Sukses

Esports Player SES Bara Bagi-Bagi Tips Main Free Fire Biar Masuk Weapon Glory Leaderboard

Pemain esports SES Bara membagikan tips bermain game Free Fire agar bisa masuk Weapon Glory Leaderboard hingga dilirik tim esports profesional, simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Game mobile Free Fire memperkenalkan sistem baru bernama Weapon Glory Leaderboard di awal 2023. Sistem baru ini memungkinkan pemain mendapatkan tanda khusus jika bisa mencapai 100 besar pemain terbaik di salah satu senjata.

Dengan sistem baru ini, Garena menyebut, permainan Free Fire bakal jadi lebih seru dan kompetitif untuk para Survivors.

Sekadar informasi, sistem ranking Weapon Glory Leaderboard akan mengacu pada data performa dan statistis penggunaan senjata di setiap match.

Dengan demikian, makin banyak eliminasi musuh, akan makin meningkatkan poin Weapon Glory. Adapun title Weapon Glory Leaderboard terbagi antara Battle Royale dan Clash Squad yang diperbarui setiap hari Senin.

Tentunya, menjadi salah satu yang terbaik di Weapon Glory Leaderboard bukan perkara gampang. Apalagi persaingan ini melibatkan pemain game Free Fire di seluruh Indonesia.

Untuk itulah, pemain esports profesional SES, Alfaink Muhammad Akbar, atau yang dikenal dengan SES Bara memberikan berbagai tips untuk mempercepat progres kamu menjadi master senjata primadona kamu.

SES Bara yang belum lama ini juarai turnamen Free Fire Asia Tenggara pernah berada di Weapon Glory Leaderboard untuk senjata MAG-7 dan Mini UZI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ini Tips Masuk Weapon Glory Leaderboard dari SES Bara

Pilih Lokasi Turun yang Sesuai dengan Senjata Favoritmu

Sebelum melakukan push Weapon Glory Leaderboard, kamu wajib untuk menentukan senjata pilihanmu. Setelah menentukan, menurut SES Bara kamu bisa turun ke lokasi yang memang banyak tersedia senjata tersebut.

Contohnya, kalau kamu memilih senjata M82B, kamu bisa memilih turun di blue zone. Meski begitu, jika pemain tidak menemukan senjata yang diinginkan saat turun dari pesawat, SES Bara menyarankan pemain untuk mengalahkan musuh yang ada di sekitar terlebih dahulu.

"Kalau tidak dapat senjata yang diinginkan, lawan musuhnya dulu. Habisin dulu musuhnya, kalau sudah habis, baru fokus cari senjata," kata SES Bara.

3 dari 4 halaman

Utamakan Main Bareng Teman

Selain mementingkan lokasi turun, SES Bara mengatakan, bermain bersama teman akan mempermudah pemain untuk naik di Weapon Glory Leaderboard.

Bermain bersama teman membuat rekan satu tim bisa ikut mencarikan senjata yang diinginkan. Selain itu, si pemain juga berkesempatan lebih besar untuk mendapatkan eliminasi lebih banyak dengan dukungan lebih banyak teman.

Meski begitu, SES Bara tidak membatasi kamu harus main dalam squad. Apabila senjata bisa didapatkan melalui Vending Machine, bukan sebuah masalah jika sang pemain ingin main sendirian atau dengan teman, demi menaikkan posisi Weapon Glory Leaderboard.

4 dari 4 halaman

Naikkan Peringkat di Weapon Glory Leaderboard Bisa Dilirik Tim Profesional

Peringkat Weapon Glory Leaderboard tidak hanya menjadi ajang perlombaan antar pemain Free Fire. Menjadi yang terbaik di Weapon Glory Leaderboard juga memungkinkan kamu untuk dilirik tim esports profesional, loh.

SES Bara mengatakan, dengan berada di Weapon Glory Leaderboard akan menjadi bukti bahwa seorang pemain memiliki kemampuan yang luar biasa. Tak menutup kemungkinan, tim esports bisa menilai si pemain sebagai pemain berpotensi besar di ranah esports profesional.

Rusher SES ini juga punya pesan buat kamu yang ingin menjadi salah satu pemain yang ada di Weapon Glory Leaderboard.

"Untuk yang lagi mengejar Weapon Glory semangat, soalnya dari situ bakal banyak esports yang ngelirik karena contohnya sudah ada Calvin dari ECHO Esports yang direkrut salah satunya karena berada di Weapon Glory Leaderboard senjata M82B. Intinya semangat buat semuanya," katanya.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.