Sukses

God of War: Ragnarok Jadi Game of the Year 2022 Versi PlayStation Blog

God of War: Ragnarok menyabet banyak penghargaan dalam 2022 PlayStation Blog Game of the Year

Liputan6.com, Jakarta - Sony Interactive Entertainment (SIE) baru-baru ini merilis sederet penghargaan PlayStation Blog Game of the Year bagi beberapa game yang rilis di tahun 2022 ini.

Melalui blog resminya, Jumat (30/12/2022), Gillen McAllister, Senior Specialist, Content Communication, SIE menyebutkan, pemenang dari 16 kategori yang ada di penghargaan ini, ditentukan oleh para gamer.

Dalam penghargaan ini, judul terbaru dari seri God of War, God of War Ragnarok, menyabet banyak penghargaan dari berbagai kategori termasuk PS4 Game of the Year dan PS5 Game of The Year.

Di kedua kategori Game of The Year (GOTY) tersebut, God of War Ragnarok mengalahkan sederet judul seperti Elden Ring, Horizon Forbidden West, dan Stray.

Nah, berikut ini daftar lengkap pemenang dari 2022 PlayStation Blog Game of the Year yang diumumkan oleh Sony.

  1. Best New Character - Thor (God of War Ragnarok)
  2. Best Story - God of War Ragnarok
  3. Best Graphical Showcase - God of War Ragnarok
  4. Best Art Direction - God of War Ragnarok
  5. Best Audio Design - God of War Ragnarok
  6. Soundtrack of the Year - God of War Ragnarok
  7. Best Accessibility Features - God of War Ragnarok
  8. Best Use of DualSense - God of War Ragnarok
  9. Best Multiplayer Experience - Call of Duty: Modern Warfare II
  10. Best Ongoing Game - Call of Duty: Warzone 2.0
  11. Best Sports Game - Gran Turismo 7
  12. Best Independent Game of the Year - Stray
  13. Best Re-Release - Uncharted: Legacy of Thieves Collection
  14. PS4 Game of the Year - God of War Ragnarok
  15. PS5 Game of the Year - God of War Ragnarok
  16. Most Anticipated Game of 2023 and Beyond - Hogwarts Legacy

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

God of War Ragnarok Tuai Kesuksesan Besar

God of War Ragnarok menuai kesuksesan besar buat Sony. Perusahaan mengklaim, gim ini jadi judul eksklusif PlayStation paling cepat terjual di pekan pertamanya setelah diluncurkan.

Menurut Sony, melalui akun Twitter resmi PlayStation, God of War Ragnarok mencapai 5,1 juta kopi penjualan dalam pekan pertamanya saat dirilis.

Kesuksesan ini menempatkan God of War: Ragnarok di atas The Last of Us Part II, Marvel's Spider-Man, Uncharted 4: A Thief's End dan prekuel Ragnarok yaitu God of War (2018).

Mengutip Engadget, membandingkan penjualannya dengan produk eksklusif Sony sebelumnya memang tidak selalu sebanding. Sony menggunakan berbagai periode waktu untuk gim berbeda, kemungkinan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi saat itu.

Misalnya, mereka mengumumkan penjualan tiga hari pertama untuk The Last of Us Part II (empat juta pada 2020), Marvel's Spider-Man (3,3 juta pada 2018) dan God of War (3,1 juta pada 2018).

 

3 dari 4 halaman

Banyak Gamer Sudah Tamatkan Cerita Utama

Namun, penjualan pekan pertama dari Ragnarok hampir dua kali lipat Uncharted 4: A Thief's End, yang terjual 2,7 juta selama minggu pertamanya di tahun 2016.

Saat diluncurkan pertama kali pada 9 November 2022 lalu, God of War: Ragnarok mendapatkan banyak ulasan positif. Metacritic misalnya, memberikan skor 94 persen untuk gim ini.

Tidak cuma dari sisi penjualan, rupanya banyak gamer yang juga berhasil menyelesaikan gim kedua God of War di mitologi Nordik ini dengan cepat, bahkan hanya sekitar dua pekan setelah dirilis.

Mengutip Push Square, berdasarkan data Trophy, 24,8 persen pemain telah menyelesaikan cerita utama dalam gim ini dalam dua pekan setelah gim ini dirilis. Ini menjadi hasil yang solid bagi Sony dan Santa Monica Studio.

Data ini bisa bertambah seiring dengan berjalannya waktu, di mana akan lebih banyak pemain yang bakal menamatkan petualangan Kratos dan Atreus dalam gim tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Melanjutkan Kisah Kratos dan Atreus

Namun lebih rinci, di data Platinum Trophy, hanya 3,9 persen pemain yang berhasil mengumpulkan setiap gong virtual gim ini. Hal itu mengingat berburu barang koleksi dan peti harta, bisa sangat memakan banyak waktu.

God of War Ragnarok sendiri melanjutkan kisah Kratos dan putranya, Atreus di dunia mitologi Nordik, setelah apa yang terjadi di prekuelnya, God of War (2018).

Di sini, Kratos dan Atreus harus berhadapan dengan dewa-dewa Nordik seperti Thor, Odin, Heimdall, dll., di mana ceritanya sendiri akan berpusat di event Ragnarok.

God of War Ragnarok sejauh ini masih dirilis secara eksklusif oleh Sony untuk konsol besutan mereka mereka yaitu PlayStation 4 dan PlayStation 5.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.