Sukses

Onic Esports Juarai MPL ID S10 Usai Kalahkan RRQ Hoshi

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen MPL ID S10 resmi berakhir, dimana Onic Esports berhasil menumbangkan RRQ Hoshi dalam laga panas pada hari ini, Minggu (23/10/2022).

Onic Esports mampu membalaskan dendam mereka ketika keduanya bertemu di babak Grand Final MPL ID S9, dan laga final upper bracket musim ini.

Menjadi pertemuan ketiga kalinya di babak final ajang MPL ID, baik RRQ Hoshi dan Onic Esports tampil dengan permainan terbaik mereka.

Namun apa daya, jalannya pertandingan dengan format best of 7 (Bo7) ini sudah sepenuhnya dikendalikan oleh para pemain Onic Esports.

Pada babak pertama, Kairi, CW, Sanz, Kiboy, dan Butsss berhasil mengambil first kill dengan menumbangkan Skylar dari tim RRQ Hoshi.

Tempo permainan pun berjalan dengan dinamis, dimana kedua tim saling beradaptasi untuk mengimbangi gameplay satu sama lain.

Namun, permainan Kairi menjadi kunci penting permainan dari Onic Esports di babak pertama ini.

Mereka mampu memberikan tekanan terhadap para pemain RRQ Hoshi, yakni Clayyy, Skylar, Alberttt, R7, dan Vyn sehingga harus bertahan di area base mereka.

Berbekal lord, CW dkk berusaha menjebol pertahanan terakhir RRQ Hoshi dengan menghancurkan turret mereka.

Tetapi, Alberttt dkk masih dapat memukul mundur para pemain Onic Esports hingga kedua tim harus me-reset.

Sayang, perjuangan RRQ Hoshi untuk tetap bertahan dari gempuran para pemain dari Onic Esports harus berakhir dengan hancurnya base mereka.

Tidak mampu mencari celah untuk membalas serangan, Onic Esports sukses mengakhiri babak pertama Grand Final MPL ID S10 dengan kemenangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

RRQ Hoshi Balas Serangan dengan Cepat

<p>RRQ Hoshi kalah dari Onic Esports di Grand Final MPL ID S10. (Doc: MPL ID)</p>

Permainan para pemain RRQ Hoshi yang terkenal unggul di early game, membuat para pemain Onic Esports terkejut di babak kedua ini.

Sukses mengantongi first kill usai menumbangkan Kairi, Alberttt dkk langsung mengendalikan seluruh area peta land of dawn.

Dengan menggunakan Lancelot, Alberttt tampil gemilang dengan menumbangkan para pemain Onic Esports dengan cukup mudah.

Momen epik terjadi di menit ke-10, dimana Clayy berhasil mencatatkan title Savage untuk pertama kalinya di laga MPL ID S10.

Dengan pergerakan Kiboy dkk tertutup, RRQ Hoshi langsung menutup babak kedua ini di menit ke-11 untuk kemenangan mereka.

 

3 dari 3 halaman

Onic Esports Jadi Raja Galaxy MPL ID S10

<p>Cek jadwal MPL ID S10 pekan ini. (Doc: MPL ID)</p>

Pertarungan dibabak yang tersisa pun berlangsung dengan sangat sengit, dimana kedua tim saling tarik ulur untuk mencari celah lawan mereka.

Belajari dari babak kedua, Onic Esports berusaha bermain lebih berhati-hati agar tidak ter-pickoff langsung oleh Skylar dkk.

Namun, masuk ke mid game Kairi dkk berhasil memanfaatkan momen untuk mengambil alih jalannya permainan dan membuat RRQ Hoshi tertekan.

Semakin tertekan dan tidak bisa bergerak bebas, RRQ Hoshi harus mengakui kekalahan mereka setelah Onic Esports melakukan one straight pus ke arah base mereka.

Dominasi tim berjuluk Landak Kuning ini pun semakin menjadi-jadi di babak 4 dan 5, dimana Sanz dkk mampu men-counter serangan dari para pemain RRQ Hoshi.

Tidak dapat berbuat banyak di kedua babak terakhir, RRQ Hoshi harus merelakan title juara MPL ID S10 ini untuk Onic Esports.

Meski kalah di MPL ID S10, tim berjuluk Raja dari Segala Raja ini dapat membalaskan dendam mereka di ajang M4 World Championship awal tahun depan.

(Ysl/Dam)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS