Sukses

Sony Ungkap 13 Judul Game Baru yang Siap Hadir di PlayStation VR2

Liputan6.com, Jakarta - Sony mengumumkan akan ada 13 judul game baru yang hadir di PlayStation VR2. 13 judul game baru ini menambah deretan judul game lainnya yang sebelumnya diperkenalkan pada November tahun lalu.

Dengan adanya 13 judul game baru ini, seperti mengutip informasi dari blog PlayStation, Senin (23/1/2023), akan ada lebih dari 30 game yang siap hadir untuk PlayStation VR2. Menurut Sony sejumlah judul akan tersedia mulai 22 Februari 2023.

Untuk sekarang, beberapa judul game populer yang dipastikan akan hadir di platform ini adalah Horizon Call of Mountain, No Man's Sky, hingga Resident Evil Village. Selain itu, ada pula update gratis untuk Gran Turismo 7 yang hadir di PS VR2.

"Kami senang Gran Turismo 7 akan menjadi judul yang hadir saat peluncuran PS VR2! Melalui update gratis, mereka yang telah membeli Gran Turismo 7 bisa menjajal semua mobil dan trek melalui VR," tutur President Polyphony Digital, Kazunori Yamauchi.

Untuk mengetahui tambahan 13 judul game VR baru yang akan hadir di PS VR2 saat meluncur nanti, simak informasi lengkapnya berikut ini:

  1. Before Your Eyes
  2. Kayak VR: Mirage
  3. Pavlov VR
  4. Puzzling Places
  5. Song in the Smoke: Rekindled
  6. Synth Riders: Remastered Edition
  7. Thumper
  8. NFL Pro Era
  9. What the Bat?
  10. Rez Infinite
  11. Tetris Effect: Connected
  12. Creed: Rise to Glory-Championship Edition
  13. The Last Clockwinder

Selain deretan game di atas, beberapa judul lain yang juga dipastikan akan rilis di PSVR 2 adalah Star Wars: Tales from the Galaxy’s Edge – Enhanced EditionThe Walking Dead: Saints & Sinners: Ch. 2: Retribution hingga Jurassic World Aftermath

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

PlayStation VR2 Dijual di Indonesia, Harga Rp 10,5 Juta

Perlu diketahui, Sony Interactive Entertainment (SIE) mengumumkan bahwa PlayStation VR2 (PS VR2) bakal dijual di beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Melalui pengumuman di blog resmi PlayStation, Isabelle Tomatis, Vice President, Brand, Hardware and Peripherals, SIE juga mengumumkan harga untuk PS VR2 di negara-negara ini.

"Hari ini, saya sangat senang mengumumkan bahwa PlayStation VR2 secara resmi diluncurkan pada 22 Februari 2023," kata Tomatis, dikutip Senin (7/11/2022).

Ia menambahkan controller charging station untuk PlayStation VR2 Sense yang didesain khusus untuk controller PS VR2 Sense, juga akan diluncurkan pada hari yang sama.

Untuk di Indonesia sendiri, menurut pengumuman tersebut terungkap, harga PS VR2 paket dasar akan tersedia di Rp 10,5 juta.

Berikut ini harga ritel yang direkomendasikan untuk lini PlayStation VR2. Perlu diiingat, ketersediaan di setiap negara akan mengikuti aturan impor setempat.

PlayStation VR2

  • Harga direkomendasikan SGD 869 / MYR 2.799 / IDR 10.599.000 / THB 22.190 / PHP 34.790 / VND 17.890.000
  • Sudah termasuk headset PS VR2, PS VR2 Sense controllers dan headphone stereo

PlayStation VR2 Horizon Call of the Mountain

  • Harga direkomendasikan SGD 939 / MYR 2.999 / IDR 11.499.000 / THB 23.890
  • Sudah termasuk kode voucher PlayStation Store untuk Horizon Call of the Mountain, headset PS VR2, PS VR2 Sense controllers dan headphone stereo

PlayStation VR2 Sense controller charging station

  • Harga direkomendasikan SGD 69,9 / MYR 229 / IDR 899.000 / THB 1.699 / PHP 2.790 / VND 1.490.000
  • Pemain bisa mengisi daya PS VR2 Sense controller dengan desain simple click-in tanpa harus terhubung ke konsol PS5, membuat port USB konsol jadi lebih leluasa.
3 dari 4 halaman

Fitur di PlayStation VR2

PS VR2 Sense Technology memiliki fitur utama yang memungkinkan pengalaman gameplay unik seperti headset feedback, eye tracking, 3D audio, dan adaptive triggers dan haptic feedback dari controller PS VR2 Sense.

Perangkat ini juga memiliki visual dalam format video HDR 4000 x 2040 (2000 x 2040 untuk setiap mata).

Desainnya juga diklaim lebih ramping dan ringan ketimbang pendahulunya. Terdapat juga ventilasi terintegrasi untuk aliran udara ekstra, dan tombol penyesuaian lensa.

PlayStation VR2 juga sudah mengusung resolusi 4K dan beroperasi dengan refresh rate 90 atau 120Hz, dan 110 derajat sudut pandang.

Sony sempat menyebutkan, PS VR2 ini memiliki kemampuan untuk me-render bagian tertentu dari gambar agar terlihat lebih tajam dari lainnya agar perangkat dapat memprosesnya lebih ringan.

 

4 dari 4 halaman

MediaTek Pasang Chipset VR Pertamanya di PlayStation VR2

Sebelumnya, MediaTek mengumumkan prosesor VR (virtual reality) pertama buatannya akan terpasang di perangkat VR milik Sony, yakni PlayStation VR2 (PS VR2).

Kabar ini diungkap oleh Vincent Hu, selaku corporate vice president MediaTek dalam acara Executive Summit di Sonoma, California, AS.

Dengan pengumuman ini, menandakan langkah besar bagi perusahaan untuk terjun ke dalam pasar perangkat headset VR.

Toh, perusahaan pesaing mereka Qualcomm giat mendorong kemampuan chipset Snapdragon XR mereka di berbagai perangkat headset VR dan mixed reality sejak lama.

Namun dengan memasang chipset MediaTek d PS VR2, tentunya nama perusahaan asal Taiwan ini akan lebih populer dan dikenal lebih dari sekadar pembuat chipset HP Android.

Berbeda dari headset VR pesaingnya--Meta Quest 2, generasi kedua PlayStation VR ini tidak bisa dipakai secara terpisah.

Pengguna diharuskan untuk memasang headset VR ke konsol PS5 untuk memainkan beragam judul gim, dan merasakan pengalaman dunia VR.

(Dam/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS