Sukses

Bersiap, Microsoft Akan Naikkan Harga Game Xbox Mulai 2023

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft disebut-sebut akan menaikkan harga game Xbox mulai tahun 2023 mendatang, dari USD 59.99 (Rp 938 ribu) ke USD 69.99 (Rp 1 jutaan).

Yup, harga game dikisaran Rp 1 jutaan memang terbilang terasa mahal dibandingkan game-game untuk konsol generasi sebelumnya.

Akan tetapi, kenaikan harga game ini sudah tidak bisa dihindari lagi. Apalagi saat ini banyak game tampil dengan kualitas grafis tinggi, dan kompleks.

Beberapa hal inilah yang menjadi pertimbangan Microsoft untuk menaikkan harga sejumlah judul gim buatas studio mereka.

Adapun rencananya perusahaan akan mulai menaikkan harga game Xbox, seperti Starfield, Forza Motorsports, dan Redfall yang dirilis tahun depan.

"Kenaikan harga mencerminkan konten, skala, dan kerumitan teknis dari pengembangan game-game ini," kata Microsoft kepada IGN, Rabu (7/12/2022).

Perusahaan menegaskan, game-game tersebut akan tersedia melalui layanan berlangganan Game Pass di konsol Xbox dan PC Windows seharga USD 9,99 per bulan.

"Mulai tahun 2023, game baru kami untuk generasi berikutnya akan dibanderol seharga USD 69,99 di semua platform," kata Microsoft.

Pada Oktober 2022, Bos Xbox Phil Spencer mengisyaratkan akan ada kenaikan harga game untuk platform Xbox dan PC Windows.

"Kami telah menahan harga di konsol; kami telah menahan harga untuk game dan langganan. Saya rasa kita tidak akan bisa melakukan itu selamanya," kata Phil.

Kenaikan harga game-game buatan studio Microsfot dan mitra PC ini sejalan dengan harga judul gim di konsol generasi saat ini lainnya.

Sebelumnya, Sony Interactive Entertainment, Ubisoft, dan Take-Two Interactive juga sudah menjual game buatan mereka seharga USD 69,99.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Xbox Game Pass Desember 2022

<p>Katalog Xbox Game Pass Desember 2022. (Doc: Xbox)</p>

Microsoft mengungkap gim yang hadir di Xbox Game Pass Desember 2022, dimana pada bagian pertama ini akan ada 11 judul game gratis.

Pelanggan Xbox Game Pass juga akan mendapati tiga judul game rilis perdana di dalam layanan, dan patut untuk di download PC atau konsol Xbox.

Tiga game mengawali daftar Xbox dan PC Game Pass pada 1 Desember, antara lain Eastward, The Walking Dead: The Final Season, dan Tottaly Reliable Delivery Service.

Ketiga game tersebut dilanjutkan dengan judul besar dan terkenal, seperti Lego Star Wars: The Skywalker Saga, Hello Neighbor 2 pada 6 Desember.

Dua hari berikutnya atau 8 Desember, player Xbox dan PC dapat memainkan game bergenre RPG berjudul Chained Echoes.

Pada hari yang sama, Microsoft juga akhirnya memboyong gim FPS ritme Metal: Hellsinger ke konsol Xbox One--sebelumnya sudah rilis di Series X|S, PC, dan cloud.

Game besar lain yang patut dinanti akan hadir pada 13 Desember 2022 di layanan Game Pass, yaitu High on Life.

Game ini dikembangkan oleh perusahaan Squanch Game dan kreator Rick and Morty, Justin Roiland.

Game lain yang akan hadir ke dalam katalog Game Pass, antara lain Potion Craft, Hot Wheels Unleashed: Game of the Year Edition, Rainbow Billy: The Curse of the Leviathan pada 15 Desember.

3 dari 4 halaman

Xbox Game Pass December 2022 Bagian 1

Xbox Series X. (Doc: Microsoft)

1 Desember

Eastward

The Walking Dead: The Final Season

Totally Reliable Delivery Service

6 Desember

Lego Star Wars: The Skywalker Saga

Hello Neighbor 2

8 Desember

Chained Echoes

Metal: Hellsinger

13 Desember

High on Life

Potion Craft

15 Desember

Hot Wheels Unleashed - Game of the Year Edition

Rainbow Bill: The Curse of the Leviathan

4 dari 4 halaman

Game Hengkang dari Xbox Game Pass

Review Xbox Series S, masih layak dibeli tahun 2022? (Liputan6.com/ Yuslianson)

  • Aliens: Fireteam Elite
  • Breathedge
  • Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age
  • Firewatch
  • Lake
  • One Piece: Pirate Warriors 4
  • Neoverse
  • Race with Ryan
  • Record of Lodoss War: Deedlit in Wonder Labyrinth
  • Rory McIlroy PGA Tour
  • Transformers: Battlegrounds

(Ysl/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS