Sukses

Tips Bermain Karakter Santino di Free Fire ala Pro Player EVOS Divine

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui tips memainkan karakter baru di Free Fire Santino dari pro player EVOS Divine.

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire mengumumkan telah kedatangan karakter baru yang bernama Santino di Februari 2023. Karakter baru ini disebut memiliki latar belakang seorang fashion designer, sehingga membawa nuansa yang stylish dan skill unik yang berbeda dari sebelumnya.

Sebagai seorang fashion designer, Santino memiliki skill khusus menggunakan manekin untuk melakukan Shape Splitter. Dengan skill ini, Santino bisa memanggil manekin dengan 200 HP dan melakukan teleportasi.

Bertahan selama 12 detik, manekin tersebut bisa ditempatkan sesuai kebutuhan dan akan menjadi lokasi tujuan Santino untuk berpindah tempat. Jarak maksimum untuk menggunakan skill ini adalah 60 meter dengan cooldown 80 detik di level maksimal.

Mengingat karakter baru ini hadir dengan kemampuan teleportasi, Santino memiliki daya tarik tersendiri. Mengawali kehadiran Santino pula, pemain EVOS Divine Aji Apri Wicaksono (EVOS AIMGOD) membagikan tips bagi para pemain untuk memainkan karakter ini.

Lantas, seperti apa tips yang diberikan EVOS AIMGOD untuk para pemain yang mulai ingin menjajal memakai Santino di Garena Free Fire? Simak tips lengkapnya seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (3/2/2023).

Cocok untuk Rusher

Menurut pemain EVOS Divine tersebut, Santino cocok digunakan untuk mengisi role rusher atau posisi garda terdepan yang bertugas mengobrak-abrik pertahanan musuh.

Hal ini bukannya tanpa alasan, karena skill Shape Splitter Santino akan sangat berguna dalam pertarungan jarak dekat. Selain itu, skill teleportasi tersebut juga bisa dirasa sangat membantu dalam mengelabui musuh ketika bertarung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tips Lainnya

Kombinasi Tim Ideal untuk Santino

Meski memiliki skill yang unik, kehadiran Santino di Free Fire juga perlu mendapatkan dukungan yang tepat dari rekan setimnya. EVOS AIMGOD menuturkan, ada tiga karakter utama yang bisa menjadi kombinasi partner ideal untuk Santino.

Karakter pertama adalah Kelly karena bisa menambahkan kecepatan ketika berlari, lalu Caroline karnea bisa meningkatkan kecepatan berlari saat membawa shotgun. Terakhir, ada Hayato yang memiliki kemampuan penetrasi armor ketika darah menurun.

Tempatkan Manekin di Tempat Aman

Kemampuan transportasi Santino memang bisa menjadi senjata ampuh, tapi EVOS AIMGOD mengingatkan pemakaiannya tidak bisa sembarangan. Cara terbaik menggunakan Santino adalah dengan menempatkan manekin di tempat yang aman sebelum menyerang.

Setelah itu, hajar musuh sampai knock dan langsung aktifkan skill lagi untuk kembali ke tempat manekin. "Cara ini pasti akan membuat musuh kerepotan saat mau mencari posisi kamu dan melawan balik," tutur EVOS AIMGOD.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ubah META Free Fire

Meski hadir dengan kemampuan yang unik, EVOS AIMGOD menyebut Santino tidak akan langsung mengubah META dari Free Fire, baik secara umum maupun di kancah kompetitif seperti FFML Season 7.

"Menurut saya, karakter Chrono dan Homer masih lebih unggul untuk META saat ini. Kedua karakter ini lebih efektif untuk memenangkan pertarungan," tuturnya.

Kendati demikian, ia tidak menutup kemungkinan apabila Santino bisa menjadi META tersendiri di FFML Season 7. EVOS AIMGOD menyebutkan penggunaan karakter seperti Santino merupakan bagian dari strategi dan keputusan masing-masing tim.

"Jika dianggap sesuai dengan strategi dan memiliki tim yang cocok, bisa saja Santino menjadi karakter yang harus diwaspadai di turnamen mendatang," ujarnya menutup pernyataan.

Saat ini, karakter Santino sudah bisa didapatkan dengan membeli Booyah Pass Premium mulai Februari 2023. Selain Santino, Booyah Pass Februari 2023 ini menghadirkan banyak item menarik, seperti gun skin, emote, hingga bundle bertema Fatal Fauna.

 

4 dari 4 halaman

Lolos Babak Kualifikasi, 4 Tim Berhasil Melaju ke Panggung FFML Season 7

Di sisi lain, rangkaian babak kualifikasi Free Fire Master League (FFML) Season 7 resmi berakhir dengan pertandingan Qualifier Fase 4. Ada empat tim yang berhasil melaju ke panggung utama FFML Season 7.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (1/2/2023), empat tim tersebut adalah Kagendra, Dewa United Esports, Genesis Dogma, dan OPI Griffin. Gelaran FFML Season 7 sendiri akan digelar pada Maret 2023.

Setelah rangkaian kualifikasi selesai, semua mata akan tertuju pada perubahan peta kekuatan dan bursa transfer pemain. Terlebih, kompetisi ini baru akan dimulai pada Maret 2023 dan ada sejumlah pemain esports andalan berstatus free agent.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.