Sukses

Smartphone Pilihan Terbaik vivo yang Cocok untuk Abadikan Momen Hari Raya

vivo dengan mudah menangkap gambar dengan hasil foto ataupun video menjadi lebih cinematic karena menggunakan kamera ZEISS Cinematic Style Bokeh untuk mode portrait dan ZEISS Cinematic Video Bokeh untuk mode video.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa, Ramadan akan segera berakhir. Meski begitu, berbagai persiapan dilakukan menyambut Idulfitri. Ya, momen silaturahmi dan ajang kumpul bersama keluarga dan kerabat menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu. 

Maka dari itu, vivo mengajak masyarakat mengabadikan dan membagikan setiap momen spesial agar tidak berlalu begitu saja, dengan kecanggihan fitur-fitur dari ragam pilihan smartphone vivo melalui program ‘Ultimate Ramadan’. Ada beberapa pilihan persembahan vivo yang menjadi rekomendasi, untuk mendukung aktivitas fotografi maupun videografi dalam mengabadikan momen, seperti vivo V27 Series, vivo X80, dan vivo Y22. 

Alexa Tiara, PR Manager vivo Indonesia mengatakan Ramadan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim. Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu di bulan Ramadan adalah Hari Raya yang identik dengan momen penuh kehangatan bersama keluarga dan kerabat. 

"Harapan kami pengguna dapat berbagi momen-momen kebersamaan dan kebahagiaan dengan memanfaatkan teknologi kamera dari vivo V27 Series, vivo X80, dan vivo Y22 dengan hasil tangkapan yang lebih jernih, detail, dan stabil," kata Alexa. 

Lebih lanjut Alexa menjelaskan, vivo memiliki kemampuan merekam gambar dalam kondisi minim cahaya. Saat menjelang malam takbiran misalnya, akan sangat berguna ketika kamu ingin mengabadikan kebersamaan dan kemeriahan menjelang perayaan Hari Raya. Nah, berikut ini tips dan trik dari vivo bagaimana cara menangkap gambar untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tangkap Hasil Rekaman Foto & Video Lebih Cinematic

Kamera selalu menjadi hal yang utama dalam pemilihan smartphone, khususnya guna mengabadikan momen hari-hari spesial, seperti Hari Raya.  Dengan smartphone pilihan terbaik vivo memudahkan pengguna untuk mengabadikan momen-momen indah tersebut. 

Salah satunya, dengan menggunakan vivo X80, pengguna dapat dengan mudah menangkap gambar dengan hasil foto ataupun video menjadi lebih cinematic. vivo X80 dibekali kamera ZEISS Cinematic Style Bokeh untuk mode portrait dan ZEISS Cinematic Video Bokeh untuk mode video yang akan menghasilkan efek bokeh layaknya pada tangkapan layar film. 

Melalui teknologi ini, kamu dapat menghasilkan tangkapan gambar di malam hari menjadi lebih indah. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur ini jika ingin menonjolkan atau mempertegas objek foto ataupun video. 

Tak hanya itu, vivo X80 dapat mendistorsi latar belakang objek yang kurang mendukung, seperti suasana keramaian. Gunakan efek bokeh yang dihadirkan pada tipe ini agar hasil foto otomatis menjadi lebih estetik dan ekspresif bak karya profesional film. Dengan begitu, kamu tidak perlu ragu lagi membagikan momen kebersamaan pada saat malam takbiran dengan hasil foto ataupun video yang memukau.

3 dari 5 halaman

2. Sesuaikan Posisi Saat Mengambil Gambar dan Merekam di Malam Hari

Untuk momen malam takbiran, dengan berbagai aktivitas seperti berkumpul dan bermain kembang api di luar ruangan bersama keluarga akan menjadi momen langka yang patut diabadikan walau dalam suasana temaram. vivo V27 Series sebagai generasi terbaru dari vivo V series, hadir dengan kamera sekelas smartphone flagship, dimana memiliki Aura Light Portrait yang merupakan kombinasi Aura Light dan Portrait Mode yang menjadikan setiap tangkapan gambar suasana minim cahaya akan menjadi lebih terang alami karena dukungan terang yang merata namun lembut dari keluruhan fitur ini. 

