Sukses

Red Magic 8 Pro Siap Sambangi Pasar Indonesia, Hadir dengan Spesifikasi Kelas Wahid

Liputan6.com, Jakarta - Red Magic, vendor smartphone yang berasal dari Tiongkok dilaporkan akan segera merils produk terbarunya secara global. Kali ini, produk yang akan diperkenalkan adalah Red Magic 8 Pro.

Untuk diketahui, smartphone ini lebih dulu diperkenalkan di Tiongkok pada akhir 2022. Meski mengusung nama serupa, seperti mengutip informasi dari GSM Arena, Selasa (17/1/2022), Red Magic 8 Pro versi global akan sedikit berbeda dari versi Tiongkok.

Salah satunya adalah varian yang dihadirkan. Red Magic 8 Pro versi global tersedia dalam dua pilihan varian, yakni Matte dan Void.

Perbedaan keduanya terletak pada desain yang diusung. Matte tampil dengan panel belakangnya yang bertekstur dengan balutan warna hitam, sedangkan Void hadir dengan desain panel belakang transparan.

Kendati demikian, sejumlah spesifikasi smartphone ini masih sama. Keduanya sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan RAM LPDDR5X dan memori UFS 4.0.

Red Magic 8 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 960Hz. Perangkat ini memiliki kamera depan di bawah layar dengan resolusi 16MP.

Hadir dengan stereo speaker dan dual X-axis linear motor, smartphone ini masih dibekali dengan headphone jack 3,5mm. Sementara di kamera belakang, ada lensa utama 50 MP yang memakai sensor Samsung GN5, dan lensa ultrawide 8MP.

Varian Void hadir dengan RAM 16GB dan memori internal 512GB. Sementara Matte memiliki RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Baik Red Magic 8 Pro varian Void dan Matte ditunjang baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung pengisian daya 65W. Dengan kemampuan tersebut, baterai smartphone ini diklaim bisa terisi penuh dalam waktu 43 menit.

Red Magic menyebut smartphone ini akan hadir untuk sejumlah pasar, termasuk di Indonesia. Namun, informasi mengenai kehadirannya di pasar Tanah Air belum diketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Nubia Boyong Ponsel Gaming Red Magic 6 dan 6 Pro ke Indonesia, Harganya?

Sebelumnya pada Juli 2021, Nubia, vendor perangkat asal Tiongkok, bakal hadirkan smartphone gaming terbarunya untuk konsumen di Indonesia. Smartphone yang dimaksud adalah Nubia Red Magic 6 dan 6 Pro. 

Dalam kehadirannya ke Tanah Air, Nubia menggandeng PT Immotech Indonesia sebagai distributor tunggal sekaligus pemegang izin resmi untuk mengedarkan Red Magic series tersebut.

Mengutip keterangan PT Immotech Indonesia, Kamis (17/6/2021), smartphone gaming Nubia Red Magic 6 dan 6 Pro bakal dijual melalui toko resmi Immotech di Tokopedia.

General Manager Marketing Immotech Indonesia, Budi Santoso mengungkap, Nubia Red Magic 6 dan 6 Pro akan dijual dengan harga khusus saat penjualan perdana.

"Red Magic 6 dibanderol Rp 9,5 juta dengan RAM 12GB dan memori internal 128GB," katanya melalui keterangan.

Sementara, Red Magic 6 Pro yang punya RAM 16GB dan memori internal 256GB akan dibanderol Rp 11,5 jutaan.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi

Dari spesifikasi, kedua smartphone ini punya layar dan fitur yang sama. Misalnya layar AMOLED seluas 6,8 inci dengan resolusi Full HD+. Layar tersebut sama-sama mendukung refresh rate hingga 165Hz.

Dapur pacu Red Magic 6 dan 6 Pro sama-sama ditenagai chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm. RAM yang digunakan pun berjenis LPDDR5 dan memori internal jenis UFS 3.1.

Untuk mendukung kemampuan gaming-nya, Redmi Magic 6 series didukung fitur ICE 6.0 Multi-dimensional Cooling System lengkap dengan turbofan.

Sekadar informasi, turbofan tersebut memiliki kecepatan hingga 20.000 rpm yang bisa mengalirkan udara panas dengan baik. Hal ini memungkinkan suhu inti CPU berkurang hingga 16 derajat celcius.

Selain itu, ada juga foil dari tembaga besar dan penggunaan pasta termal. Teknologi pendingin juga dibenamkan di ponsel pintar tersebut.

Berkat teknologi pendingin, suhu ponsel bisa dijaga agar tetap bisa digunakan secara optimal saat ngegim dalam waktu yang lama

4 dari 4 halaman

Baterai dan Kamera

Red Magic 6 didukung baterai 5.000mAh dengan fast charging 66W. Nubia mengklaim, teknologi pengisian daya cepat ini mampu mengisi baterai dari 0 hingga penuh dalam waktu 38 menit.

Sementara, Red Magic 6 Pro didukung baterai 5.050 mAh dengan fitur fast charging berdaya output 120W.

“Untuk ketersediaan warna, Red Magic 6 dijual dalam varian warna Eclipse Black sementara Red Magic 6 Pro berwarna Moon Silver," kata Santoso.

Red Magic 6 dan 6 Pro sama-sama mengusung tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra wide 8MP dan kamera makro 2MP. Sementara kamera selfie-nya memiliki resolusi 8MP.

Selain menghadirkan smartphone, Immotech Indonesia selaku distributor tunggal Nubia juga memboyong beragam aksesoris gaming untuk Red Magic 6 dan 6 Pro.

(Dam/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS