Sukses

God of War Ragnarok Dirilis, Pemda DKI Jakarta dan PlayStation Bikin Mural Kratos dkk di Kota Tua

Kolaborasi PlayStation dan Pemda DKI Jakarta ini menghasilkan mural raksasa bertemakan game God of War Ragnarök di tengah-tengah area Kota Tua.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut dirilisnya game God of War Ragnarök, Sony Interactive Entertainment Singapore (PlayStation) berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta, dan Jakarta Experience Board (JXB).

Adapun kolaborasi ini menghasilkan sebuah mural raksasa bertemakan game PlayStation paling ditunggu-tunggu tersebut di tengah-tengah area Kota Tua.

Memiliki panjang 12 meter, mural di tengah area Plaza Fatahillah menggambarkan karakter utama di dalam gim God of War Ragnarök, Kratos dan Atreus bertarung dengan Thor dalam perjalanan mereka menjelajahi Nine Realms.

Diketahui, mural God of War Ragnarök ini dilukis oleh Cep Toha dari komunitas seni IMural dan akan dipajang mulai dari 8 hingga 14 November 2022.

Direktur Utama JXB Novita Dewi menjelaskan, JXB sebagai aktivator Kota Tua secara konsisten akan terus menghadirkan aktivasi ruang publik yang menarik di Kawasan Kota Tua.

“Lewat kolaborasi ini, kami ingin menyampaikan pesan Kota Tua itu tidak hanya dinikmati oleh para orang tua saja. Anak-anak muda pun juga bisa menikmati berbagai lokasi menarik di sini," kata Novita dalam peresmian kerja sama SIES ini, Selasa (8/11/2022).

Mengambil tema petualangan Kratos dan Atreus menjelajah Nine Realms di God of War Ragnarök, generasi muda diajak mengeksplorasi kawasan Kota Tua melalui kegiatan Jelajah 9 Sudut Kota Tua.

Untuk berpartisipasi dalam Jelajah 9 Sudut Kota Tua, masyarakat dapat mengunjungi totem informasi pada mural God of War Ragnarök, totem di Bike Lounge Sudirman dan totem di KOTA Spot Budaya Taman Dukuh Atas, Sudirman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapatkan Hadiah God of War Ragnarok Collector's Edition

<p>Pemda dan PlayStation Bikin Mural God of War Ragnarok. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Penggunjung dapat memindai kode QR tersedia dan menjawab beragam pertanyaan yang diberikan, juga membuat konten seputar mural untuk memenangkan hadiah menarik dari SIES, yiatu God of War Ragnarök Collector’s Edition.

Kolaborasi ini juga disambut baik oleh Pemda DKI yang diwakili oleh Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata.

Dia mengatakan, pihaknya sangat terbuka memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk ikut serta memanfaatkan ruang publik di Batavia Kota Tua.

“Belakangan ini Pemdak DKI Jakarta sedang giat membangun dan merevitalisasi ruang publik yang ada, salah satunya Kawasan Batavia Kota tua ini," ucapnya.

Dia menambahkan, "Kolaborasi dengan PlayStation dan JXB adalah satu upaya untuk mempercantik ibu kota dan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk dapat mengeksplorasi wajah baru Batavia Kota Tua."

 

3 dari 4 halaman

God of War Ragnarok

<p>Tanggal rilis God of War Ragnarok. (Doc: PlayStation Studios/ Santa Monica Studios)</p>

Bersama trailer God of War Ragnarok terbaru ini, Sony juga memperlihatkan sejumlah gameplay nantinya akan tampil dalam game, seperti aksi Kratos menggunakan pedang api untuk menebas musuh atau mencabuk wilayah sekitarnya.

Untuk diketahui, God of War Ragnarok sendiri akan meluncur ke PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada 9 November 2022. Game ini akan mengambil kisah yang terjadi setelah tiga tahun dari peristiwa game God of War sebelumnya.

Pada cerita kali ini, Kratos dan Atreus--kini beranjak remaja--akan berhadapan dengan dewa-dewa Nordik ternama, seperti Thor dan Freya.

Studio game menyebutkan, God of War Ragnarok akan menjadi akhir dari saga kisah Nordik yang diawali oleh Kratos dan Atreus pada 2018 lalu. 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Minimal PC untuk Main God of War

Kratos kembali di dalam seri gim God of War terbaru. Liputan6.com/ Yuslianson

Di sisi lain, versi PC dari gim God of War yang baru saja dirilis 14 Januari 2022 lalu tampaknya mendapat sambutan positif dari para pemain.

Hal itu setelah pada 16 Januari 2022 lalu, gim yang aslinya dirilis di platform PlayStation 4 pada 2018 lalu itu, menempati puncak dari daftar game yang paling banyak dijual di Steam, menurut SteamDB.

 Selain itu, data dari SteamDB, dikutip Kamis (20/1/2022) juga melaporkan, God of War PC memiliki lebih dari 73 ribu pemain secara bersamaan di titik tertingginya pada dua hari yang lalu.

Angka ini melampaui rekor jumlah pemain serentak puncak pada gim Horizon Zero Dawn.

God of War untuk PC sendiri dirilis di Steam dan Epic Games Store pada 14 Januari. Game ini awalnya diluncurkan secara eksklusif untuk PlayStation 4 pada tahun 2018.   

Berikut ini spesifikasi PC yang dibutuhkan agar bisa memainkan game God of War, seperti dikutip dari Steam.

Minimal

OS: Windows 10 64-bit

Processor: Intel i5-2500k (4 core 3.3 GHz) atau AMD Ryzen 3 1200 (4 core 3.1 GHz)

Memori: 8 GB RAM

Grafik: NVIDIA GTX 960 (4 GB) or AMD R9 290X (4 GB)

DirectX: Version 11

Penyimpanan: 70 GB available space

Catatan tambahan: Membutuhkan DirectX feature level 11_1

Direkomendasikan

OS: Windows 10 64-bit

Processor: Intel i5-6600k (4 core 3.5 GHz) or AMD Ryzen 5 2400 G (4 core 3.6 GHz)

Memori: 8 GB RAM

Grafik: NVIDIA GTX 1060 (6 GB) or AMD RX 570 (4 GB)

DirectX: Version 11

Penyimpanan: 70 GB available space

Catatan tambahan: Membutuhkan DirectX feature level 11_1

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.