V27 5G hadir juga dengan Sony IMX766V Sensor untuk tangkapan gambar dengan detail yang akurat menjadikan setiap momen malam takbiran semakin terlihat spesial. Tidak tanggung-tanggung, vivo V27 Series juga dilengkapi Hybrid Image Stabilization (OIS + EIS) untuk hasil tangkapan yang lebih stabil dan jernih. Terlebih lagi fitur Super Night Video pada vivo V27 5G bisa memberikan hasil video yang maksimal di situasi minim cahaya.

Untuk pilihan fotografi pada malam hari vivo juga menawarkan smartphone seri lain yaitu seri Y melalui vivo Y22 yang membawa kemampuan AI Triple Mode Camera dengan resolusi paling tinggi dikelasnya dengan konfigurasi kamera belakang berupa 50MP Night Camera, 2MP Macro Camera serta Bokeh Mode.  

Smartphone ini akan memudahkan pengguna mendapatkan hasil bidikan gambar yang lebih jernih, tajam, dan detail. Kamera depan dan belakang pada vivo Y22 juga telah disempurnakan dengan fitur Super Night Mode, sehingga akan menghasilkan bidikan kamera yang tampak jernih walaupun dalam kondisi minim cahaya sekalipun. 

4 dari 5 halaman

3. Buat Video Pendek dengan Pilihan Lagu yang Hits

Salah satu tips lain mengabadikan momen indah menjadi lebih berharga dengan membuat video pendek layaknya seperti ala-ala mini vlog dengan latar lagu yang sedang naik daun. Kamu dapat membagikan momen menjelang perayaan Hari Raya saat malam takbiran lebih hidup dan berkesan.

Itu karena setiap produk vivo hadir berdasarkan pada kebutuhan konsumen, termasuk kebutuhan video konten menjadi lebih mudah, seperti pada vivo V27 Series yang sudah memiliki kecanggihan fitur Vlog Movie Creator menjadikan setiap pengguna dapat mengabadikan dan mengedit langsung momen video tanpa perlu berpindah aplikasi dengan 26 vlog templates yang kreatif, pasti menjadikan setiap konten video menarik untuk disaksikan dengan ragam filter, stiker dan super efek yang tidak monoton. 

Modul kamera pada vivo V27 Series juga dapat menangkap video berkualitas tinggi, dan menawarkan beragam fitur lainnya yang mampu menunjang hasil video yang kreatif. Kamu dapat membuat video dengan mempersingkat jam atau bahkan hari menjadi hanya beberapa detik, atau membuat video gerak lambat yang menekankan detail terkecil, bereksperimen dengan rasio aspek yang berbeda, seperti video persegi atau vertikal, untuk menciptakan tampilan yang unik. Tak sampai disitu, vivo V27 Series juga menawarkan kemampuan Movie LUTs berupa 8 tema video berbeda yang terinspirasi oleh industri film guna membantu pengguna membuat footage seperti film dengan satu ketukan. Dengan menjelajahi fitur-fitur unik kamera pada vivo V27 Series, kamu dengan mudah dapat membuat foto dan video yang benar-benar unik dan berkesan.

Tidak lengkap rasanya mengabadikan momen spesial tanpa pilihan lagu latar yang sesuai dengan tema konten. Di samping kecanggihan kamera, vivo juga menawarkan IoT berupa TWS Air, yang merupakan wireless earbuds dengan speaker driver besar untuk mendukungmu dalam memilih lagu-lagu hits pilihan yang akan menjadi latar musik konten.

TWS Air memiliki fitur-fitur yang berguna bagi ketika mengedit video, seperti kualitas suara yang jernih dan tajam, serta kemampuan untuk menyesuaikan irama dengan tampilan hasil tangkapan kamera. Dengan begitu, kamu dapat menghasilkan karya foto dan video yang lebih baik dan menarik. 

Selain itu, ada teknologi dan fitur lain yang ditawarkan vivo,dimana kamu dapat menangkap dan mengedit foto dan video dengan mudah dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Hal ini juga dapat memudahkanmu untuk berbagi momen-momen kebersamaan dan kebahagiaan dengan keluarga dan teman-teman di media sosial seperti Instagram dan TikTok, serta mengabadikan kenangan-kenangan yang tak terlupakan.

Lebih lanjut Alexa mengatakan, serangkaian teknologi dihadirkan melalui smartphone pilihan terbaik beserta IoT andalan vivo. Dia berharap momen menjelang perayaan Hari Raya kian sempurna. 

