Sukses

Fillm Animasi Adaptasi Game Resident Evil Terbaru Siap Rilis Pertengahan 2023

Film berjudul Resident Evil: Death Island ini akan kembali menampilkan kisah Chris Redfield dan Leon S. Kennedy.

Liputan6.com, Jakarta - Film animasi terbaru hasil adaptasi game Resident Evil telah diumumkan serta disertai pula dengan perilisan teaser-nya. Film berjudul Resident Evil: Death Island ini merupakan film animasi yang dijadwalkan rilis pertengahan 2023.

Dikutip dari IGN, Kamis (9/2/2023), film ini merupakan sekuel dari Resident Evil Vendetta yang rilis pada 2017. Karenanya, film ini akan kembali menampilkan karakter Leon S. Kennedy dan Chris Redfield.

Untuk diketahui, Resident Evil Vendetta mengambil lokasi di New York, Amerika Serikat. Film ini menghadirkan karakter lawas Leon Kennedy, Chris Redfield, dan Rebecca Chambers.

Adapun untuk Resident Evil: Death Island, film ini akan mengisahkan perjalanan agen Leon S. Kennedy dalam misi penyelamatan Dr. Antonio Taylor dari para penculiknya, di mana ada seorang wanita misterius yang menggagalkan upaya tersebut.

Sementara agen Chris Redfield tengah menyelidiki wabah zombie di San Fransisco, di mana penyebab infeksi di wilayah tersebut belum diketahui. Namun, kesamaan dari para korban tersebut adalah mereka semua baru saja mengunjungi Pulau Alcatraz.

Resident Evil: Death Island disutradarai oleh Eiichiro Hasumi yang bertanggung jawab di adaptasi Assanssination Classroom, sedangkan skenarionya ditulis oleh Makoto Fukami yang juga menulis Psycho-Pass.

Kendati demikian, informasi mengenai jadwal rilis dari film ini belum diungkap. Sebagai informasi, film ini merupakan installement keempat dari seri film animasi Resident Evil.

Sebelumnya, film pertama dirilis pada 2008 dengan judul Resident Evil: Degeneration. Lalu, film kedua dirilis pada 2012 berjudul Resident Evil: Damnation.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trailer Terbaru Resident Evil 4 Remake, Tampilkan Perubahan Sejumlah Karakter

Sebelumnya, Capcom resmi menampilkan trailer terbaru dari game Resident Evil 4 Remake dalam event Resident Evil Showcase. Trailer ini menampilkan sejumlah karakter yang akan muncul dalam game ini nantinya.

Seperti dikutip dari IGN, Selasa (25/10/2022), trailer ini memang tidak secara gamblang menggambarkan soal kisah dalam game ini. Namun terlihat, Capcom melakukan beberapa perubahan tampilan dari sejumlah karakter.

Salah satunya adalah karakter Salazar sebagai musuh dalam game ini. Dalam Resident EVil 4 Remake, karakter Salazar diperlihatkan lebih dewasa, dibandingkan versi orisinal yang tampak seperti anak kecil.

Selain itu, karakter Ashley Graham juga ditampilkan lebih tua dengan desain rambut lebih modern. Ashley sendiri merupakan salah satu karakter inti dalam kisah Resident Evil 4 ini.

Tidak hanya kedua karakter itu, trailer ini juga menampilkan Adam Wong. Sosok Adam sendiri tidak berbeda jauh dari yang ditampilkan dalam game orisinalnya.

 

3 dari 4 halaman

Resident Evil 4 Remake

Melalui trailer ini, Capcom pun sedikit menampilkan gambaran game ini secara keseluruhan. Beberapa di antaranya adalah kehadiran pedagang klasik, serta versi remake ini akan menampilkan sistem inventaris mirip Tetris, seperti yang ada di game orisinalnya.

Soal kisah, game ini masih menyajikan misi penyelamatan putri Presiden Amerika Serikat, Ashley Graham, yang dilakukan oleh agen Leon Kennedy. Karenanya, kisah dalam game ini masih berlatar belakang sebuah desa di Spanyol yang dikontrol sekte pemuja parasit.

Rencananya, Resident Evil 4 Remake akan rilis pada 24 Maret 2023. Game ini akan tersedia untuk PS4, PS5, Xbox Series X/S, serta PC melalui Steam.

Perlu diketahui, Resident Evil 4 merupakan salah satu installment yang begitu populer, karena membawa perubahan besar untuk waralaba ini. Mulai dari sistem permainan hingga alur cerita, sehingga menjadi salah satu judul favorit para pemain.

4 dari 4 halaman

Resident Evil 4 Remake Bakal Rilis 24 Maret 2023 di PS5, PC, dan Xbox Series X

Untuk diketahui, dalam gelaran State of Play yang diadakan oleh Sony PlayStation beberapa waktu lalu, terungkap sudah gim populer Resident Evil 4 bakal digarap ulang menjadi versi remake.

Capcom pun mengungkapkan, Resident Evil 4 versi remake dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 24 Maret 2023 mendatang.

Edvin Edso, Promotion Producer, Capcom dalam blog PlayStation, dikutip Selasa (7/6/2022), mengatakan Resident Evil 4 Remake adalah versi baru dari Resident Evil 4 yang dirilis di tahun 2005.

Edso mengatakan, saat pertama kali dirilis, Resident Evil 4 "merevolusi waralaba Resident Evil dengan gaya permainan baru yang menggabungkan aksi, shooting, dan manajemen sumber daya."

Menurutnya, konsep ini kemudian menetapkan standar untuk judul-judul Resident Evil di kemudian hari.

Edso mengungkapkan, Resident Evil 4 Remake tengah dikembangkan untuk mencapai kualitas tertinggi dari survival horror yang cocok di tahun 2023, sembari tetap mempertahankan esensi dari gim aslinya.

"Kami bertujuan untuk membuat game ini terasa familier bagi para penggemar serial ini, sambil juga memberikan perasaan segar untuknya," kata Edso.

(Dam/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.