Sukses

Ramai-Ramai Bikin Konten Video Pendek Ala Wes Anderson yang Kini Viral di TikTok dan Instagram

Dalam beberapa pekan terakhir, TikTok dan Instagram diramaikan dengan kehadiran video pendek yang dibuat dengan nuansa film Wes Anderson.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pekan terakhir, media sosial tengah diramaikan dengan konten video pendek yang dibuat dengan nuansa sutradara kenamaan Wes Anderson. Awalnya, video ini ramai muncul di TikTok, dan kini juga kerap bersliweran di Instagram.

Mengutip informasi dari sejumlah sumber, Selasa (25/4/2023), tren TikTok ini menjadi ramai karena kreator membuat konten dimana mereka seolah-olah hidup dalam dunia kreasi Wes Anderson.

Seperti diketahui, Wes Anderson merupakan sutradara kawakan yang dikenal dengan memiliki karya dengan tampilan visual dan kisah penceritaan yang khas. Bahkan, bisa dikatakan hasil karya sutradara asal Amerika Serikat ini terbilang unik dan eksentrik.

Salah satu ciri khas dari Wes Anderson adalah penggunaan tema warna pastel dalam film-filmnya. Selain itu, pengambilan gambar yang dilakukan juga biasanya sangat berkarakter, dengan pemilihan gambar yang simetris.

Nah, kembali ke tren yang ramai di media sosial, video pendek yang diunggah para kreator biasanya memang memasukkan unsur-unsur khas dari karya Wes Anderson. Mulai dari penggunaan warna pastel, pengambil gambar yang simetris, ditambah lagu dari film-film karya Wes Anderson.

Biasanya, video tersebut akan disertai dengan caption 'You better not be acting like you're in a Wes Anderson film when I get there', lalu diikuti dengan judul video bergaya Wes Anderson dan pengambilan video pendek yang ditampilkan secara cepat.

Saking populernya, tren dengan tagar Wes Anderson di TikTok ini sudah mencapai lebih dari 642 juta views dan diprediksi akan terus bertambah, mengingat kreator yang membuat video serupa akan semakin banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Itu FR, Bahasa Gaul yang Viral di TikTok dan Bagaimana Cara Pakainya?

Di sisi lain, pernahkah kamu main media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, atau TikTok dan mendapati singkatan-singkatan yang tidak kamu ketahui artinya tetapi dipakai menjadi bahasa gaul oleh anak-anak muda?

Sebagai contoh, salah satu bahasa gaul yang kerap dipakai anak muda dan viral di TikTok adalah FR. Lantas, apa itu FR, bahasa gaul yang viral di TikTok?

Mengutip laman kamus gaul Lingobest, Kamis (6/4/2023), bahasa gaul FR yang viral di TikTok berarti For Real.

For Real mengacu pada frase yang biasanya dipakai untuk mempertanyakan apakah sebuah pernyataan seseorang jujur atau tidak.

For Real biasa disingkat dengan huruf FR. Lalu bagaimana cara pakainya? Biasanya, pembicara atau seseorang akan menyatakan hal ini ketika dia ingin menanyakan suatu hal yang sangat jujur.

Misalnya, ketika seseorang tidak bisa mengonsumsi suatu makanan. Ia akan berkata, "I can't eat shrimp and sea food, fr." Jika diartikan berarti, "Saya enggak bisa makan udang dan makanan laut lainnya, beneran!"

 

3 dari 4 halaman

8 Bahasa Gaul yang Viral di TikTok:

  • FR: for real: Sebuah frasa yang dipakai untuk mempertanyakan apakah pernyataan seseorang jujur/ benar atau tidak.
  • POV: Point of view: Frasa ini dipakai ketika seseorang ingin beropini.
  • Rn: Right Now: Frasa ini biasa dipakai di TikTok untuk menekankan sesuatu sedang terjadi saat ini.
  • Rt: Retweet: Kata ini artinya seseorang setuju dengan opini atau pendapat orang lain.
  • Smh: Shaking my head: Singkatan ini berarti seseorang setuju dengan suatu.
  • Sus: Suspicious: Kata di TikTok ini artinya seseorang menyatakan tidak percaya atas sesuatu atau menganggap sesuatu sebagai hal mencurigakan.
  • Tbh: To be honest: Singkatan ini merupakan singkatan yang kerap dipakai di TikTok untuk memberikan opini atas sesuatu tanpa menyinggung perasaan orang lain.
  • Tfw: That feeling when: Singkatan ini biasanya dipakai di TikTok untuk menunjukkan perasaan secara visual.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Larangan Aplikasi TikTok di 10 Negara Plus Uni Eropa. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.