Sukses

Telkomsel Gaet Kredivo Luncurkan Layanan Paylater Khusus Telco

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menggandeng platform kredit digital Kredivo, dan secara resmi meluncurkan layanan paylater, yang dinamakan Telkomsel PayLater pada Senin (28/11/2022), di Jakarta.

Adapun, Telkomsel PayLater diklaim sebagai layanan solusi keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) khusus telco pertama di Indonesia. Di sini, seluruh pelanggan Telkomsel bisa memanfaatkan Telkomsel PayLater untuk memenuhi beragam kebutuhan konektivitas.

Layanan ini juga sudah terintegrasi dengan seluruh produk dan layanan digital Telkomsel, sehingga dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel.

"Telkomsel PayLater merupakan solusi keuangan digital BNPL khusus telco pertama di Indonesia yang hadir untuk #BukaSemuaPeluang kemudahan bagi pelanggan dalam memenuhi setiap kebutuhan," kata Direktur Planning Transformation Telkomsel Wong Soon Nam.

"Terutama terhadap akses paket data maupun paket berlangganan beragam kebutuhan digital lifestyle mereka," imbuh Wong Soon Nam, seperti dikutip dari siaran pers.

Menurut CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi, perkembangan paylater dan pertumbuhan ekosistem digital yang pesat, telah mendorong minat masyarakat untuk berani berekspresi, berselancar, dan bertransaksi di ruang digital.

"Telkomsel PayLater menjadi babak baru bagi kedua industri dalam menciptakan sebuah solusi alternatif bagi masyarakat melalui kemudahan akses kredit yang aman, fleksibel, dan terjangkau untuk pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital," kata Umang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Beberapa Penawaran yang Dihadirkan

Ada beberapa fitur yang ditawarkan dengan Telkomsel PayLater. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi produk dan layanan digital yang ada di MyTelkomsel.

Di antaranya untuk pembelian pulsa dan paket data bagi pelanggan Telkomsel Prabayar, pembelian paket data internet Telkomsel Orbit, hingga pembelian paket data hiburan digital seperti Netflix dan Amazon Prime.

Untuk layanan BNPL ini, Telkomsel mengklaim pengguna akan mendapatkan keuntungan seperti bunga nol persen saat menunaikan pelunasan pembayaran dalam kurun waktu kurang dari 30 hari.

Telkomsel PayLater juga menawarkan proses pendaftaran hingga mekanisme transaksi melalui aplikasi MyTelkomsel. Layanan juga mendapatkan dukungan dari Kredivo yang telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Operator telekomunikasi plat merah ini pun mengatakan, akan terus mengembangkan dan meningkatkan fitur, produk, dan layanan pada Telkomsel PayLater agar dapat terus relevan dan menjadi solusi layanan keuangan digital yang komprehensif bagi pelanggan.

"Semoga kehadiran Telkomsel PayLater ini dapat menjadi opsi dan solusi layanan metode pembayaran yang lebih mudah bagi seluruh pelanggan," kata Soon Nam.

 

 

3 dari 4 halaman

Paket Telkomsel Halo+ Kasih Bonus Langganan Vidio untuk Piala Dunia 2022

Beberapa waktu lalu, Telkomsel mengumumkan kehadiran paket baru untuk pelanggan pascabayar yakni Halo+. Paket ini dihadirkan untuk memenuhi beragam kebutuhan aktivitas digital pelanggan yang semakin dinamis.

Paket Halo+ yang diluncurkan pertama kali pada Oktober 2022 ini ternyata juga mendapatkan sambutan positif dari para pelanggan. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pelanggan yang signifikan sejak pertama kali diperkenalkan.

Menurut Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng, Telkomsel berkomitmen untuk selalu memenuhi harapan pelanggan dalam mendapatkan layanan yang unggul, serta memenuhi kebutuhan gaya hidupnya.

"Paket Halo+ memberikan gabungan keunggulan layanan telepon, SMS, internetan dengan beragam nilai tambah seperti akses hiburan dan layanan digital yang dapat meningkatkan kenyamanan akan kebutuhan gaya hidup digital setiap pelanggan," tutur Derrick dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (23/11/2022).

Untuk diketahui, Paket Halo+ menyediakan berbagai pilihan paket sesuai kebutuhan pelanggan pascabayar dengan harga mulai dari Rp 100.000 untuk satu bulan berlangganan. Paket ini otomatis diperpanjang mengikuti billing cycle/periode tagihan.

 

4 dari 4 halaman

Keuntungan Paket Halo+

Pelanggan Paket Halo+ bisa mendapatkan kuota data internet hingga 130GB, kuota telepon hingga 1000 menit dan kuota SMS hingga 1000 SMS ke seluruh nomor operator dalam negeri, paket roaming data hingga 500MB ke 104 negara, dan akses ke hiburan digital, seperti Disney+ Hotstar, Prime Video, dan Vidio Platinum.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan pelanggan Telkomsel Pascabayar yang menggunakan Halo+ dengan nilai Rp 350.000 hingga Rp 600.000 adalah mendapatkan bonus berlangganan Vidio untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain itu, Telkomsel juga berkolaborasi dengan Disney untuk memberikan apresiasi pada pelanggan setia Telkomsel Halo dengan memberangkatkan pelanggan terpilih untuk berlibur ke Disneyland Hongkong pada 2023.

Untuk memberikan pengalaman bernilai tambah lain, Telkomsel juga menghadirkan Global Afternoon Show with Halo+ sebuah event hiburan hasil kolaborasi Telkomsel dengan jaringan radio ternama untuk menghadirkan hiburan musik berkualitas.

Paket Halo+ tersedia untuk pelanggan baru Telkomsel Pascabayar, pelanggan yang beralih dari Telkomsel PraBayar ke Telkomsel Pascabayar, dan pelanggan setia Telkomsel Pascabayar.

(Dio/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS