Sukses

Bocoran Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G yang Bakal Rilis 30 Maret 2023

Berikut ini bocoran spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G yang akan rilis pada Kamis, 30 Maret 2023

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memastikan bakal merilis Redmi Note 12 Series di Indonesia pada Kamis besok, 30 Maret 2023, di mana Redmi Note 12 Pro 5G bakal jadi varian unggulan.

Jelang peluncuran, Xiaomi sudah membocorkan tipis-tipis spesifikasi dari Redmi Note 12 Pro 5G yang akan diboyong ke Indonesia.

Salah satunya adalah mengenai kamera, di mana HP Redmi ini akan dibekali sensor flagship Sony IMX766. Selain itu, spesifikasi Redmi Note 12 Pro juga akan mendapatkan dukungan Optical Image Stabilization (OIS).

Kamera Redmi Note 12 Pro 5G sendiri terdiri dari 50MP kamera utama, 8MP ultrawide, 2MP makro, serta kamera depan 16MP.

Untuk desain, Redmi Note 12 Pro 5G sudah menggunakan kaca di bagian belakangnya, sehingga memberikan kesan yang premium dan elegan.

Xiaomi juga memberikan layar flexible AMOLED panel, dengan teknologi yang mereka sebut P OLED. Fitur ini diklaim menghasilkan gambar yang vibrant, menarik, dengan bezel yang tipis dan sudah 120Hz.

Sementara prosesornya bakal memakai Mediatek Dimensity 1080, yang dijanjikan bakal memberikan performa luar biasa di kelas mid-range. Redmi Note 12 Pro 5G juga akan membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 67W Turbo Charging.

Adapun, jadwal perilisan HP mid-range ini hanya berjarak sepekan dari jadwal peluncuran di pasar global, yang menurut Xiaomi demi "menjawab antusiasme masyarakat Indonesia."

"Reputasi seri Redmi Note yang selalu menjadi 'Jawara' mid-range tentunya akan diteruskan dengan berbagai teknologi kelas flagship yang dihadirkan tahun ini," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membawa Kamera Kelas Flagship

Mengutip siaran pers, Senin (20/3/2023), lini Redmi Note 12 bakal membawa desain ramping dan minimalis, untuk memberikan nuansa premium yang memancarkan persona Jawara.

Xiaomi mengklaim, HP Redmi ini akan membawa sensor kamera kelas flagship, prosesor terbaik, dan pengalaman audiovisual yang terbilang komplit di kelas mid-range.

Perusahaan mengklaim, daya tariknya yang universal ini, akan membuat HP Xiaomi ini sangat cocok buat siapa pun yang mencari perangkat stylish yang fungsional dan menarik secara visual.

Namun, Xiaomi belum mengungkapkan model seri Redmi Note 12 apa saja yang bakal masuk ke Indonesia, maupun harga dan spesifikasi Redmi Note 12 Series yang bakal masuk ke Tanah Air.

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Redmi Note 12

Saat Xiaomi memperkenalkan lini terbaru HP Redmi ini pada Januari 2023, ada tiga model yang termasuk dalam seri Redmi Note 12 yaitu Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro Plus.

Untuk spesifikasi Redmi Note 12 yang versi India, perangkat ini menggunakan layar AMOLED 6,67 inci, dengan refresh rate 120Hz. Sementara prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 4 Gen 1.

Dikutip dari GSM Arena, HP Redmi ini juga membawa dua kamera belakang, dengan lensa utama 48MP, 8MP ultrawide, serta 2MP makro, ditambah dengan kamera depan 13MP.

Baterai dari Redmi Note 12 sebesar 5.000 mAh, dan mendukung pengisian daya 33W, yang diklaim dapat terisi 50 persen dalam waktu 22 menit.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.