Sukses

Warganet Serbu Akun IG Wagub Lampung Usai Respons Kritikan Tiktoker Awbimax Reborn Alias Bima Yudho Saputro

Pernyataan Wagub Lampung Chusnunia Chalim yang menyebut pekerjaan pemerintah daerah bukan untuk menjawab hal viral pun langsung menyulut reaksi warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, memberikan tanggapan atau respons terhadap video viral TikToker @awbimaxreborn berjudul "Alasan Lampung Enggak Maju-Maju".

Dalam video tersebut, pemilik akun @awbimaxreborn atau Bima Yudho Saputro secara terang-terangan mengkritik infrastruktur dan pemerintah Provinsi Lampung.

Sudah mengantongi jumlah view mencapai lebih dari 10,5 juta di TikTok, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, pun akhirnya angkat bicara terkait hal tersebut.

"Bukan berarti gara-gara viral dikerjakan, saya jelaskan pekerjaan kami bukan soal untuk viral atau menjawab viral, jadi kita kerja siang malam bukan urusan sama viral," ucap Chusnunia Chalim sebagaimana dikutip dari YouTube Kompas, Sabtu (15/4/2023).

Dia juga mengatakan, anggaran Pemprov Lampung terbatas. Sehingga anggaran yang ada dimaksimalkan untuk hal-hal yang mendesak.

Pernyataan Chusnunia yang menyebut pekerjaan pemerintah daerah bukan untuk menjawab hal viral pun langsung menyulut reaksi warganet.

Dalam waktu singkat, warganet di Tanah Air langsung menyerbu akun Instagram (IG) Wagub Lampung tefrsebut untuk berkomentar.

Namun, hal tersebut tidak dapat dilakukan karena Chusnunia selaku pemilik akun Instagram @mbak_nunik sudah membatasi siapa saja yang ingin berkomentar di akun miliknya tersebut.

Pantauan tim Liputan6.com, postingan terkini tentang update kondisi orangtua Bima pun sudah ada sekitar 1,200 komentar.

Mayoritas pengguna c memberikan kritik terhadap orang nomor dua di Lampung tersebut, dan mempertanyakan kenapa harus batasi kolom komentar bila ingin tabayyun.

"Bilangin tuh bu sama bupatinya jangan off komen. Ga masuk akal masa iya malah bapaknya bima yg dateng. Yg tabayun siapa akhirnya?? Kocak," komentar @irv***** di platform media sosial milik Meta itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Juga Ramai di Twitter Soal Respons Wagub Lampung Terkait Video Bima Yudho Saputro

Siapa Awbimax Reborn? Awbimax Reborn Adalah Nama Akun TikTok Milik Pemuda Bernama Bima Yudho Saputro yang Saat Ini Berada di Australia. Dia Viral Usai Mengkritik Pemerintah Kota Lampung.

Akun Instagram @Xna**** berkomentar, "Mana ada silaturahmi kek ngeintervensi gtu, nyeleweng bgt buat ladenin bima. Ladenin kritik an nya dong bukan blg mau dibawa jalur khusus lagi lah blg kurang didikan lah. Fokus nya malah jd ke bima wkwk udh bnyk public figure lho yg #StandForBima mau ngulang kejadian lama emg

"Kwkwkwk lawak, musti folow dulu baru bisa komen aja dah keliatan klw pansos," tulis @din****. Sementara itu akun @al**** menulis, "Sekelas wagub postingan nya gni nyindir2, Maen facebook aja deh bu gabumg sama emak2 fb."

Selain ramai di Instgram, respon Wagub Lampung ini juga ramai diperbincangkan oleh warganet di Twitter.

"Kami kerja bukan untuk viral, tapi untuk memperkaya dir-," tulis akun @buk****. Akun Twitter @yo**** menulis, "Kalau tidak viral tidak kerja!!"

"1. Bukan g mau perbaiki jalan, tapi anggaran terbatas. 2. Kota Baru mangkrak, krn ada hal yg lebih urgent," tulis @al****.

"Kita bicara soal fakta aja, APBD lampung menjadi peringkat ke 1 dibanding provinsi lain soal belanja APBD, sementara wagub bicara “mementingkan dulu yg urgen” yg urgen tuh ya jalan+fasilitas masyarakat,keselamatan masyarakat jadi tanggung jawab pemerintah,mau ngelak apalagi Bu?," cuitan @ma**** di Twitter.

3 dari 4 halaman

Bima Yudho Saputro Trending Topic di Twitter

<p>Tiktoker Awbimax Alias Bima Jadi Trending Topic Usai Diintimidasi karena Kritik Lampung. (Doc: Instagram | @awbimax)</p>

Saking banyaknya dukungan terhadap pria yang sedang menempuh pendidikan di Australia tersebut, nama Bima pun saat ini menjadi trending topic di Twitter.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (15/4/2023), hingga berita ini ditulis sudah ada lebih dari 88 ribu cuitan yang menggunakan kata kunci "Bima".

Selain itu, terpantau juga keyword Lampung juga ikutan bertengger di trending topic Twitter hari ini.

Berikut ini adalah rangkuman cuitan warganet berisikan dukungan untuk Bima.

"Bima duta pembangunan Lampung— warga Lampung mengucapkan terima kasih kepada Bima Yudho ketika melihat ada perbaikan Jalan," tulis @Her**** di Twitter.

Akun @ros**** mengatakan, "fyi kabar terkini, pak hotman paris udah di pihak bima guys, malah ngajak dansa tengah malem🗿."

"Bung @gindha_ansori kami kasih saran terbaik ya, silakan cabut laporan terhadap Bima sebab akan menjadi blunder bagi Gubernur Lampung dimana Anda bekerja sebagai tim hukumnya. Silakan membuat pilihan yg bijak," ucap akun @Par****.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet Lainnya

Awbimax Reborn Adalah Nama Akun TikTok Pemuda Bernama Bima Yudho Saputro yang Saat Ini Berada di Australia. Kali Ini Dia Bercerita Bahwa Ayahnya Ditelepon Arinal Djunaidi, Gubernur Provinsi Lampung, dan Dimaki-Maki

Sementara itu, akun Twitter @VLf**** mencuit, "Kebebasan beropini dan memberikan kritik malah dikriminalisasi di negara ini😭👎."

"Benar2 era Bungkam Suara! Menurut pengakuannya, keluarga Bima kena intervensi. Bukannya berbenah, malah kaya gini. Kalau kritikan Bima gak valid, ga bakal byk warga Lampung yg muncul dgn keluhan masing2 pak. Rame ini karena barang kali yg dia keluhkan ada benarnya!" tulis @JS_**** di platform media sosial tersebut.

"Dr video 3 menit cuman kata dajjalnya doang yg dihighlight padahal kritikannya bener semua dan pura2 nggak denger 🤬," cuit @teh****.

"Di kritik warga kemudian memberikan bantahan dengan prestasi/data sebenarnya ❌Di kritik warga kemudian melaporkan ke polisi ✅," tulis @tar**** di Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.