Sukses

Harga dan Spesifikasi Xiaomi 12T di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi 12T 5G resmi meluncur untuk pasar Indonesia. Informasi kehadiran smartphone ini sendiri sudah diungkap oleh Xiaomi sejak beberapa pekan lalu.

Smartphone penerus Xiaomi 11T ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dan sudah mendukung HDR10+. Layar smartphone ini mendukung refresh rate 120Hz dengan Adaptive Sync Display, serta touch sampling rate 480Hz.

Xiaomi 12T telah dilengkapi dengan lapisan bodi belakang anti-glare glass yang ramah terhadap sidik jari. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni black dan blue.

Untuk dapur pacu, HP Xiaomi ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB. Selain itu, Xiaomi 12T juga telah mendukung ekspansi RAM hingga 3GB.

Kemampuan multimedia smartphone ini dilengkapi pula dengan dual speaker stereo berteknologi Dolby Atmos. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung Super HyperCharge 120W.

Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri lensa utama 108MP dengan sensor ISOCELL HM6, lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP. Kebutuhan selfie smartphone ini diserahkan pada kamera depan 20MP.

Xiaomi 12T menjalankan MIUI 13 berbasis Android 12. Xiaomi menyatakan smartphone ini akan mendapatkan tiga kali pembaruan software dan security patch hingga empat tahun.

Harga Xiaomi 12T di Indonesia adalah Rp 6.599.000. Xiaomi membuka pre-order smartphone ini mulai 1 hingga 8 Desember 2022. 

Selama masa pre-order ini, konsumen akan mendapatkan cashback Rp 300.000, Xiaomi Band 7, serta paket data XL 35GB. Pembelian bisa dilakukan di Mi.com, Tokopedia, Xiaomi Store, Xiaomi Shop, serta Erafone. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tablet Redmi Pad Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sebelumnya, Xiaomi secara resmi merilis tablet pertama dari lini Redmi yaitu Redmi Pad di Indonesia, hari ini, Kamis (17/11/2022).

Redmi Pad ditenagai prosesor MediaTek Helio G99 dengan fabrikasi 6nm dan kecepatan hingga 2,2 GHz. Xiaomi mengklaim perangkat ini dapat menjalankan berbagai aplikasi termasuk untuk bermain game.

Redmi Pad juga didukung memori LPDDR4X + UFS 2.2 dengan RAM 6GB yang mendukung fitur ekspansi RAM hingga 2GB. Untuk ROM-nya berkapasitas 128GB yang mendukung penyimpanan eksternal MicroSD hingga 1TB.

Di sektor layar, perangkat Xiaomi yang satu ini memiliki ukuran layar 10,61 inci, serta mendukung pemutaran video dengan resolusi tinggi hingga 2K.

Refresh rate tablet ini adalah 90Hz, serta telah memiliki built-in blue light reduction yang juga telah mendapatkan sertifikasi low light dari TÜV Rheinland.

Xiaomi menyebut, Redmi Pad tablet pertama di dunia yang menerima sertifikasi SGS Low Visual Fatigue, sehingga tetap nyaman dan aman untuk mata saat digunakan dalam waktu yang lama maupun dalam kondisi kurang cahaya.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif, tablet ini juga dilengkapi dengan quad speaker berteknologi Dolby Atmos, untuk menghasikan kualitas audio yang jernih dan kuat.

Tablet Redmi Pad ini juga menyematkan kamera depan 8MP dengan lensa ultra-wide hingga 105 derajat. Ini dapat mendukung kegiatan video call agar tampilan lebih berkualitas.

3 dari 5 halaman

Harga Redmi Pad

Selain itu, penempatan kamera dilakukan secara horizonal, sehingga ketika sedang melakukan sekolah daring atau virtual meeting, posisi wajah akan terlihat natural.

Teknologi lain yang dimasukkan adalah FocusFrame yang dapat secara otomatis mengubah tampilan menjadi lebih luas. Jadi, saat video call, semya peserta tetap berada di tengah frame walau ada yang baru bergabung belakangan.

Sementara untuk kamera belakangnya, Xiaomi memberikan kamera 8MP di tablet Redmi Pad.

Baterai Redmi Pad juga terbilang berkapasitas daya besar yaitu 8000mAh, di mana diberikan juga pengisian daya 18W fast charging. Xiaomi juga telah menghadirkan in-box charger.

Untuk desain, Redmi Pad menggunakan material metal unibody. Perangkat ini tampil ramping dengan ketebalan hanya 7,05 mm dan berat 445 gram.

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Graphite Gray dan Moonlight Silver, Redmi Pad bisa didapatkan secara online dan offline mulai tanggal 25 November 2022, dengan harga Rp 3.499.000.

4 dari 5 halaman

Xiaomi Disebut Tak Hadirkan Iklan di MIUI 14

Di sisi lain, baru-baru ini, dilansir Gizchina, dikutip Rabu (16/11/2022), sebuah laporan dari MyDrivers mengklaim bahwa MIUI 14 mungkin tidak akan menghadirkan iklan.

Kabarnya, hal ini karena perusahaan asal Tiongkok ini ingin membuat produknya menarik bagi orang-orang yang mungkin tidak pernah berpikir untuk membelinya.

Selain itu, menurut sumber MyDrivers, MIUI 14 juga akan ditekankan untuk menyingkirkan bloatware dan aplikasi yang sudah dipasang sebelumnya.

Tak cuma dua perubahan besar ini, MIUI 14 juga akan memiliki beberapa peningkatan utitilitas seperti pembaruan pada jam, aplikasi cuaca, dan alat kalender.

Mode folder besar untuk menyederhanakan interaksi antara perangkat seluler dan layar desktop, juga kabarnya akan dhadirkan.

Namun, perlu diingat bahwa kabar-kabar tersebut masih berupa rumor. Xiaomi dilaporkan baru akan merilis user interface baru mereka ini bersama dengan Xiaomi 13 di akhir November 2022.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS