Sukses

Hasil Playoff MPL ID S11 5 Maret 2023: Geek Slate Tersingkir, Evos Legends Akan Tantang Onic Esports di Upper Bracket

Dengan kemenangan ini, Evos Legends akan melanjutkan perjalanan mereka dengan melawan Onic Esports. sementara itu, Geek Slate angkat kaki dari babak playoff MPL ID S11.

Liputan6.com, Jakarta - Match hari pertama babak Playoff MPL ID Season 11, Kamis (5/4/2023), ditutup dengan pertarungan sengit antara Geek Slate vs Evos Legends.

Berlangsung lima babak, baik Geek Slate dan Evos Legends tampil dengan gaya permainan dan strategi terbaik mereka dalam babak playoff MPL ID S11 malam ini.

Dengan kemenangan ini, Saykots, Dreams, Hijumee, Branz, dan Tazz akan melanjutkan perjalanan mereka dengan melawan Onic Esports yang sudah menunggu di Upper Bracket.

Sementara itu, Geek Slate akan mengikuti jejak Bigetron Alpha yang lebih dulu angkat kaki dari ranah babak playoff MPL ID S11 setelah dikalahkan oleh Alter Ego.

Penasaran seperti apa pertarungan Geek vs Evos pada malam ini? Simak ulasan singkat di bawah ini.

Pada dua babak pertama, Luke, Janaaqt, Baloyskie, Abos, dan Caderaa dari Geek Slate mampu membuat para pemain Evos Legends kelimpungan.

Fokus pada objektif, Geek Slate sudah lebih unggul sejak early game ketimbang para pemain Evos Legends dari sisi gold dan objektif.

Hingga menit ke-12, Baloyskie dkk sudah lebih unggul dalam jumlah gold network yang mencapai angka 8 ribuan.

Tak ingin bermain secara gegabah, baik Evos dan Geek memilih untuk menyicil serangan terhadap lawan tanpa ada komitmen lebih lanjut saat team fight terjadi.

Semakin jauh meninggalkan Evos, Geek Slate pun mulai melancarkan serangan ke arah base dari tim berjuluk Macan Putih tersebut.

Setelah memenangkan lord, Janaaqt dkk pun mulai merangsek masuk dan mengancurkan base dari pemain Evos Legends.

Snowballing dari awal dan menguasai seluruh lane di map adalah salah satu kunci kemenangan Geek Slate di babak pertama ini.

Pada playoff MPL ID S11 melawan Evos Legends ini, Luke dari Geek Slate berhasil mengantongi title MVP dengan menggunakan hero Gloo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evos Legends Balikkan Keadaan

<p>Jadwal MPL ID S11 hari ini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Sang Macam putih langsung bangkit dari tidurnya di babak kedua, dengan gaya permainan lebih agresif. Dengan waktu singkat, Evos sudah mengendalikan tempo permainan dari Geek.

Tampil mendominasi, Saykots dkk berbalik mengambil alih seluruh area map land of dawn dan tidak memberikan Geek kesempatan untuk bermain dengan bebas.

Terbukti, Evos berhasil mencuri dua turtle dan 1 lord. Momen penting terjadi di menit ke-13, dimana Tazz dkk sukses menumbangkan empat pemain Geek.

Walau tertekan, Geek Slate ternyata dapat mengambil kesempatan untuk membalikkan keadaan ketika Baloyskie sukses menculik Hijumee dari belakang barisan pertahan.

Memanfaatkan momen tersebut, Geek Slate pun comeback dengan mencuri lord dan langsung menekan dan menghancurkan base dari para pemain Evos Legends.

Pada babak ini, Baloyskie dengan hero Kaja menjadi MVP.

Geek Slate tampaknya akan memastikan diri melaju ke laga selanjutnya, dengan menyisakan satu babak penentuan. Namun, Macan Putih tidak ingin membuat hal tersebut mudah.

Enggan pulang lebih awal, Branz dkk sukses membalikkan keadaan dengan mengendalikan jalannya pertandingan dari pemain Geek Slate.

Pertarungan kedua tim berlangsung panas, namun ternyata Evos Legends tampil lebih unggul dan mampu menghacurkan base Geek Slate setelah beberapa kali dipukul mundur.

Dengan ini, pertarungan pun berlanjut ke babak keempat.

 

3 dari 3 halaman

Evos Legends Balikkan Keadaan dengan Menang 3 Babak Sekaligus

<p>MPL ID S11. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Kali ini, Geek Slate memilih bermain untuk berhati-hati agar tidak ter-pickoff oleh pemain Evos Legends. Namun, Hijumee dkk memilih untuk bermain dengan agresif dan tempo cepat.

Dari jalannya pertandingan, terlihat babak keempat ini sudah lebih berat ke arah Evos. Membalaskan dendam di dua babak pertama, Branz dkk dengan cepat mengamankan poin di babak keempat ini.

Hal serupa juga terjadi di babak penentuan bagi kedua tim, dimana Evos bermain agresif dan tidak memberikan kesempatan para pemain Geek bergerak dengan bebas.

Walau pertahanan mereka diobok-obok, Geek Slate ternyata masih mampu bertahan hingga maksimal dengan men-counter serangan dari pemain evos.

Evos pun terus-terusan bombardir Geek Slate dengan serangan, dan menjadikan Baloyskie sebagai target pemain yang harus ditumbangkan lebih awal.

Tak lagi mampu bertahan, Geek pun harus merelakan kemenangan pertandingan ini untuk Evos Legends.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.