Sukses

Hasil Playoff MPL ID S11 5 Maret 2023: Alter Ego Pulangkan Bigetron Alpha dengan Skor 3-2

Setelah menjalani match pertama yang panjang, Bigetron Alpha menjadi tim pertama yang angkat kaki dari babak playoff MPL ID S11 usai dikalahkan Alter Ego.

Liputan6.com, Jakarta - Match 1 babak playoff MPL ID S11 yang mempertemukan Bigetron Alpha vs Alter Ego berlangsung sengit, dan panjang hingga babak ke-5.

Beranggotakan Pai, Rasy, Udil. Nino, dan Celiboy, Alter Ego sudah menjadi tim kuda hitam sejak menumbangkan Evos Legends dan RRQ pada pekan ke-4 MPL ID S11.

Dengan kemenangan ini, Alter Ego (AE) juga sukses membalaskan dendam mereka melawan Bigetron Alpha di pertandingan penutup atau minggu ke-6 Reguler Season MPL ID Season 11.

Kala itu, Alter Ego kalah 0-2 dari tim beranggotakan Super Kenn, Morenoo, Saken, Kyy, dan Xorizo.

Lalu seperti apa pertarungan BTR vs Alter Ego ini? Simak paparan singkat pertandingan Bigetron Alpha vs Alter Ego di MPL ID S11.

Pada babak pertama, Super Kenn dkk sudah bermain agresif dan sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada pemain Alter Ego untuk bergerak dengan bebas.

Terbukti, tim berjuluk Robot Merah ini jauh unggul dalam jumlah kill dan gold network. Bigetron Alpha juga dengan mudah mengendalikan jalannya permainan.

Hingga menit ke-10, BTR sudah meninggalkan AE dengan 10 jumlah kill dan gold mencapai 10 ribu.

Tak lagi mampu mengejar, Alter Ego pun harus merelakan babak pertama MPL ID S11 ini untuk kemenangan Super Kenn dkk.

Pada babak pertama, Saken dengan hero Wan Wan tampil sebagai MVP berkat kemampuannya untuk sama-sekali tidak ter-pickoff oleh para pemain Alter Ego.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alter Ego Berbalik Unggul di Babak Kedua

<p>Jadwal MPL ID S11 hari ini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Di babak kedua, Alter Ego membalikkan keadaan dengan langsung mengendalikan jalannya pertandingan sejak early. Sampai menit ke-10, AE lebih unggul dari segi objektif.

Jauh di atas angin, Pai dkk berusaha melakukan push ke arah base dari pemain BTR dengan secara perlahan menghancurkan turret mereka.

Menyisakan satu turret terakhir di area base Bigetron Alpha, Alter Ego pun berusaha untuk menyelesaikan permainan. Namun, sang Robot Merah masih mampu bertahan.

Bigetron Alpha pun melancarkan serangan balik dengan memukul mundur para pemain dari Alter Ego, keluar dari area base dan menuju base lawan.

Akan tetapi, Celiboy dkk mampu melakukan counter serangan dan sukses menumbangkan seluruh pemain Bigetron Alpha sekaligus mengamankan poin mereka.

 

3 dari 3 halaman

Alter Ego dan Bigetron Alpha Enggan Pulang Lebih Awal

Bracket Playoff MPL ID S11 (YouTube MPL Indonesia)

Bermain imbang, pertarungan kedua tim berlangsung sengit hingga tiga babak terakhir dimana Alter Ego dan Bigetron Alpha saling bergantian mengendalikan jalannya pertandingan.

Jalannya permainan di babak ketiga dipegang oleh tim Celiboy dkk, sedangkan babak keempat giliran Alter Ego yang mengendalikan permainan.

Kedua tim sama-sama berkeras tidak ingin pulang lebih awal, dan pertandinganpenentuan pun berjalan dengan sengit.

Hingga menit ke-15, Alter Ego sudah berhasil mengendalikan permainan dan sukses menyapu bersih turret di area bawah hingga sampai ke arah base.

Namun, Udil dkk memutuskan untuk mundur dan menyusun serangan. Berbekal lor, AE langsung merangsek ke arah base para pemain Bigetron Alpha dan menyelesaikan pertandingandi match ke-1 babak playoff MPL ID S11 dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan ini, AE akan berhadapan dengan Onic Esports di match selanjutnya. Sementara itu, Bigetron Alpha harus angkat kaki dari MPL ID Season 11.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.