Sukses

5 Game yang Cocok Dimainkan Bareng Pasangan di Hari Valentine

Berikut lima rekomendasi game yang cocok dimainkan bersama pasangan di Hari Valentine

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Februari banyak dianggap orang sebagai bulan penuh cinta. Salah satu alasannya adalah karena peringatan Hari Valentine yang populer di banyak negara di dunia.

Buat gamers, tidak ada salahnya untuk merayakan hari Valentine dengan bermain game dengan pasangan, apalagi jika kalian berdua sama-sama punya hobi bermain game.

Nah, berikut ini Tekno Liputan6.com berikan lima rekomendasi game yang cocok dimainkan bersama pasangan untuk hari Valentine.

It Takes Two

It Takes Two digarap oleh Hazelight Studios. Mengingat ceritanya yang berfokus mengenai pasangan yang mencoba memperbaiki hubungan mereka, tentu ini jadi pilihan yang cocok buat dimainkan di Valentine Day.

Dikutip dari Gamerant, Senin (6/2/2023), game ini dirilis pada 2021 dan mengisahkan soal Cody dan May, dua pasutri yang sedang di ambang perceraian, namun terjebak di dalam boneka buatan sang putri.

Cody dan May harus bekerja sama untuk melalui tantangan yang mereka hadapi, dipandu sebuah buku terapi yang bisa bicara, saat mereka menjelajahi rumah dan hubungannya dari perspektif yang baru.

Game ini dapat dimainkan oleh dua orang, sehingga cocok untuk pasangan yang ingin melewati Hari Valentine dengan bermain game.

Overcooked: All You Can Eat

Game buatan Ghost Town Games ini sebenarnya bisa dimainkan oleh lebih dari dua orang. Namun jika ingin memainkannya bersama pasangan berdua saja, tentu tidak ada salahnya.

Dalam game Overcooked: All You Can Eat, pemain harus menjadi juru masak yang mencoba menyiapkan pesanan makanan, di tengah berbagai tantangan unik yang dihadirkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game yang Cocok Buat Main Berdua Sama Pasangan

We Were Here Series

Serial game We Were Here dibuat oleh Total Mayhem Games. Pemain nantinya akan berada di tempat yang terpisah. Namun, mereka harus bekerja sama untuk melewati tantangan yang ada, dengan menggunakan walkie-talkie.

Ada empat judul yang bisa dimainkan dengan cerita dan latar yang berbeda-beda yaitu: We Were Here Forever, We Were Here Together, We Were Here Too, dan We Were Here.

Portal 2

Game buatan Valve ini merupakan kelanjutan dari prekuelnya, Portal. Di sini, pemain dan rekan pemain akan berperan sebagai robot, yang bersama-sama, harus memecahkan berbagai teka teki dan menggunakan teleportasi.

Unravel Two

Di game ini, pemain bisa bermain dengan pemain lain secara local co-op sebagai Yarny, untuk memecahkan berbagai tantangan dan masalah yang dihadapi sepanjang petualangan. 

3 dari 3 halaman

Cara Bikin Ucapan Hari Valentine Pakai ChatGPT OpenAI

Jelang hari Valentine, berbagai kartu ucapan Valentine dengan tulisan atau pesan singkat penuh makna pun sudah mulai ramai dan banyak dicari.

Nah, bagi kamu yang merasa bosan dengan pesan di kartu ucapan Valentine itu-itu saja. Maka ChatGPT OpenAI ini dapat digunakan. Dengan menggunakan tools ini, kamu dapat membuat berbagai pesan romantis dan unik untuk ditulis dalam kartu ucapan Valentine.

Sebelum pakai ChatGPT OpenAI ini, pastikan kamu sudah mendaftarkan diri ke situs OpenAI menggunakan email atau pakai akun Google.

Setelah terdaftar, maka kamu dapat langsung menggunakan tool buatan startup kecerdasan buatan yang didanai oleh Elon Musk tersebut.

Berikut Cara Bikin Ucapan Hari Valentine Pakai ChatGPT OpenAI

  1. Buka situs https://chat.openai.com di PC/laptop atau smartphone.
  2. Setelah itu, kamu akan diminta untuk login sebelum menggunakan ChatGPT.
  3. Bila belum punya login, kamu dapat mendaftarkan diri menggunakan email atau langsung pakai akun Google atau Microsoft.
  4. Setelah registrasi, buka link di poin (1) menggunakan akun OpenAI yang sudah dibuat.
  5. Kamu akan dibawa ke laman dashboard. Setelah itu, kamu bisa ketikkan apa yang ingin dibuat. Contoh: Bikin Ucapan Valentine.

Nantinya kamu akan disajikan kalimat seperti hasil di bawah ini:

"Untukmu yang selalu ada dalam hidupku, Dengan cinta dan kasih sayang yang tulus dari hatiku, Kupersembahkan ucapan Valentine ini, Semoga kita selalu bersama dan saling mencintai, Hari ini dan seterusnya."

Kamu bisa kreasikan ucapan-ucapan Valentine ini dengan berbagai tambahan teks dengan kata lucu, romantis, atau unik.

Perlu diketahui, hasil teks ini belum 100 persen sempurna. Karena itu, ada kemungkinan Anda harus merubah sedikit kata-kata bikinan ChatGPT milik OpenAI ini agar terkesan lebih menarik.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.