Sukses

Persija Evos Siap Arungi PMPL Indonesia 2023, Ini Deretan Pemainnya

Liputan6.com, Jakarta - Persija Esports dan Evos Esports telah mengumumkan penggabungan tim untuk mengarungi kompetisi PMPL (PUBG Mobile Pro League) Indonesia 2023. Penggabungan ini disebut menjadi salah satu sejarah bagi skena esports PUBG Mobile di Indonesia.

Penggabungan dua tim ini diumumkan saat pertengahan laga Persija Jakarta melawan PSM Makassar yang digelar pada Rabu, 25 Januari 2023. Selain penggabungan ini, tim juga telah mengumumkan roster terbaru yang akan mengisi kompetisi PMPL Indonesia 2023.

Tim gabungan yang diberi nama Persija Evos ini mengungkap telah merekrut kembar Zuxxy dan Luxxy. Keduanya dikenal sebagai pemain yang telah lama malang melintang dalam kompetisi PUBG Mobile kelas dunia, baik nasional atau internasional.

Selain kedua pemain tersebut, dua pemain Evos Reborn yang juga tetap dipertahankan adalah RedFace dan Microboy. Bergabungnya Microboy sekaligus menjadi reuni dirinya dengan Zuxxy dan Luxxy yang sempat berjaya saat membela Bigetron RA.

Pemain lain yang diumumkan akan menjadi roster Persija Evos adalah Lynxx. Pemain yang didatangkan dari GPX ini dikenal sebagai pemain muda berpotensi saat tampil membela tim saat gelaran PMPL ID 2022 Fall.

Terakhir, pemain yang bergabung dalam tim Persija Evos adalah IGL (In Game Leader) dari Bigetron RA musim lalu, yakni Misery. Tim gabungan ini nantinya akan dilatih oleh S1nyo yang merupakan mantan pelatih Bigetron RA dan Evos Reborn.

Nah, untuk mengetahui jajaran pemain dan pelatih Persija Evos dalam menghadapi kompetisi PMPL Indonesia 2023, simak daftar lengkapnya berikut ini:

Daftar Pemain dan Pelatih Persija Evos untuk PMPL Indonesia 2023

  • Zuxxy
  • Luxxy
  • Microboy
  • RedFace
  • Misery
  • Lynxx
  • S1nyo (Pelatih)

Meski sudah diungkap, pengumuman resmi mengenai penggabungan Persija Esports dan Evos Esports akan dilakukan pada Sabtu, 28 Januari 2023. Pengumuman itu diumumkan bersama dengan Parade Satu Evos di One Bell Park.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Program PUBG Mobile Esports di 2023 yang Tak Boleh Dilewatkan

Sebelumnya, PUBG Mobile mengumumkan sejumlah update pada program PUBG Mobile Esports 2023. Salah satunya adalah pengembangan PUBG Mobile Pro League (PMPL), sebuah ekosistem amatir didedikasikan untuk menuju PMPL Qualifier.

Selain itu, esports PUBG Mobile juga menambahkan lebih banyak turnamen PUBG Mobile Regional Clash. Untuk wilayah ekspansi Asia Tenggara, PUBG Mobile menghadirkan sejumlah pembaruan turnamen PUBM Mobile Pro League.

Antara lain diumumkannya PMPL MY/SG/PH yang kini menjadi PMPL Malaysia. Selain itu, juga diperkenalkan PMPL SEA Wild Card meliputi wilayah Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Singapura.

Mengutip keterangan PUBG Mobile, Minggu (8/1/2022), PUBG Mobile Pro League juga mempertimbangkan PMPL Qualifier menjadi gerbang utama bagi tim semiprofesional dan amatir untuk masuk ke pro liga di tahun 2024.

 

3 dari 4 halaman

Kompetisi di PUBG Mobile National Championship

Nantinya, tim akan memperoleh akses menuju PMPL Qualifier dengan berkompetisi di PUBG Mobile National Championship, PUBG Mobile Club Open, atau turnamen pihak ketiga.

PUBG Mobile berkomitmen menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi tim semi-profesional dan amatir untuk memasuki jenjang profesional yang lebih jelas.

Lebih banyak turnamen di 2023

PUBG Mobile Esports juga bakal memperkenalkan lebih banyak turnamen di 2023. Tujuannya adalah untuk mendorong rivalitas wilayah menjadi lebih mendebarkan, seiring dengan keberhasilan PUBG Mobile Regional Clash pada 2022.

Hal ini karena PUBG Mobile Regional Clash memungkinkan penggemar menyaksikan tim region kesayangan mereka bertanding di luar turnamen global PUBG Mobile Esports.

4 dari 4 halaman

Dua Turnamen Global PUBG Mobile di 2023 hingga SEA Games dan Asian Games

Pada tahun 2023 pula, akan digelar dua turnamen global PUBG Mobile. Pertama ada PUBG Mobile World Invitational di Riyadh, Arab Saudi, pada Juli. Kemudian ada PUBG Mobile Global Championship digelar di Turki untuk kali pertama.

Penggemar game ini juga bisa menyaksikan PUBG Mobile Esports yang akan dipertandingkan di SEA Games ke-32 di Kamboja, Mei nanti dan Asian Games di Hangzhou, Tiongkok, pada September mendatang.

Sementara pada SEA Games, ada dua turnamen PUBG Mobile yang dijalankan yakni cabang beregu dan individu.

Bukan hanya itu, ada pula perubahan format yang dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman pemain. Nantinya, semua turnamen akan beralih ke sistem 10 poin untuk menciptakan permainan lebih seru dan kompetitif. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.