"Semoga dengan menggunakan vivo V27 Series, vivo X80, vivo Y22, dan vivo TWS Air, pengguna bisa berbagi momen kebersamaan dan kebahagiaan kepada orang-orang terdekat dengan lebih bermakna dan bebas untuk mengekspresikan kreativitasnya," kata Alexa.

5 dari 5 halaman

Penawaran Menarik dalam Program ‘Ultimate Ramadan’

Ada kabar baik nih, kamu masih bisa menikmati program vivo ‘Ultimate Ramadan’ untuk membeli vivo V27 Series, vivo X80, vivo Y22, dan vivo TWS Air dengan berbagai penawaran menarik hingga 30 April 2023 secara eksklusif lewat kanal offline dan online resmi milik vivo maupun mitra e-commerce resmi vivo. 

Pada program Ramadan ini, buat kamu yang ingin mendapatkan rangkaian produk vivo secara online, dapat dilakukan melalui platform Shopee, Tokopedia, TikTok, Lazada, Blibli, E-Store, dan Akulaku. vivo memberikan beberapa pilihan menarik untuk konsumen. Bagi yang melakukan transaksi pembelian vivo X80, vivo memberikan gift berupa TWS Air senilai Rp499 ribu. 

Jika kamu yang ingin membeli vivo V27 5G akan mendapatkan gift berupa vivo Wireless Sport Lite pada periode 14-30 April 2023 di Tokopedia. Akulaku, dan website vivo, serta tambahan Gopay Coins Cashback senilai Rp150 ribu, khusus pembelian di Tokopedia. 

Untuk setiap pembelian vivo V27 Series, vivo X80, dan vivo Y22 tersedia dalam paket bundling yang akan mendapatkan potongan harga berupa TWS Air senilai Rp150 ribu Wireless Sportlite senilai Rp200 ribu dan TWS 2 ANC senilai Rp400 ribu. Buat kamu yang ingin membeli vivo Y22, juga akan mendapatkan gift berupa vivo color earphone yang berlaku selama periode bonus THR 14-21 April 2023.

Tak hanya itu, vivo juga menawarkan ragam benefit lainnya, bagi konsumen yang membeli melalui fitur tukar tambah Tokopedia berkesempatan untuk mendapatkan cashback senilai hingga Rp1 juta setiap bulannya dalam bentuk GoPay Coins. Jika kamu membeli melalui Blibli akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan tukar tambah senilai hingga Rp12 juta. 

Pada sistem pembayaran, kamu bisa mendapatkan kemudahan cicilan melalui: 

  1. Kredit Plus. Kamu bisa mendapatkan promo cicilan 0% dengan tenor 7 bulan gratis 1x cicilan, tanpa DP, dan gratis admin fee atau promo cicilan Bunga Ringan dengan tenor 6, 9 dan 12 bulan
  2. AEON. Kamu bisa mendapatkan promo cashback hingga Rp700 ribu dengan tenor 12, 15, 18 dan 24 bulan atau promo cicilan 0% conditional tenor 7 bulan gratis 1x cicilan.

vivo juga membuka Program Operator Bundling dengan Pascabayar Telkomsel, XL Prio, dan Indosat Ooredoo untuk paket 6 bulan dan 12 bulan untuk vivo V27 Series, dan vivo X80. Program ini berlaku untuk pembelian vivo V27e (8+256GB), V27e (12+256GB) dan V27 5G selama periode 27 Maret-30 April 2023. Untuk pembelian vivo X80, promo berlangsung selama periode 22 Maret-30 April 2023. 

Selain benefit dan gift di atas, vivo juga membuka program Trade-In atau Tukar Tambah vivo V27 Series mulai dari 28 Maret-30 April 2023. Program ini merupakan hasil kerja sama dengan Laku6 dan ENB. Buat kamu yang akan melakukan trade-in di platform Laku6, akan mendapatkan buyback benefit hingga senilai Rp400 ribu untuk vivo V27e, buyback benefit hingga senilai Rp500 ribu untuk vivo V27 5G, dan buyback benefit hingga senilai Rp800 ribu untuk vivo X80. 

Trade-in di platform ENB, akan mendapatkan buyback benefit hingga senilai Rp500 ribu untuk vivo V27e, buyback benefit hingga senilai Rp750 ribu untuk vivo V27 5G, dan buyback benefit hingga senilai Rp1 juta untuk vivo X80.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program ‘Ultimate Ramadan’ dari vivo, segera kunjungi website atau akun media sosial resmi di kanal YouTube, Instagram, dan Facebook. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini