Sukses

Gelar Roadshow Natal 2022, Telkomsel Bagikan Bantuan ke Panti Asuhan hingga UMKM

Roadshow Telkomsel Siaga Natal 2022 mengajak sejumlah perwakilan penerima manfaat dari penghuni panti asuhan yatim piatu dan lansia dari panti jompo di beberapa wilayah

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Momen Natal 2022, operator telekomunikasi Telkomsel menggelar program Telkomsel Siaga. Mengangkat tema "Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat", salah satu inisiatif dalam program ini adalah Roadshow Natal 2022.

Inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan ini adalah untuk mengajak masyarakat berbagi kasih tanpa batas, setelah melalui berbagai situasi menantang dalam beberapa tahun terakhir.

Roadshow Telkomsel Siaga Natal 2022 mengajak sejumlah perwakilan penerima manfaat dari penghuni panti asuhan yatim piatu dan lansia dari panti jompo di beberapa wilayah.

Adapun, beberapa panti asuhan yatim piatu dan lansia ini berada di Ambon (8 Desember 2022), Solo (12 Desember 2022), Medan (15 Desember 2022), dan Bogor (20 Desember 2022).

"Semangat Telkomsel sebagai digital society enabler pada momen Natal kali ini adalah mendorong untuk saling berbagi #KasihTanpaBatas," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam siaran persnya, dikutip Senin (12/12/2022).

"Roadshow Natal 2022, yang secara konsisten Telkomsel gulirkan setiap tahunnya, menjadi pengingat bahwa walaupun bergerak di bidang teknologi, episentrum ekosistem bisnis kita adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan," imbuh Hendri.

Roadshow Telkomsel Siaga Natal 2022 digelar untuk berbagi kasih dan melengkapi kebahagiaan para penerima manfaat yang merayakan momen Natal 2022.

Telkomsel di sini menyatakan berperan sebagai keluarga mereka selama sehari, dan menghadirkan beragam aktivitas bersama.

Berbagai aktivitas digelar mulai dari permainan dan keriaan khas Natal, edukasi InternetBAIK (Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, Kreatif), hingga berbagi hadiah dan nonton bareng film Natal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantuan ke Panti Asuhan, UMKM, hingga Gereja

Selain itu, operator plat merah ini juga menyerahkan paket bantuan kebutuhan, atau renovasi fasilitas umum dan internet rumah serba digital Telkomsel Orbit di setiap panti asuhan, panti jompo, dan gereja yang menjadi lokasi roadshow.

Perusahaan juga menyerahkan bantuan 270 paket data pendidikan bagi pelajar berprestasi, 270 paket alat bantu bagi kalangan disabilitas, 270 paket dana usaha bagi pedagang kecil dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bantuan lainnya berupa 270 paket dana santunan bagi asuhan, panti jompo, dan gereja, hingga 2.700 paket sembako bagi masyarakat membutuhkan.

"Telkomsel berharap semangat berbagi kasih tanpa batas yang kami usung tahun ini bisa menyatukan semangat seluruh masyarakat dalam menyongsong lembaran baru dengan penuh optimisme, untuk bangkit lebih kuat," pungkas Hendri.

3 dari 4 halaman

Traffic Data Telkomsel Naik 59 Persen Selama KTT G20 Bali

Sebelumnya, Telkomsel mencatatkan lonjakan traffic layanan data yang signifikan selama Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu.

Operator telekomunikasi itu menyebut, selama gelaran puncak KTT G20 pada 13 sampai 17 November 2022 di Bali, terdapat lonjakan traffic layanan data lebih dari 59 persen.

Untuk layanan 5G, traffic telekomunikasi juga dicatat mengalami peningkatan lebih dari 176 persen dibandingkan hari biasa.

Telkomsel mengklaim, pada gelaran layanan 5G di Bali yang salah satunyamenggunakan frekuensi milimeter wave 26 GHz, kecepatan download 5G mencapai 5,2 Gbps.

Di KTT G20 sendiri, perusahaan memberikan dukungan berupa infrastruktur tambahan berupa 88 BTS 4G/LTE serta 39 BTS 5G yang menjangkau titik-titik rangkaian kegiatan.

Penambahan ini melengkapi total BTS yang sudah ada di Bali dengan jumlah lebih dari 7.800 unit di seluruh provinsi.

 

4 dari 4 halaman

Kartu Telkomsel Prabayar Tourist

"Telkomsel bersyukur dapat memberikan kontribusi terbaiknya guna mendukung kelancaran kegiatan puncak acara KTT G20 di Bali," kata Direktur Network Telkomsel Nugroho, melalui siaran pers, Rabu (23/11/2022).

"Kami berharap dengan suksesnya gelaran forum internasional ini semakin membuka peluang pertumbuhan ekonomi melalui kolaborasi strategis tanpa batas, yang mengakselerasikan perubahan menuju masa depan dunia yang lebih baik."

Selain itu, tercatat juga aktivasi kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist, mengalami pertumbuhan lebih dari 50 persen dibandingkan hari biasa.

Perusahaan plat merah ini menyebut, produk ini banyak dipercaya para perwakilan delegasi, termasuk awak media dari mancanegara untuk mendapatkan solusi konektivitas digital bernilai tambah.

Di sini, Telkomsel memberikan dukungan berupa bonus kuota data atau internet sebesar 25 GB dan kuota telepon lokal 25 menit, serta tambahan alokasi kuota data atau internet 100 GB di jaringan 5G.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.