Sukses

God of War Ragnarok Sudah Bisa Dibeli di PlayStation Store untuk PS4 dan PS5, Ini Daftar Harganya

God of War Ragnarok resmi hadir untuk para pemain konsol PS4 dan PS5.

Liputan6.com, Jakarta - Game God of War Ragnarok kini resmi meluncur. Game ini pun sudah bisa dibeli dan diunduh para pemain di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Menurut sinopsis resmi dari Sony, game ini akan mengisahkan perjalanan Kratos dan Atreus sekitar tiga tahun setelah seri God of War sebelumnya. Meski memakai judul Ragnarok, game ini tidak langsung menyajikan kisah pertempuran besar dalam mitologi tersebut.

Game ini disebut juga akan menyajikan peristiwa yang mendahului Ragnarok, yakni Fimbulwinter. Dalam game ini, Kratos dan Atreus akan melakukan perjalanan ke Nine Realms untuk mencari jawaban.

Mereka akan menjelajahi banyak tempat mistis yang menakjubkan. Tidak hanya itu, Kratos dan Atreus akan menghadapi sejumlah musuh yang menyeramkan, seperti dewa dan monster dari mitologi Nordik.

Bagi kamu yang ingin memainkan game ini, God of War Ragnarok kini sudah bisa dibeli PlayStation Store. Untuk mengetahui harga lengkapnya, simak informasi berikut ini:

God of War Ragnarok PS4 Standard Edition : Rp 879.000

God of War Ragnarok PS4 dan PS5 Standard Edition : Rp 1.029.000

God Of War Ragnarok Digital Deluxe Edition : Rp 1.179.000.

Untuk diketahui, God of War Ragnarok Digital Deluxe Edition hadir dengan sejumlah item gratis, Darkdale Armour, Darkdale Attire (Cosmetic), Darkdale Axe Grip, Darkdale Blades Handles, Dark Horse digital art book, official digital soundtrack, hingga PSN avatar set untuk PS4/PS5.

Sementara versi fisik, mengutip informasi dari laman PSE Game Shop, Rabu (9/11/2022), God of War Ragnarok untuk PS4 dibanderol Rp 879.000 dan versi PS5 dijual Rp 1.029.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sambut God of War Ragnarok, Ada Mural Kratos di Kota Tua

PlayStation (Sony Interactive Entertainment Singapore) berkolaborasi dengan Pemda (Pemerintah Daerah) DKI Jakarta dan JXB (Jakarta Experience Board) untuk menyambut kehadiran game terbaru God of War Ragnarok.

Melalui kolaborasi ini ditampilkan sebuah mural bertema seri game God of War paling baru tersebut. Mural ini dihadirkan di tengah area Plaza Fatahillah.

Memiliki panjang 12 meter, mural itu menggambarkan karakter utama dalam game God of War Ragnarok, yakni Kratos dan Atreus. Mereka ditampilkan tengah bertarung dengan Thor dalam perjalanan menjelajahi Nine Realms.

Mural ini dilukis oleh Cep Toha dari komunitas seni IMural dan akan dipajang mulai dari 8 hingga 14 November 2022. Direktur Utama JXB Novita Dewi, menuturkan pihaknya sebagai aktivator Kota Tua memang secara konsisten menghadirkan aktivasi ruang publik yang menarik di Kawasan Kota Tua.

"Lewat kolaborasi ini kami ingin menyampaikan pesan Kota Tua itu tidak hanya dinikmati oleh para orang tua saja. Anak-anak muda pun juga bisa menikmati berbagai lokasi menarik di sini," tutur Novita saat peresmian kerja sama ini.

Sejalan dengan tema petualangan Kratos dan Atreus yang menjelajah Nine Realms di God of War Ragnarok, generasi muda juga diajak untuk menjelajah kawasan Kota Tua dengan kegiatan Jelajah 9 Sudut Kota Tua.

Untuk berpartisipasi dalam Jelajah 9 Sudut Kota Tua ini, masyarakat bisa mengunjungi totem informasi pada mural God of War Ragnarok, totem di Bike Lounge Sudirman, dan totem di KOTA Spot Budaya Taman Dukuh Atas, Sudirman.

3 dari 5 halaman

Dapatkan Hadiah God of War Ragnarok Collector's Edition

Nantinya, pengunjung dapat memindai kode QR tersedia dan menjawab beragam pertanyaan yang diberikan. Mereka juga bisa membuat konten seputar mural untuk memenangkan hadiah menarik dari SIES, yiatu God of War Ragnarök Collector’s Edition.

Kolaborasi ini juga disambut baik oleh Pemda DKI yang diwakili oleh Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata.

Dia mengatakan, pihaknya sangat terbuka memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk ikut serta memanfaatkan ruang publik di Batavia Kota Tua.

“Belakangan ini Pemdak DKI Jakarta sedang giat membangun dan merevitalisasi ruang publik yang ada, salah satunya Kawasan Batavia Kota tua ini," ucapnya.

Dia menambahkan, "Kolaborasi dengan PlayStation dan JXB adalah satu upaya untuk mempercantik ibu kota dan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk dapat mengeksplorasi wajah baru Batavia Kota Tua." 

4 dari 5 halaman

God of War Ragnarok

Berdasarkan trailer yang rilis beberapa bulan lalu, studio Sony Santa Monica diketahui cukup setia pada referensi asli Ragnarok. Karenanya, trailer ini juga menampilkan sejumlah monster, dewa, dan peristiwa berhubungan langsung dengan peristiwa Ragnarok.

Bersama trailer God of War Ragnarok terbaru ini, Sony juga memperlihatkan sejumlah gameplay nantinya akan tampil dalam game, seperti aksi Kratos menggunakan pedang api untuk menebas musuh atau mencabuk wilayah sekitarnya.

Untuk diketahui, God of War Ragnarok sendiri akan meluncur ke PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada 9 November 2022. Game ini akan mengambil kisah yang terjadi setelah tiga tahun dari peristiwa game God of War sebelumnya.

Pada cerita kali ini, Kratos dan Atreus--kini beranjak remaja--akan berhadapan dengan dewa-dewa Nordik ternama, seperti Thor dan Freya.

Studio game menyebutkan, God of War Ragnarok akan menjadi akhir dari saga kisah Nordik yang diawali oleh Kratos dan Atreus pada 2018 lalu.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.