Sukses

Polytron Benamkan Teknologi Pintar di Perangkat TV, Kulkas hingga Motor Listrik untuk Bersaing di Era Digital

Melihat perkembangan teknologi, Polytron pun menyesuaikan jajaran perangkat elektronik rumah tangganya dengan mengedepankan inovasi yang modern dan efisien.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri, di era digital saat ini, hampir semua aspek berhubungan erat dengan teknologi pintar untuk menciptakan berbagai perangkat yang mampu membantu kebutuhan penggunanya, termasuk alat elektronik.

Melihat perkembangan ini, Polytron pun menyesuaikan jajaran perangkat rumah tangganya dengan mengedepankan inovasi teknologi yang modern dan efisien. 

Adapun produk-produk Polytron yang telah didukung dengan fitur-fitur pintar yaitu kulkas, air conditioner (AC), mesin cuci, speaker, TV, motor listrik, dan lainnya. 

General Manager of Home Appliances Polytron, Albert Fleming, menyatakan kulkas terbaru mereka sudah dilengkapi dengan teknologi Vacuum Compartment. Fitur ini mampu menyegarkan bahan makanan agar terjaga hingga 21 hari. 

"Selain itu, dengan teknologi inverter terbaru, jajaran kulkas Polytron Belleza Series memiliki konsumsi listrik yang lebih hemat mencapai 30 persen jika dibandingkan dengan kulkas jenis lain," ungkap Albert pada gelaran Buka Bersama dan Media Gathering Polytron, Senin (17/4/2023).

Salah satu fitur terbaru yang dibawa pada kulkas side by side Polytron adalah Electronic Temperature Touch Control. Dengan LED control display pada bagian luar, pengguna dapat memantau kondisi bagian dalam kulkas dengan lebih mudah.

Tidak kalah inovatif, mesin cuci Zeromatic Laguna dan Wonderwash Washer Dryer juga mempunyai segudang fitur unggulan, seperti Ultra Clean with Turbo Mix, Aroma Boost, Multi Program Washing, hingga Ultra Dry. Semua teknologi ini akan membuat proses mencuci dan pengeringan pakaian lebih efisien dengan biaya sangat hemat, berkisar Rp 800 untuk sekali cuci. 

Di samping itu, AC Smart Neuva Pro telah mengadaptasi sistem IoT yang memungkinkan pengguna memantau pemakaian daya dan biaya tagihan listriknya melalui aplikasi Smart Home yang dapat diunduh di Google Play Store. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inovasi Teknologi Terbaru pada Perangkat Televisi dan Audio

Pada jajaran produk audio terbaru, Polytron belum lama ini merilis HiFi speaker dengan nama Audivo PHS 6A. Dengan teknologi Bi-Amplifier dengan DSP (Digital Signal Processing), Audivo menjadi speaker HiFi hi-end premium dengan keluaran suara yang real dan minim distorsi.

Sementara itu untuk produk televisi, Polytron fokus pada pengembangan Smart Cinemax Soundbar Google TV yang dikembangkan dengan sistem operasi terbaru. TV jenis ini telah dilengkapi dengan speaker soundbar dan subwoofer untuk kualitas suara yang bombastis. 

Sedangkan pada sistem teknologi gambar dan suaranya, TV ini telah dilengkapi dengan Dolby Vision dan Dolby Atmos layaknya teknologi pada bioskop.

Makin lengkap dengan fitur Mic on TV yang bisa dioperasikan melalui perintah suara Just Talk. Tak hanya itu, tersedia pula garansi 5 tahun dan tambahan benefit layanan gratis akses Mola TV untuk 12 bulan dan Vidio Platinum untuk 6 bulan.

"Harapannya, semua teknologi dan inovasi yang dikembangkan oleh Polytron dapat menjawab kebutuhan sebagai solusi gaya hidup modern dan efisien untuk pelanggan. Dengan demikian jaga produktivitas keseharian Anda tetap prima dengan elektronik yang mendukung teknologi pintar dengan kualitas yang terjamin," tutup Albert.

3 dari 4 halaman

Motor Listrik Fox-R Gratis untuk Pembelian Polytron Audio

Di momen Ramadan ini, Polytron membagikan program berhadiah 'Beli Audio Polytron bisa dapat motor listrik Fox-R'. Program ini berlaku sejak 1 April hingga 31 Agustus 2023. Hadiah total berjumlah puluhan juta rupiah, dengan grand prize berupa satu unit kendaraan listrik Fox-R.

Berdasarkan informasi terbaru, sepeda motor listrik Polytron Fox-R telah memiliki TKDN lebih dari 40% dan ditetapkan oleh pemerintah sebagai motor listrik yang 'sah'.

Produk ini mengikuti program potongan subsidi Rp7 juta untuk masyarakat penerima manfaat sesuai dengan ketetapan dan ketentuan yang telah diputuskan Pemerintah.

Dengan program ini, masyarakat (yang telah 'disahkan' sebagai penerima manfaat) cukup membayar motor listrik Fox-R seharga Rp 13 jutaan dengan dilengkapi surat-surat berkendara. 

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Polytron Fox-R

Fox-R dibekali dengan dinamo listrik berkekuatan 3 kW atau setara 4 HP dengan kecepatan puncak 90 km/jam. Sementara kapasitas baterainya sebesar 3,75 kWh yang diklaim mampu menjelajah hingga 130 km sekali pengisian daya penuh.

Polytron mengklaim untuk durasi pengisian lama baterai dari posisi 0 menuju 100 persen bisa dituntaskan dalam waktu 4,5 jam.

Adapun untuk fitur, motor listrik ini sudah dibekali dengan penerangan full LED, panel meter digital, reverse mode, anti-theft security, ride starts, peranti konektivitas smartphone, indikator baterai, hingga finding charging point.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.