Sukses

Harga Langganan Netflix Turun di Indonesia, Mulai Rp 65 Ribu Sebulan untuk Paket Basic dan Standard

Netflix telah mengumumkan biaya berlangganan terbaru untuk pengguna Basic dan Standard di Indonesia, kini harganya lebih murah.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix mengumumkan biaya langganan terbaru untuk para pengguna di Indonesia. Dengan ini, harga Netflix untuk pengguna Basic dan Standard di Indonesia menjadi lebih murah dari sebelumnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (21/2/2023), biaya berlangganan ini akan langsung dikenakan untuk pengguna baru mulai 21 Februari 2023. Sementara biaya langganan Netflix untuk pengguna lama akan berubah dalam beberapa minggu ke depan, sesuai siklus penagihan masing-masing.

"Kami selalu mencari berbagai cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna Netflix. Kami sadar saat ini terdapat begitu banyak pilihan hiburan dan kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan pengalaman yang tidak saja memuaskan kebutuhan tapi juga melebihi ekspektasi pengguna," tutur Netflix.

Nantinya, pengguna lama akan mendapatkan informasi lengkap melalui email dan aplikasi Netflix 30 hari sebelum biaya berlanggan baru diterapkan (khusus untuk peningkatan otomatis). Waktu perubahan pun akan bergantung pada siklus penagihan masing-masing pengguna.

Netflix sendiri kini sudah mendukung berbagai metode pembayaran. Pengguna bisa memanfaatkan kartu debit/kredit berlogo MasterCard, Visa, atau American Express hingga dompet digital seperti GoPay, DANA, dan OVO.

Lantas seperti apa biaya langganan Netflix turun harga, untuk pengguna Basic dan Standard di Indonesia? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Biaya Langganan Netflix Paket Basic dan Standar di Indonesia

  • Basic : Rp 65.000 dari harga sebelumnya Rp 120.000
  • Standard : Rp 120.000 dari harga sebelumnya Rp 153.000

Sementara untuk paket Mobile dan Premium, biaya yang dibebankan ke pelanggan masih tetap sama. Harga untuk paket Mobile adalah Rp 54.000 per bulan, sedangkan biaya Premium adalah Rp 186.000 per bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Netflix Suguhkan Fitur Audio Spasial untuk Pelanggan Premium

Sebelumnya, Netflix mengumumkan kehadiran fitur baru untuk para pelanggan paket premium. Kali ini, layanan streaming asal Amerika Serikat menghadirkan dukungan audio spasial.

Dengan kehadiran fitur ini, pelanggan paket premium Netflix yang menggunakan sistem stereo akan mendapatkan pengalaman audio yang lebih sinematik. Fitur ini hadir untuk lebih dari 700 judul film Netflix, termasuk serial teratas.

Fitur audio spasial Netflix ini didukung oleh salah satu teknologi Sennheiser, yaitu AMBEO 2-Channel Spatial Audio. Teknologi ini menghadirkan pengalaman imersif lewat speaker stereo dengan menghormati tujuan kreatif pada hasil mixing surround.

Yang menarik, pelanggan Netflix tidak perlu hardware tambahan untuk menikmati keuntungan ini. Selain konten campuran untuk Dolby Atmos, katalog audio spasial Netflix juga akan meliputi konten surround non-Atmos.

"Sebagai fitur terbaru, renderer AMBEO 2-Channel Spatial Audio sudah dapat digunakan untuk memproses perpanduan surround, membuka katalog besar konten yang tersedia pada format ini," tutur Manager Pro Labs AMBEO Immersive Audio Renato Pellegrini dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (15/2/2023).

 

3 dari 4 halaman

Cara Menikmati Konten dengan Audio Spasial di Netflix

Dijelaskan lebih lanjut, Sennheiser memang sangat serius memperhatikan kualitas audio dan mixer. Karenanya, rendering AMBEO 2-Channel Spatial Audio diciptakan berdampingan dengan mixer dan menyediakan kontrol terperinci atas jumlah spasialisasi.

Sejumlah konten yang sudah mendukung fitur ini beberapa di antaranya adalah Stranger Things, The Watcher, Wednesday, dan Knives Out: Glass Onion. Fitur ini juga akan dibenamkan pada judul baru, seperti You, Your Place or Mine dan Luther: The Fallen Sun.

Untuk menikmati konten dengan dukungan audio spasial, pelanggan tinggal mengetikkan Spatial Audio pada kolom pencarian atau melihatnya pada lambang audio spasial di Netflix.

4 dari 4 halaman

Kebijakan Berbagi Password Netflix Bakal Diberlakukan di Lebih Banyak Negara

Di samping itu, setelah mengumumkan rencananya untuk mencegah para pelanggan premium berbagi kata sandi dengan teman dan keluarga, Netflix menguji coba perubahan kebijakan berbagi password ke sejumlah negara.

Sejauh ini, uji coba pembatasan berbagi password Netflix diberlakukan ke negara-negara Amerika Latin, mulai dari Chili, Kosta Rika, Peru, Argentina, El Salvador, Guatemala, Honduras, dan Republik Dominika.

Awal minggu ini, layanan streaming film tersebut mengumumkan bahwa perubahan pada pengguna berbagi akun Netflix dan password yang terungkap tahun lalu akan diumumkan di lebih banyak negara. 

Mengutip Phone Arena, Sabtu (11/2/2023), perubahan tersebut diperkenalkan di empat negara sebelum diluncurkan secara global bulan Maret mendatang. Adapun perubahan pada berbagi akun diluncurkan di Kanada, Selandia Baru, Portugal, dan Spanyol.

(Dam/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.