Sukses

Update 2.5 PUBG Mobile, Rayakan Ultah ke-5 dan Luncurkan Fitur Bikin Konten Sendiri

PUBG Mobile mengungkapkan beberapa fitur yang akan digulirkan pada update 2.5, serta dalam rangka perayaan ulang tahun ke-5

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile bakal merayakan ulang tahunnya yang ke-5, dengan menggulirkan pembaruan atau update 2.5 yang berisi sejumlah fitur baru.

Salah satu fitur yang akan dihadirkan dalam update 2.5 PUBG Mobile adalah mode merakit baru World of Wonder, yang memungkinkan pemain membuat konten in-game mereka sendiri, dari mode permainan sampai peta.

Selain itu, akan ada area, item, dan hadiah baru, yang dirilis seiring dengan perayaan ulang tahun PUBG Mobile, pembaruan mode Payload dan Metro Royale, serta Cycle 4 Season 11 dan Royale Pass Month 21 yang membawa berbagai skin in-game.

Mengutip siaran pers, Jumat (17/3/2023), World of Wonder diperkenalkan sebagai sebuah "merakit bebas yang dilengkapi dengan fitur tanpa batas yang menawarkan pengalaman baru dalam bermain."

Versi beta dari fitur ini dirilis pada 16 Maret, di mana para pemain bisa secara langsung mendapatkan kesempatan untuk memasuki berbagai peta, serta mode permainan, sebagai bagian dari rilis World of Wonder.

"Selama fase beta World of Wonder ini, para pemain juga bisa mendapatkan kesempatan mengajukan diri sebagai kreator agar dapat mengakses fitur editing World of Wonder," tulis tim PUBG Mobile dalam pengumumannya soal update PUBG Mobile.

Di tahap berikutnya dari pengujian World of Wonders, medan pertempuran bisa menjadi taman bermain bagi para arsitek, dengan empat lanskap untuk dibangun dari awal.

Empat lanskap ini terinspirasi dari lokasi ikonik di PUBG Mobile yaitu Erangel. Mereka adalah Bird's Perch, Coral Reef, Jade Realm, serta seluruh lanskap Erangel itu sendiri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Editing di PUBG Mobile

"Bangun kaki langit dengan berbagai objek, materi, dan jenis bangunan apapun dengan menggunakan sejumlah fitur yang didesain khusus untuk menyalin, menghapus, memutar, memperbesar dan memperkecil, terbang bebas, dan masih banyak lagi hanya dengan menggerakkan jari saja," kata mereka.

Selain itu, dengan fitur yang lebih canggih, para designer game juga dapat menentukan sendiri parameter permainan, berkat adanya sejumlah perangkat dan obyek permainan, yang mampu memperkenalkan mekanik dan cara bermain baru di PUBG Mobile.

Para kreator di World of Wonder pun dapat menciptakan pengalaman yang mencakup berbagai permainan termasuk Arms Races, Deathmatches, Racing, Battle Royales, dan lain-lain.

Bagi yang tidak ingin memulainya dari awal, ada dua template permainan yang disediakan yaitu Mod Erangel, menampilkan format battle royale klasik; dan Mod Craft, bekerja sebagai Team Deathmatch 4v4 di peta baru yang dibuat menggunakan World of Wonder.

Tim PUBG Mobile mengatakan fitur editing ini belum tersedia secara luas dalam versi beta, namun mulai 16 Maret, pemain bisa menjelajahi peta dan mode yang sudah dibuat oleh pemain lain. 

3 dari 4 halaman

Konten di Update 2.5 pada 18 Maret 2023

Selain itu, dalam update 2.5 pada 18 Maret 2023, PUBG Mobile juga menggelar perayaan ulang tahun ke-5, termasuk perubahan tampilan multi-peta Imagiversary. Di sini, para pemain dapat mengucapkan selamat ulang tahun bagi PUBG Mobile.

Caranya adalah dengan menuju ke dua Plaza imajinasi di Erangel dan bersaing untuk mendapatkan peti besar yang berada di tengahnya, atau mengunjungi 10 lokasi distrik imajinasi kecil yang terletak di sekitar Erangel dan Livik untuk mendapatkan hadiah suplai.

Ada empat item baru yang akan tersedia untuk memeriahkan pesta seperti Block Cover warna-warni yang dapat melindungi pemain dari tembakan musuh ataudigunakan sebagai jembatan penyeberangan.

 

4 dari 4 halaman

Pembaruan pada Mode Permainan Payload

Lalu ada Supply Converter yang mengubah cadangan menjadi item dari musim-musim sebelumnya atau item baru, Trampoline Portabel yang melambungkan pemain ke udara, atau Dual-Purpose Cannon untuk menerbangkan benda yang dapat dilemparkan.

Update Versi 2.5 juga membawa pembaruan pada mode permainan Payload dan Metro Royale yang ada, untuk meningkatkan pengalaman bermain, termasuk kendaraan berat baru pada mode Payload, serta consumable dan fitur berhadiah di mode Metro Royale.

Selain itu, ada juga Cycle 4 Season 11 dan Royale Pass Bulan 21, yang bakal menghadirkan konten, hadiah, dan koleksi in-game skin teranyar.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.