Sukses

Terungkap, Ini 3 Peningkatan yang Hadir di Oppo Reno8 T Series

Oppo mengungkap Oppo Reno8 T akan hadir dengan tiga peningkatan dibandingkan model lainnya yang lebih dulu diperkenalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah bersiap meluncurkan Oppo Reno8 T sebagai smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Melengkapi lini Reno8 yang lebih dulu diperkenalkan di Tanah Air, smartphone ini disebut hadir dengan sejumlah peningkatan.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, ada tiga peningkatan yang dihadirkan Oppo pada Reno8 T Series. Adapun peningkatan itu terletak pada sektor performa perangkat keras, konfigurasi kamera, serta desain.

Untuk sektor performa, Aryo menuturkan, Oppo menghadirkan 48 month Fluency Protection untuk menjamin kelancaran Oppo Reno8 T hingga minimal 48 bulan masa penggunaan. Sebelumnya, Oppo menghadirkan jaminan serupa hingga 36 bulan di Reno6, Reno7, dan Reno8.

"Di Reno8 T, kami melakukan perombakan total kinerja dari perangkat untuk dapat digunakan setidaknya oleh konsumen, secara lancar, kurang lebih penggunaan paling tidak minimal 4 tahun lamanya," tutur Aryo menjelaskan.

Sementara dari sektor kamera, Oppo mengklaim lini Reno8 T menjadi seri Reno pertama yang dilengkapi kemampuan kamera portrait 100MP. Jadi, pengguna bisa lebih bebas melakukan cropping dan memperbesar foto untuk menghasilkan gambar portrait secara detail.

Selain itu, ada pula fitur AI Portrait Super Resolution yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menghadirkan deatil dan kejernihan ekstra pada gambar portrait termasuk yang diambil dalam situasi minim cahaya.

Lalu di sisi desain, Reno8 T Series hadir dengan tampilan flagship, seperti penggunaan fiberglass leather design. Namun, Aryo menuturkan, penggunaan fiberglass leather design pada HP Oppo ini telah ditingkatkan.

"Desain kulit fiberglass yang ada di sini sangat berbeda dengan apa yang ada sebelumnya, baik di perangkat Reno7 4G atau pun A77s," ujarnya menjelaskan. Pola jahitan kulit yang dihasilkan melalui proses embossing juga kali pertama digunakan pada Reno8 T.

Oppo juga meningkatkan fitur Orbit Light, sehingga dapat dipersonalisasi lebih leluasa dengan berbagai pilihan warna yang tersedia. Pada Reno8 T, Orbit Light juga berada di dalam modul kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ternyata Ini Arti Huruf 'T' di Oppo Reno8 T Series

Oppo dalam waktu dekat bakal merilis seri smartphone Reno8 terbaru mereka di Indonesia yaitu Oppo Reno8 T Series.

Menariknya, kali ini Oppo membawa embel-embel "T" di belakang Reno8. Perusahaan pun menyebut, keberadaan huruf "T" ini memiliki arti "Topped Up."

Menurut Oppo, Topped Up memiliki arti peningkatan besar, yang menjadikan perangkat ini jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Oppo menjadwalkan perilisan Reno8 T Series di Indonesia pada 7 Februari 2023 mendatang. Untuk spesifikasi lengkap dan harga, tentu kita masih harus menunggu saat perangkat ini diluncurkan. 

3 dari 4 halaman

Desain Oppo Reno8 T Series

Tim Tekno Liputan6.com sebelumnya juga berkesempatan melihat secara langsung penampakan Oppo Reno8 T. Oppo akan memperkenalkan dua model Reno8 T, yaitu yang mendukung jaringan 5G dan 4G.

Secara tampilan, desain Oppo Reno8 T sedikit berbeda dari lini Reno8 lainnya. Sebab, smartphone ini hadir dengan desain modul kamera belakang yang menonjol dan berukuran besar, serta tepian bodi yang agak membulat.

Perbedaan lain yang juga terlihat adalah Oppo Reno8 T varian 4G hadir dengan layar datar dan punch hole di pojok kiri. Sementara varian 5G memiliki layar melengkung dengan punch hole yang berada di tengah.

4 dari 4 halaman

Masih Gunakan Oppo Glow

Oppo juga masih menggunakan Oppo Glow Design pada kedua smartphone ini, sehingga bodi keduanya bebas dari sidik jari.

Tidak hanya itu, Oppo turut menghadirkan varian warna oranye dengan tekstur kulit yang pertama kali diperkenalkan pada Reno7 dan muncul di Oppo A77s.

Kendati demikian, perusahaan belum mengungkap secara detail spesifikasi dari kedua HP Oppo baru ini. Untuk sekarang, informasi yang baru diketahui adalah Oppo Reno8 T akan memiliki kamera belakang beresolusi 100MP.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.