Sukses

Asus Perkenalkan ROG Ally, Ikut Terjun ke Pasar Konsol Game Handheld?

Liputan6.com, Jakarta - Asus mengumumkan berencana untuk meluncurkan konsol handheld besutanya sendiri yang diberi nama ROG Ally. Informasi mengenai kehadiran konsol ini diungkap langsung lewat akun Twitter ROG Global.

Dalam kicauan tersebut, Asus memperkenalkan ROG Ally sebagai konsol game genggam pertama dari ROG. Menurut penjelasan, konsol ini akan bisa memainkan sejumlah judul game PC.

"Perkenalkan konsol handheld game pertama ROG! Membawa game PC kamu keluar dari ruangan bukan lagi impian!" tulis akun Twitter resmi ROG Global.

Bersama dengan unggahan itu, ROG juga mengunggah video di YouTube yang berisi informasi tentang konsol tersebut. Disebutkan, ROG Ally menjalankan Windows 11.

Tidak lupa, ada pula tombol kecil di sekitar layar sebagai akses ke menu dan pengaturan. Asus pun sudah menyiapkan situs pemesanan konsol ini di Best Buy.

Meski terlihat meyakinkan, mengutip informasi dari The Verge, Minggu (2/4/2023), ada kemungkinan produk ini merupakan bagian dari kampanye Asus dalam rangka April Mop.

Seperti diketahui, ketika April Mop atau April Fool's Day biasanya orang-orang akan membuat lelucon atau kisah bohong. Momen ini pun biasanya dipakai sejumlah brand untuk memperkenalkan produk yang sebenarnya tidak ada.

Tahun lalu, Asus ROG pun pernah melakukan hal serupa dengan memperkenalkan smart lens. Namun, mengingat konsep yang ditawarkan Asus ROG kali ini terlihat menjanjikan tidak ada salahnya menunggu pengumuman lebih lanjut dari perusahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Masuk Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Di sisi lain, Asus ROG menggandeng Blizzard Entertainment untuk meluncurkan Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal, yang merupakan smartphone edisi eksklusif dan terbatas dari seri ROG Phone 6.

Asus ROG pun menyatakan bahwa edisi khusus smartphone gaming mereka ini sudah bisa dibeli di Indonesia. Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal, hadir dengan desain bertema Diablo dan "harta karun" berupa aksesoris tematik.

Dari segi desain, ROG Phone 6 Diablo Immortal menampilkan detail-detail pertarungan Diablo, dengan kumpulan setan dan monster yang mengerikan.

HP Asus ROG ini didesain dengan finishing berupa flame-effect, yang menampilkan lidah api berwarna merah, dan akan menampilkan luminansi yang berbeda-beda tergantung perubahan sudut pandang saat melihat.

Logo Aura RGB kustom yang bercahaya merupakan outline dari game tersebut. 

Dibawa juga tema Diablo Immortal di antarmuka pengguna yang juga dikustomisasi, seperti wallpaper eksklusif yang bisa berganti-ganti, ikon-ikon aplikasi dengan frame khusus, animasi dan efek suara, dan lain-lain.

Jimmy Lin, Asus Southeast Asia Regional Director mengungkapkan, HP ini juga membawa beberapa aksesoris tematik yang pas dan terinspirasi item-item legendaris di dalam game Diablo Immortal.

"Aksesori itu meliputi Shield Blessing Aero Case dan sebuah peta Sanctuary, yang menampilkan tanda-tanda tersembunyi dalam tinta tak terlihat yang dapat disingkapkan menggunakan obor Light milik Fahir," kata Jimmy.

"Ada juga Immortality Ejector Pin yang unik yang dihiasi dengan logo game tersebut," imbuhnya, melalui siaran pers Asus ROG, dikutip Selasa (28/3/2023).

 

3 dari 4 halaman

Desain Bertema Diablo Immortal

Untuk desain karton eksklusif dari perangkat ini, terinspirasi oleh Horadric Cube, item berharga di dalam game, yang bisa mengubah apa pun yang ditempatkan di dalamnya. Ponselnya sendiri berada dalam tempat yang aman di dalam kotak yang meniru Worldstone.

Disematkan juga gulungan peta yang menggambarkan dunia Sanctuary dengan tanda-tanda tersembunyi yang dibuat dengan tinta tak terlihat.

Tanda-tanda ini hanya dapat disingkapkan dengan obor Light dari Fahir, yang juga sudah disertakan di dalam paket peta ini.

Sementara, casing pelindung bertema Shield Blessing Aero Case, menampilkan relief geometris teleportasi dengan efek unik yang bersinar saat diterangi oleh obor Light dari Fahir.

Bagian dalam casing yang tersembunyi juga dicetak dengan easter egg khusus, dalam bentuk gambar yang terinspirai oleh sang Lord of Terror. 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal

Untuk spesifikasi, pada dasarnya perangkat ini masih sama dengan ROG Phone 6 biasanya, yang merupakan HP gaming.

Performanya mendapatkan dukungan Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform. Hadir juga kapasitas memori RAM LPDDR5 16GB, sistem pendingin berteknologi tinggi, dan baterai 6.000mAh, yang mendukung pengisian daya Quick Charge 5.0.

Terdapat juga kontrol AirTrigger 6 untuk menikmati pengalaman gaming seperti menggunakan konsol.

Layar HP menggunakan AMOLED 6,7 inci, dengan proteksi Corning Gorilla Glass Victus. Perangkat ini juga mendapatkan sertifikasi IPX4 untuk ketahanan terhadap percikan air.

Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal hadir dalam warna Hellfire Red. Smartphone dengan RAM 16GB dan penyimpanan 512GB ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 16.999.000 di ROG Store, ASUS Online Store, Erafone, dan Tokopedia.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.