Sukses

Apple Music Hadir di Konsol Xbox

Liputan6.com, Jakarta - Gamers pengguna Xbox akhirnya bisa menikmati layanan aplikasi streaming musik milik Apple, Apple Music, di perangkat gaming mereka.

Hal ini menyusul beberapa kemitraan yang diumumkan oleh Microsoft, seperti dukungan Xbox Cloud Gaming untuk Meta Quest 2 yang diungkap hari Selasa pekan ini, serta pengumuman beberapa Chromebook baru.

Eurogamer melaporkan, pengguna Xbox bisa mendapatkan aplikasi Apple Music di konsol Xbox One atau Xbox Series X/S dengan melakukan pencarian via konsol, atau mengunduhnya dari Microsoft Store.

Mengutip Engadget, Jumat (14/10/2022), kehadiran Apple Music di Xbox menyusul beberapa platform streaming musik lainnya seperti Spotify dan Pandora.

Seperti Spotify dan Pandora juga, gamer akan bisa memutar Apple Music di tampilan latar belakang, ketika ia memainkan game.

Di aplikasi Apple Music, pengguna akan bisa menonton video musik, mengikuti lirik yang dibuat time-synced, serta membuat playlist. Pengguna juga bisa mengakses playlist yang fokusnya pada permainan dan sudah dikurasi.

Apple Music sebelumnya telah tersedia di PlayStation 5 (PS5) selama setahun terakhir. Namun, pengguna Xbox harus bersabar sampai hampir dua tahun untuk aplikasi tersebut.

Sementara Apple TV, sudah tersedia di konsol Xbox Series X/S yang memulai debutnya pada tahun 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Xbox Game Pass Oktober 2022

Microsoft sendiri beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan deretan judul game apa saja yang akan hadir di katalog Xbox Game Pass Oktober 2022 tahap pertama.

Setelah deretan gim kelas atas meluncur di Game Pass September 2022, kini perusahaan akan memasukkan deretan judul gim yang tidak kalah menariknya.

Adapun judul gim yang sudah dinanti kehadirannya di Game Pass Oktober 2022, antara lain Scorn, Persona 5: Royal, dan A Plague Tale: Requiem.

Perlu diingat, saat ini Microsoft hanya mengumumkan deretan gim tahap pertama untuk Oktober 2022. Seperti biasa, perusahaan akan mengungkap gim berikutnya pada setiap pertengahan bulan.

Berikut ini adalah deretan gim yang masuk ke Xbox dan PC Game Pass Oktober 2022:

6 Oktober:

  • Chivalry 2 - cloud, konsol, dan PC
  • Medieval Dynasty - Xbox Series X|S
  • The Walking Dead: Season 1 dan 2 - PC

11 Oktober:

  • Costume Quest - cloud dan konsol
  • Eville - konsol dan PC

13 Oktober:

  • Dyson Sphere Program - PC

14 Oktober:

  • Scorn - cloud, PC, dan Xbox Series X|S

18 Oktober:

  • A Plague Tale: Requiem - cloud, PC, dan Xbox Series X|S

Selain menambah gim baru, Microsoft juga akan menghapus sejumlah gim dari Xbox Game Pass Oktober 2022 mulai dari Bloodroots, Echo Generation, Into The Pit, Ring of Pain, Sable, dan The Good Life.

3 dari 4 halaman

Age of Empires IV: Anniversary Edition Rilis di Steam dan Microsoft Store

Di sisi lain, waralaba game Real-Time Strategy (RTS) Age of Empires bakal merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada tanggal 25 Oktober 2022 mendatang.

Mengutip siaran persnya, Rabu (5/10/2022), Xbox mengungkapkan bahwa di tanggal itu, mereka juga akan meluncurkan Age of Empires IV: Anniversary Edition di Steam dan Microsoft Store.

Versi ulang tahun game ini akan terdiri dari game dasar, semua update yang dirilis sejauh ini, serta Anniversary Update yang menghadirkan dua peradaban baru yaitu Ottoman dan Mali.

Pemilik game Age of Empires IV saat ini juga akan mendapatkan Anniversary Update secara gratis, termasuk Ottoman dan Mali, tantangan baru, pencapaian baru, delapan peta baru, dan dua bioma yang baru.

Selain itu, akan dimulai juga Musim Ketiga, penambahan Permainan Tim Berperingkat, meningkatkan keseimbangan angkatan laut dan memperkenalkan penanda Waypoint.

 

4 dari 4 halaman

Musim Ketiga Age of Empires IV

Xbox juga menyebut, di musim ketiga Age of Empires IV, akan ada beberapa hadiah bertema khusus.

"Satu tahun sejak peluncuran, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk memulai, kembalilah untuk melihat hal baru atau uji permainan kamu dengan cara baru," kata oleh Emma Bridle, Director of Customer Voice, World's Edge.

Age of Empires IV Anniversary Update di 25 Oktober mendatang juga akan menambahkan sebelas bahasa ke dalam game.

Pemain pun akan bisa memainkan Age of Empires IV dalam bahasa Hindi, Belanda, Denmark, Swedia, Ceko, Norwegia, Yunani, Hungaria, Polandia, Finlandia, dan Portugis, serta bahasa-bahasa lain yang telah diluncurkan.

(Dio/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS