Sukses

Saksikan Live Streaming IGDX Conference 2022 di Vidio dari 15-16 Oktober 2022

Setelah dilaksanakan secara online pada tahun lalu karena pandemi COVID-19, Indo Game Developer Exchange atau disebut IGDX 2022 akan digelar secara offline. Anda bisa menyaksikan siaran langsungnya melalui Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dilaksanakan secara online pada tahun lalu karena pandemi COVID-19, Indo Game Developer Exchange atau disebut IGDX 2022 akan digelar secara offline. Anda bisa menyaksikan siaran langsungnya melalui Vidio.

Perhelatan IGDX 2022 diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI)

IGDX 2022 sebenarnya sudah digelar sejak 4 Juli 2022 kemarin dengan mencakup berbagai rentetan acara terdiri dari IGDX Academy, IGDX Business, dan IGDX Conference. 

Berbeda dengan sebelumnya, IGDX Business dan Conference 2022 akan digelar secara luring (offline) di hotel The Stones, Legian, Bali.

IGX Academy merupakan pelatihan dari mentor yang sudah berpengalaman di industri game, baik lokal maupun asing. Awal rangkaian acara ini sudah berlangsung sejak 4 Juli 2022 kemarin.

Sedangkan IGDX Business adalah pameran yang mempertemukan para pelaku industri game lokal maupun internasional, publisher game, studio game, pemerintah, serta investor dari berbagai kalangan. Acara ini berlangsung pada 15 September hingga 16 Oktober 2022.

Pada penutup rangkaian acara nanti akan digear IGDX Conference 2022 merupakan konferensi yang dihadiri oleh para pembicara berpengalaman di bidang game dan investasi, baik tingkat nasional maupun global.

Acara IGDX Conference 2022 pada akhir pekan ini 15 sampai 16 Oktober tepat pukul 08.45 WIB dapat dihadiri oleh masyarakat umum. 

Selain itu dalam acara IGDX Conference akan dimeriahkan dua penghargaan kategori Rise Awards dan Game Awards yang akan diumumkan dari tanggal 15 sampai 16 Oktober. 

Rise Awards, sebuah penghargaan yang digagas Plug In Digital dan akan memberi penghargaan bagi pengembang game indie Indonesia. Pemenang penghargaan ini akan mendapat pendanaan sebesar $10.000.

Sedangkan Indonesia Game Awards adalah penghargaan yang memiliki 12 kategori mulai dari "Newcomer Award" hingga ke penghargaan tertinggi "Game of the Year".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengisi Acara IGDX Conference 2022

Pada hari pertama IGDX Conference 2022 mengundang sejumlah panel bisnis seperti “Business Panel Premium Games Insight and Trends” yang akan diisi oleh Jun Shens dari MS Xbox, Chris Murphy dari Epic Games, dan Darang Chandra dari Niko Partners.

Selain itu, ada juga panel “How to Get a Job” in the Game Industry yang akan diisi oleh Hasnul Hadi Samsudin dari PlayStation Malaysia dan Yandhi Dono Pratopo dari Unisoft Singapore.

Lalu hari berikutnya ada sejumlah panel lain meliputi “Investment Panel Best Practices in VC Funding for Gaming” yang diisi oleh Pontus Mahler dari Global Top Round, Yash Baid dari Jetapult, Irene Umar dari Discovery Nusantara Capital sebagai pembicara dan Ashnil Dixit dari Google sebagai moderator.

Seru dan pastinya bertambah ilmu bagi para pecinta game tanah air untuk itu, jangan sampai anda lewatkan untuk menonton live streamingnya melalui Vidio.com klik disini

 

3 dari 3 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.