Sukses

Vivo Y22 Rilis dengan Memori Lebih Besar, Harganya?

Vivo Y22 kini meluncur dengan varian baru yang memiliki konfigurasi memori lebih besar, yakni RAM 6GB dan ROM 128GB.

Liputan6.com, Jakarta - Varian terbaru Vivo Y22 resmi diumumkan untuk pasar Indonesia. Kali ini, Vivo meluncurkan Vivo Y22 dengan kapasitas memori yang lebih besar, yakni RAM 6GB dan ROM 128GB.

"Kami menghadirkan varian baru Vivo Y22 dengan kapasitas internal 6GB dan 128GB untuk memberikan pilihan smartphone di harga dua jutaan demi menunjang kenyamanan pengguna," tutur Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (26/10/2022).

Dijelaskan lebih lanjut, Vivo Y22 varian terbaru dengan RAM 6GB/ROM 128GB ini dijual Rp 2.999.000. Smartphone ini sudah bisa dipesan melalui program Selling Day di seluruh gerai Vivo termasuk e-commerce rekanan, Shopee.

Selain menghadirkan varian baru dengan kapasitas memori lebih besar, Vivo juga meluncurkan fitur Extended RAM untuk semua varian Vivo Y22. Jadi, memori pada varian RAM 4GB maupun RAM 6GB kini bisa diperluas.

Lewat pembaruan software, pengguna Vivo Y22 bisa mendapatkan tambahan RAM 4GB untuk model 4GB, sedangkan varian RAM 6GB akan mendapatkan tambahan RAM 6GB.

Dengan dukungan RAM yang lebih besar, Vivo menyebut perangkat ini kini bisa menjalankan lebih banyak aplikasi dan memberikan kinerja minim lag. Meski hadir dengan varian RAM lebih besar, spesifikasi Vivo Y22 ini tidak berbeda dari model yang rilis sebelumnya.

HP Vivo ini masih menggunakan chipset Helio G85 yang mendukung teknologi MediaTek HyperEngine. Untuk menunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fitur 18W FastCharge.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamera Vivo Y22

Vivo Y22 hadir dengan 2,5D Flat Frame yang tampil tipis dan membuatnya nyaman digenggam. Bodi smartphone ini dibekali dengan teknologi Crystalline Matte yang membuatnya tahan debu, sidik jari, dan goresan.

Perangkat ini memiliki layar berukuran 6,55 inci beresolusi HD+ yang mendukung Sunlight Screen. Dengan teknologi tersebut, layar Vivo Y22 mampu menyesuaikan kecerahan layar saat digunakan di bawah sinar Matahari.

Sektor daya Vivo Y22 turut ditingkatkan dengan teknologi Vivo Energy Guardian yang mengoptimalkan pengguna baterai. Untuk tambahan, ada fitur Multi Turbo 5.5 dan Ultra Game Mode 2.0 untuk menghadirkan performa optimal saat bermain game.

Dari sektor fotografi, smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa makro 2MP, dan lensa bokeh. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP.

Meski hadir memori lebih besar, Vivo Y22 varian RAM 4GB dengan ROM 64GB dipastikan juga masih tersedia di pasaran. Untuk pasar Indonesia, smartphone ini dijual dengan harga Rp 2.399.000.

3 dari 4 halaman

Vivo Y16 Meluncur untuk Pasar Indonesia

Sebelumnya, Vivo telah meluncurkan smartphone baru untuk kelas harga Rp 1 jutaan di Indonesia yaitu Vivo Y16. Perusahaan mengatakan, ponsel ini tampil dengan desain premium ala flagship.

Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia mengatakan, Vivo Y16 datang dengan serangkaian inovasi teknologi yang relevan dengan kebutuhan konsumen masa kini, serta peningkatan dari desain, kamera, dan performa.

"Secara khusus kami memberikan sentuhan premium pada tampilan dan desain vivo Y16 demi memaksimalkan pengalaman penggunaan smartphone dalam mendukung sisi enjoyment serta aktivitas sehari-hari pengguna," kata Gilang.

Mengutip siaran persnya, Jumat (2/9/2022), bagian belakang HP Vivo Y16 membawa Vivo Dynamic Design dengan sentuhan akhir Crystalline AG Matte dan Vivo Dynamic Color.

Desain tersebut diusung demi memberikan kualitas smartphone yang tahan lama dan tampilan warna yang dinamis.

AG Matte pada HP Vivo yang satu ini juga telah memiliki kemampuan tahan debu, sidik jari, dan goresan, yang sudah lulus berbagai uji ketahanan dengan tingkat ketahanan air IPX3 dan ketahanan debu IPX5.

Perangkat ini ditawarkan dalam dua varian warna yaitu Drizzling Gold dan Stellar Black.

Kedua warna smartphone Vivo ini juga membawa Dynamic Color untuk menampilkan variasi warna yang berubah-ubah sehingga terlihat indah dari segala sisi. 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Vivo Y16

Untuk layar, Vivo Y16 mengusung layar 6.51 Inch HD+ IPS Waterdrop, serta resolusi HD+ (1600 x 720). Ponsel ini sudah memiliki mode Eye Protector.

Tampilan lensa kameranya jua besar dengan bodi yang ramping, 2.5D flat frame design, dan memiliki ketebalan 8,19 mm, membuatnya lebih nyaman dalam genggaman dan saat disisipkan di kantung.

Vivo Y16 juga telah mendukung teknologi sensor di sisi smartphone yang membawa konsep Ultra Fast Side Fingerprint, dimana ini diklaim dapat membuka smartphone hanya dengan sentuhan jari dalam 0,2 detik.

Vivo Y16 memiliki tiga pilihan ukuran RAM/ROM mulai dari 3GB RAM dan 32GB ROM. Kapasitas ROM masih dapat ditambahkan dengan triple slot memori eksternal hingga 1TB.

Untuk baterai, kapasitas dayanya sudah berada di 5000mAh, dengan mendapat dukungan teknologi Vivo Energy Guardian.

Perangkat ini juga memiliki USB port Type-C, yang dilengkapi dengan fitur reverse charging, untuk membuat ponsel bisa dipakai mengisi perangkat lainnya.

Vivo Y16 ditenagai prosesor MediaTek Helio P35. Fitur lain yang ditawarkan seperti Multi Turbo 5.5, Ultra Game Mode dan Cooling System.

Pada sektor kamera, Vivo Y16 membawa AI Triple Mode Camera dengan posisi 13MP Main Camera, 2MP Macro Camera, serta mode Bokeh. Untuk kamera depan, ponsel ini memiliki kamera 5MP.

Untuk konsumen Indonesia, Vivo Y16 dibanderol dengan harga Rp 1.799.000. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.