Sukses

Apple Bakal Rilis iPad Pro dengan Chipset M2 Dalam Waktu Dekat

Duo iPad Pro itu kabarnya bakal memperkenalkan kemampuan pengisian daya baterai via MagSafe, dan kemungkinan berkemampuan reverse wireless charging.

Liputan6.com, Jakarta - Apple disebut-sebut bakal mengumumkan dua iPad Pro baru yang dilengkapi dengan chipset M2 dalam waktu dekat ini.

Adalah Mark Gurman dari Bloomberg yang mengungkap kabar ini. Dia menyebutkan, kedua iPad Pro itu menggunakan layar 11 inci dan 12.9 inci.

Mengutip GSM Arena, Selasa (18/10/2022), kedua tablet baru Apple iPad Pro ini tidak ada peningkatan besar-besaran.

Meski begitu, kedua iPad Pro baru ini kemungkinan akan memperkenalkan kemampuan charging teranyar di tablet milik Apple itu.

Duo iPad Pro itu kabarnya bakal memperkenalkan kemampuan pengisian daya baterai via MagSafe, dan kemungkinan berkemampuan reverse wireless charging.

Dengan kemampuan ini, maka tablet baru itu dapat berbagai baterai dengan iPhone atau AirPods.

Selain itu, iPad Pro ini juga akan meluncur dengan iPadOS 16--update software yang seharusnya diluncurkan bersamaan iOS 16 awal bulan ini.

Diharapkan, duet iPad Pro ini akan tiba sebelum Apple mengumumkan laporan pendapatan kuartal dan tahunan mereka pada 27 Oktober.

Akan tetapi, hingga saat ini masih belum ada acara peluncuran yang akan digelar oleh Apple.

Kemungkinan peluncuran iPad Pro ini hanya akan diumumkan lewat siaran pers lewat situs web Apple.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

iPad Pro dengan Tanda Tangan Rasputin Dijual Rp 1,3 Miliar

iPad Pro dengan tanda tangan Grigory Rasputin. (Doc: GSM Arena/Caviar)

Caviar kembali meluncurkan deretan produk eksklusif mereka ke pasaran. Kali ini, perusahaan itu merilis iPad Pro versi custom rancangan mereka.

Bila biasanya perusahaan menyematkan logam mulia dan batu permata, Caviar kali ini menyematkan tanda tangan Grigory Rasputin di iPad Pro.

Masuk ke dalam deretan koleksi bertema "Autograph", iPad Pro 11 (2021) (atau 12.9 (2021)) ini menampilkan lembaran berlapis emas di belakang perangkat.

Mengutip GSM Arena, Jumat (18/3/2022), teks dalam bahasa Rusia tersebut merupakan salinan tulisan tangan yang ditulis oleh Rasputin.

Berdasarkan terjemahan, tulisan itu menjadi "Saya tahu Anda sama bangganya dengan Tsar Herodes, Anda datang seperti rubah, dan Anda ingin pergi seperti serigala, Rasputin."

Uniknya, perusahaan akan meluncurkan satu tablet iPad Pro dengan tanda tangan Rasputin tersebut dengan harga USD 90.000 atau sekitar Rp 1,3 miliar. Kamu tertarik beli?

3 dari 4 halaman

Seri iPhone 13

iPhone 13 dengan tanda tangan dan catatan Napoleon. (Doc: GSM Arena/Caviar)

Lebih lanjut, Caviar juga meluncurkan seri edisi terbatas iPhone 13 model mini, Pro dan Pro Max--terterah pilihan pembeli--dengan tanda tangan individu terkenal lainnya.

Adapun sosok individu itu adalah Napoleon, Michael Jackson, Steve Jobs, dan Elon Musk. Untuk model Napoleon, perusahaan memadukan perhiasan berlapis emas ganda.

Model iPhone 13 dengan tanda tangan Napoleon ini dijual mulai dari USD 75.000 atau sekitar Rp 1 miliar.  

4 dari 4 halaman

Tanda Tangan Michael Jackson dll

Sementara itu, model Michael Jackson, Steve Jobs dan Elon Musk dijual seharga USD 25.000 atau sekitar Rp 358 juta--tergantung dari konfigurasi dan model pilihan pembeli.

Masing-masing iPhone 13 akan memiliki logo di kanan atas (di sebelah kamera) yang menandakan sosok yang menginspirasi model tertentu.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini