktif seharian penuh.

Dengan membawa baterai 4.300mAh dan pengisian daya paling cepat 44W SUPERVOOCTM di pasar smartphone lipat Indonesia, perangkat ini menawarkan performa tinggi yang tahan lama.

Di sisi fotografi, Find N2 Flip membawakan kamera berkualitas tinggi dengan teknologi Hasselblad Camera for Mobile untuk hasilkan foto ultra jernih di segala kondisi sekalgus menampilkan keindahan alami. Perangkat ini akan meluncur dengan 2 pilihan warna stylish, yaitu Astral Black dan Moonlit Purple.

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.