Sukses

Jadwal MPL ID S11 Jumat 3 Maret: Geek Slate vs AE hingga Evos vs Aura Fire

Jadwal MPL ID S11 Jumat 3 Maret akan mempertemukan tim esports Geek Slate vs Alter Ego, Rebellion Zion vs Bigetron Alpha, dan Evos Legends vs Aura Fire.

Liputan6.com, Jakarta - Laga MPL ID S11 memasuki paruh musim, dimana delapan tim yang bertanding saat ini harus menampilkan permainan terbaik mereka bila tidak ingin berada di posisi bawah klasemen.

Minggu ke-3 MPL ID Season 11 dibuka dengan pertarungan antara tim esports Geek Slate vs Alter Ego (AE), dimana kedua tim sama-sama menang satu kali dan kalah 3 kali sepanjang musim kali ini.

Setelah itu, laga hari ini akan dilanjutkan dengan pertarungan antara Rebellion Zion (RBL) vs Bigetron Alpha.

RBL tampil mengejutkan banyak pecinta gim Mobile Legends: Bang Bang, ketika membuka MPL ID S11 ini dengan mengalahkan Aura Fire.

Namun, Widjanarko dkk dipaksa tunduk oleh Evos Legends dan Alter Ego di pertandingan selanjutnya. Sang banteng 'mengamuk' dengan mengalahkan Geek Slate di minggu kedua MPL ID S11 ini.

Sementara itu, Bigetron Alpha lagi-lagi menjadi 'kelinci percobaan' tim RRQ usah dikalahkan dengan skor 2-0 pada laga minggu pertama MPL ID S11 ini.

Sang robot merah juga harus kalah ketika melawan Onic, dan baru mencicipi kemenangan saat berhadapan dengan Aura Fire.

Minggu ke-2 menjadi momen penting bagi pemain Bigetron Alpha, ketika mereka sukses menundukan Evos Legends dengan skor akhir 2-1.

Apakah si robot merah akan kembali menampilkan permainan terbaik mereka, atau Rebellion Zion yang akan tampil sebagai pemenang di laga MPL ID S11 hari ini?

Pertandingan hari ini akan ditutup dengan laga Evos Legends vs Aura Fire, yang mana di atas kertas Evos pastinya akan menjadi tim paling diunggulkan.

Sedangkan Aura Fire sendiri hingga kini masih belum mampu menampilkan permainan terbaiknya, dan masih belum mencicipi kemenangan selama  MPL ID musim ke-11 ini berlangsung.

Apakah Aura Fire akan bangkit atau sang macan putih bakal mendominasi pertandingan hari ini?

Jadwal MPL ID S11 Jumat 3 Maret 2023

  • Geek Slate vs Alter Ego - 14.00 WIB
  • Rebellion Zion vs Bigetron Alpha - 17.00 WIB
  • Evos Legends vs Aura Fire - 20.00 WIB

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil MPL ID S11 RRQ vs Evos Legends

<p>Hasil MPL ID S11 RRQ vs Evos El Clasico 26 Februari 2023. (Doc: MPL ID)</p>

MPL ID S11 pekan kedua ditutup dengan laga El Clasico RRQ vs Evos Legends, paling mendebarkan pada musim ini.

Tampil dengan skuad terbaik dari masing-masing tim, 'Sang Raja' dan 'Macan Putih' langsung bermain dengan tempo tinggi.

Pada babak pertama, Evos sukses mengambil first blood dengan mengirim pulang Vyn ke base RRQ.

Namun, Alberttt, Lemon, Skylar, dan Renbo tidak tinggal diam dengan langsung membalas dendam dengan menumbangkan dua pemain Evos Legends.

Walau bermain agresif, kedua tim tidak ingin terlalu terburu-buru untuk melakukan war dan lebih banyak membaca pergerakan lawan saat berada di land of dawn.

Masuk mid-game, Tazz, Saykots, Hijumee, Dreams, dan Branz tampil lebih unggul dan mengakhiri perlawanan tim RRQ di babak pertama MPL ID S11 dengan skor 1-0.

Babak kedua menjadi momen paling mendebarkan di laga MPL ID Season 11 ini, kenapa? Karena Evos sempat terlihat lebih unggul sejak menit pertama babak kedua MPL ID.

Namun, bukan RRQ bila Alberttt dkk tidak mampu memanfaatkan momen untuk membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

Terlalu nafsu berebut lord dengan RRQ, Tazz dkk tidak sadar Skylar (hero Claude) sudah masuk ke arah base Evos Legends.

Alhasil, Skylar pun sukses melakukan aksi backdoor--menyerang paksa ke arah base--Evos. Alhasil, tim esports RRQ pun sukses menyamakan skor 1-1.

Babak penentuan juga berlangsung seru. Skylar dengan hero ikoniknya Claude kembali menjadi kunci kemenangan RRQ.

Setelah sempat tertinggal di mid-game, RRQ sukses menembus pertahanan Saykots dkk di late game hingga memenangkan leg pertama el clasico RRQ vs Evos Legends di MPL ID Season 11 dengan skor 2-1.

3 dari 4 halaman

8 Tim Esports di MPL ID S11

Poster MPL ID Season 11 (Moonton)

Untuk MPL Indonesia Season 11, ada delapan tim yang akan bertanding dalam kompetisi ini Para peserta akan memperebutkan total hadiah senilai USD 300 ribu atau setara Rp 4,5 miliar.

Tim Esports di MPL ID Season 11

  • Geek Slate (Geek)
  • Rebellion Zion (RBL)
  • Bigetron Alpha (BTR)
  • RRQ
  • ONIC Esports (Onic)
  • Aura Fire (Aura)
  • Alter Ego (AE)
  • Legends (Evos)

Dalam MPL kali ini, pertandingan tidak akan dilaksanakan selama delapan pekan, melainkan enam pekan. Fase regular season dimulai 17 Februari hingga 25 Maret 2023.

Berikutnya, enam tim terbaik akan melaju babak playoffs pada 5 hingga 9 April 2022. Durasi pertandingan yang lebih singkat ini dilakukan karena sejumlah pemain profesional akan mewakili Indonesia dalam SEA Games 2023.

"Ini adalah salah satu wujud nyata MPL Indonesia dalam mengembangkan ekosistem esports Indonesia, serta mendukung atlet muda yang bakal bertanding di SEA Games," tutur Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha.

4 dari 4 halaman

Lokasi MPL ID S11 Berbeda dari Musim Sebelumnya

Samsung Galaxy A53 5G untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Selain itu, dalam MPL Indonesia Season 11 kali, para peserta akan menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Samsung sendiri merupakan official tournament phone pada kompetisi kasta tertinggi Mobile Legends Bang Bang ini.

Tak hanya durasi kompetisi yang lebih pendek, lokasi pertandingan MPL ID juga akan berbeda dari sebelumnya.

Jika sebelumnya kompetisi digelar di MPL Arena, Tanjung Duren, kini lokasi untuk regular season ada di The Sanctuary, Menara Kuningan, Jakarta Selatan.

Perubahan lokasi dilakukan agar para pemain dan penonton yang hadir dapat lebih nyaman ketika menyaksikan pertandingan. Sebab, kapasitas lokasi ini lima kali lipat lebih besar dari MPL Arena.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.