Sukses

Cara Pakai Text Scanner di Oppo A77s Biar Memotret Tulisan Jadi Lebih Mudah

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A77s yang baru saja diluncurkan oleh Oppo beberapa waktu lalu, hadir dengan sejumlah fitur bawaan yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya untuk pemakaian sehari-hari.

Nah, jika dulu orang menggunakan scanner untuk melakukan pemindaian atau scanning sebuah tulisan dan dibuat ke dalam bentuk digital, orang saat ini lebih sering menggunakan fitur kamera HP untuk menangkap teks atau tulisan.

Oppo A77s sendiri memiliki fitur bawaan berupa Text Scanner, yang mempermudah pengguna untuk memindai sebuah teks melalui kamera, tanpa harus repot-repot memotongnya secara manual.

Cara penggunaannya pun mudah. Berikut ini Tekno Liputan6.com berikan cara menggunakan fitur Text Scanner di Oppo A77s:

  1. Saat menemukan obyek tulisan yang ingin dibuat bentuk digitalnya, buka kamera di A77s.
  2. Kemudian, pilih Mode dan pilih Text Scanner yang memiliki ikon huruf "T"
  3. Nantinya bakal muncul kotak berwarna kuning di layar, yang menandai teks atau tulisan yang akan diambil, yang akan secara otomatis hanya mengambil obyek berisi teks tersebut jika kamu mengambil foto.

Kamu juga bisa mengedit gambar hasil foto teks itu, dengan masuk ke menu Photos, pilih gambar yang ingin diedit, lalu klik ikon huruf "T" di bagian atas foto. Akan terdapat dua pilihan yaitu "Adjust" dan "Enhance."

Adjust akan membantumu jika ingin lebih spesifik memangkas gambar ke tulisan tertentu, sementara Enhance bisa dipakai untuk mengedit gaya dari foto tersebut.

Begitulah cara untuk menggunakan fitur Text Scanner bawaan di HP Oppo A77s. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo A77s di Indonesia

Oppo A77s dilengkapi dengan layar 6,56 inci dan sudah mendukung refresh rate 90Hz. Soal performa, ponsel baru Oppo ini menggunakan chipset Snapdragon 680 4G, RAM 4GB, dan memori 128GB yang dapat diekspansi hingga 1TB.

Smartphone ini juga mendukung fitur RAM Expansion hingga 8GB. Namun, fitur tersebut baru akan hadir lewat pembaruan software.

Oppo A77s menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12, dengan beberapa fitur untuk mendukung keamanannya, seperti Privasi Data Foto dan Dasbor Privasi.

Sebagai pendukung performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang didukung fitur pengisi daya cepat 33W SuperVOOC. Berbekal teknologi itu, baterai HP Android ini bisa terisi hingga 50 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.

Di sektor fotografi, Oppo membenamkan dua kamera belakang di smartphone ini yang terdiri dari lensa utama 50MP dan depth sensor 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

 

3 dari 3 halaman

Menjawab Tingginya Respons Pasar

Sebagai tambahan, HP Oppo A77s hadir dengan stereo speaker serta sudah mengantongi sertifikasi IPX4 dan IPX5.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, smartphone ini merupakan suksesor Oppo A76 yang mendapat respons positif di Tanah Air.

"Oppo A76 menjadi seri yang mendapatkan respons yang baik di pasaran, karena itu kami menghadirkan perangkat ini menjadi suksesor A76," tutur Aryo dalam konferensi pers yang digelar di Oppo Gallery di Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Lebih lanjut, Aryo menuturkan, smartphone ini sekaligus menjawab tingginya respons pasar terhadap Reno7 4G warna sunset orange. Karenanya, Oppo kini membawa desain smartphone tersebut ke Oppo A77s.

Aryo menyebut desain sunset orange di Oppo A77s ini sama persis dengan yang ada di Reno7 4G. Selain sunset orange, varian warna lain yang tersedia adalah starry black dengan desain Oppo Glow.

(Dio/Isk)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS