Sukses

Gitaris The Script Mark Sheehan Meninggal Dunia, Warganet Berduka Unggah Tagar RIP Mark

Gitaris The Script Mark Sheehan meninggal dunia, warganet pun ikut berduka cita dengan mengunggah tagar RIP Mark.

Liputan6.com, Jakarta - Gitaris band The Script Mark Sheehan meninggal dunia, Jumat (15/4/2023) malam. Lewat akun media sosial resminya, band The Script mengunggah pengumuman yang menyebut Mark Sheehan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Suami tercinta, ayah, saudara, rekan band, dan teman kami, Mark Sheehan meninggal dunia di rumah sakit setelah menderita sakit yang singkat. Keluarga dan band meminta fans untuk menghormati privasi mereka di masa yang menyedihkan ini," demikian bunyi unggahan The Script di media sosial.

Gitaris sekaligus salah satu pendiri The Script ini meninggal dunia di usianya yang ke-46 tahun. Sheehan lahir pada 29 Oktober 1976 di Dublin, Irlandia.

Kabar meninggalnya Mark Sheehan pun membuat warganet berduka, terutama fans band asal Irlandia ini kaget dan bersedih. Tidak jarang dari para fans yang mengunggah ucapan duka citanya ke media sosial.

Bahkan, tagar RIP Mark menjadi salah satu trending topic di Twitter pada Sabtu, 15 April 2023. Warganet mengunggah ucapan duka cita dan kehilangan atas Mark Sheehan di Twitter.

"RIP Mark Sheehan. Thanks for the music. #TheScript," kicau seorang warganet @cla***.

Warganet sekaligus pengguna Twitter lain juga mengunggah kesedihannya atas meninggalnya Mark Sheehan.

"RIP Mark, the loveliest and kindest man. Heartbroken," kicau @sha***.

Pengguna Twitter lain, mencuitkan betapa patah hatinya atas kepergian Mark Sheehan. "Dunia kehilangan musisi hebat, band kesukaanku kiri tidak lengkap lagi. RIP Mark," kicau @kxl***.

Fans The Script lainnya mengaku kaget dengan kabar mengejutkan atas Mark Sheehan meninggal dunia. "Saya tidak sepenuhnya percaya. Mengagetkan sekali. Pikiran dan doa saya bersama keluarga Mark, Danny, dan Glen, serta seluruh keluarga The Script," kicau @iro***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mark Sheehan Tinggalkan Istri dan Tiga Anak

Mark Sheehan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anaknya. Sekadar informasi, pada 2001, ia membentuk The Script bersamaan dengan vokalis sekaligus teman lamanya, Danny O'Donoghue. Sebelumnya, Mark Sheehan dan Danny sama-sama bermain di Mytown, sebuah band Irlandia yang dibentuk pada 1996.

Mengutip Variety, sejak dibentuk, The Script telah dinominasikan dan memenangkan sejumlah penghargaan. Pada 2008, mereka dinobatkan sebagai performer Irlandia dengan penjualan terbanyak di World Music Awards.

Kemudian pada 2009, band ini membawa pulang penghargaan band Irlandia terbaik dan album terbaik untuk debut mereka "The Script" di Meteor Ireland Music Awards.

 

3 dari 3 halaman

Perjalanan The Script dan Penghargaan yang Diterima Band Irlandia Ini

The Script juga memenangkan tiga penghargaan BMI Pop untuk single mereka, "Breakeven", "For the First Time", dan "Hall of Fame."

Sepanjang kariernya, The Script telah merilis enam album studio selama dua dekade terakhir. Album terbarunya adalah "Sunsets & Full Moons" yang memulai debut pada tahun 2019.

Pada 2021, band ini merilis album kompilasi "Tales From the Script: Greatest Hits." The Script kemudian melakukan tur album the greatest hits pada tahun 2022 dan memainkan pertunjukkan di seluruh AS, Eropa, dan Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.