Sukses

Cek Spesifikasi dan Harga Oppo Find N2 Flip yang Dirilis Global

Seperti versi Tiongkok-nya, spesifikasi ponsel Oppo ini tidak terlalu jauh berbeda. Lalu berapa harga Find N2 Flip ini di pasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find N2 Flip akhirnya akan meluncur ke pasar global, setelah sebelumnya sudah diumumkan dan dijual untuk konsumen di Tiongkok.

Seperti versi Tiongkok-nya, spesifikasi ponsel Oppo ini tidak terlalu jauh berbeda. Lalu berapa harga Find N2 Flip ini di pasaran?

Oppo akan mulai menjual Find N2 Flip ini dengan banderol 849 pondsterling atau sekitar Rp 15 jutaan.

Seperti Motorola Razr 2022, Galaxy Z Flip4, dan Huawei P50 Pocket, Oppo Find N2 Flip dapat dilipat secara vertikal.

Dengan engsel Flexion, Oppo mengklaim lipatan di layar ponsel nyaris tidak terlihat seperti ponsel layar lipat lainnya.

Berbeda dari ponsel layar lipat Samsung, Motorola, dan Huawei, Oppo Find N2 Flip tampil lebih menarik dengan layar bagian cover lebih besar berukuran 3,2 inci--dua kali lipat dari layar kedua di Galaxy Z Flip 4.

Layar sekunder di Oppo Find N2 Flip ini menggunakan panel OLED dengan refresh rate 90Hz, dan dapat digunakan untuk berbagai hal selain menampilkan notifikasi hingga jam.

Dalam keadaan dibuka, Oppo menyematkan layar berukuran 6,8 inci dengan panel E6 AMOLED, berasio 21:9, dan refresh rate adaptif mulai dari 1 hingga 120Hz.

Layar utama di Oppo Find N2 Flip ini juga sudah mendukung resolusi Full HD+, touch sampling rate 240Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.600 nits.

Dalam hal kamera, Oppo melengkapi HP Android teranyarnya ini dengan dua kamera belakang berkemampuan 50MP Sony IMX890 dan lensa 8MP ultrawide.

Perusahaan juga menyertakan kamera selfie 32MP Sony IMX709, dan dilengkapi dengan chip NPU MariSilicon X untuk proses imaging lebih baik.

Oppo Find N2 Flip menggunakan chipset Dimensity 9000+ dengan opsi RAM 8/12/16GB, dan memori berkapasitas 256/512GB. Ponsel ini sudah beroperasi dengan Android 13 dengan balutan Oppo ColorOS 13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

HP Layar Lipat Oppo Find N2 Flip Siap Hadir di Indonesia?

<p>Oppo Find N2 Flip akan menjadi pesaing berat di pasar ponsel layar lipat 2023 bagi Samsung. (Doc: Oppo)</p>

Sebuah smartphone "misterius" Oppo tampil di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), di mana ini berarti perangkat tersebut sudah mendapatkan sertifikat lolos TKDN.

HP Oppo dengan merk dan tipe OPPO CPH2437 tersebut mendapatkan sertifikat dengan nomor 1262/SJ-IND.8/TKDN/2/2023 tanggal 7 Februari 2023, dengan nilai TKDN 35,65 persen.

Sementara, untuk perusahaan yang terdaftar adalah PT. Bright Mobile Telecommunication. Untuk spesifikasi yang tercatat, perangkat tersebut juga akan mendukung jaringan 4G dan 5G.

Tidak banyak yang diketahui jika hanya melihat dari laman TKDN Kemenperin ini. Namun jika melihat tipenya, OPPO CPH2437 adalah kode untuk HP layar lipat Oppo Find N2 Flip.

Dikutip dari GSM Arena, kode tersebut diyakini untuk varian global dari Find N2 Flip, setelah muncul di Geekbench, yang juga mengungkapkan spesifikasi utama dari model internasional.

Oppo Find N2 Flip sendiri rilis bersama Find N2 beberapa waktu lalu. Namun, Find N2 sejauh ini baru dirilis eksklusif untuk pasar Tiongkok, sementara Find N2 Flip dikonfirmasi akan dipasarkan secara global.

3 dari 4 halaman

Masih Menunggu Pengumuman Resmi

Tangkapan layar situs TKDN Kemenperin tampilkan HP Oppo yang kemungkinan Oppo Find N2 Flip (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Menurut Geekbench, baterai dari Oppo Find N2 Flip sebesar 4.300 mAh, serta mendukung pengisian daya 44W. Untuk fotografi, HP ini memiliki kamera utama 50MP, ultrawide 8MP, dan kamera selfie 32MP.

Oppo belum mengungkapkan spesifikasi resmi dan kapan peluncuran Find N2 Flip secara global. Di Indonesia, Oppo juga belum mengumumkan apa pun soal kabar ini.

Patut ditunggu apakah benar Oppo Find N2 bakal rilis di Indonesia, serta berapa harganya. Jika iya, ini berarti pasar HP layar lipat di Indonesia akan kehadiran satu lagi brand yang akan meramaikannya.  

4 dari 4 halaman

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno8 T 5G

<p>Bagian belakang Oppo Reno8 T 5G. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Sambil menanti pengumuman soal Oppo Find N2 Flip, Oppo sendiri baru saja merilis Reno8 T versi 4G di Indonesia, Selasa (7/2/2023). Meski begitu untuk versi 5G dari Oppo Reno8 T belum resmi diluncurkan dan dipasarkan.

Namun, Oppo sudah memberikan sedikit bocoran mengenai peningkatan apa saja yang mereka bawa di Oppo Reno8 T 5G.

Seperti yang sudah dinyatakan sebelumnya, huruf "T" bisa diartikan sebagai Topped Up, di mana ada sejumlah fitur atau spesifikasi yang ditingkatkan atau diperbarui di seri ini dibanding pendahulunya.

Reno8 T Series menghadirkan Kamera Potret 100MP dan 108MP, perpaduan desain Fiberglass-Leather Design (desain kaca fiber bertekstur kulit) & 120Hz 3D Curved Screen , dan Fluency Protection hingga 48 Bulan.

Untuk Oppo Reno8 T 5G dilakukan Topped Up pada perangkat Reno8 T 5G di sisi performa, kamera dan desain. Pada sektor fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan Kamera Potret ultra jernih 108MP untuk menangkap setiap detail gambar dengan jelas.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.